Nia Ramadhani Berikan Tips dalam Mendidik Anak Perempuan yang Beranjak Remaja

Reporter : Riza Umami
Rabu, 6 Januari 2021 12:29
Nia Ramadhani Berikan Tips dalam Mendidik Anak Perempuan yang Beranjak Remaja
Begini cara Nia mendidik putrinya yang beranjak remaja.

Sejumlah orang tua mungkin khawatir dalam mendidik anak perempuannya yang sudah beranjak remaja, apalagi pergaulan zaman sekarang ini sangat berbeda dengan zaman dahulu yang masih terbatas dan teknologinya belum secanggih sekarang.

Meski demikian, tiap ibu tentu mempunyai cara sendiri-sendiri dalam membesarkan dan mengurus anak perempuannya yang beranjak remaja. Nia Ramadhani pun juga punya caranya sendiri dalam mendidik anak perempuannya yaitu Mikhayla yang kini sudah makin besar dan beranjak jadi ABG.

1 dari 3 halaman

Dalam salah satu unggahannya di akun Instagram miliknya yaitu @ramadhaniabakrie, dia menjelaskan singkat bagaimana parenting ala dia terhadap Mikhayla. Di sana, Nia mengatakan bahwa semakin anak perempuan tahu detail tentang kehidupan ibunya, semakin ia akan menjadi anak yang kuat.

nia ramadhani dan mikhayla © Diadona

2 dari 3 halaman

Hal itulah yang menyebabkan Nia Ramadhani sangat terbuka pada putrinya tersebut. Dia menekankan bahwa jujur adalah kunci penting untuk bisa mendapatkan hubungan yang transparan antara ibu dan anak perempuannya yang beranjak remaja.

Jujur yang dimaksudkan oleh Nia Ramadhani adalah dimulai dengan dirinya dulu sebagai seorang ibu karena Nia meyakini bahwa sedikit banyak perilaku orang tua ini akan memberikan pengaruh dalam terbentuknya pribadi dan sifat anaknya tersebut.

Nia Ramadhani dan Mikhayla © Diadona

3 dari 3 halaman

Nia pun berpesan bahwa Mom tak perlu malu atau gengsi untuk mengakui ketidaktahuan, ketidakpahaman dan juga mengakui kesalahan sebagai ibu di depan anak. Selain itu, Nia mengatakan bahwa tak melulu anak yang harus mendengarkan Mom dan seolah-olah ibulah yang paling tahu semuanya karena ternyata seringkali ibu pun bisa belajar dari anak-anaknya.

Setiap ibu tak mungkin selalu sempurna dan tahu segalanya. Hal yang wajar bila sesekali kita sebagai ibu berbuat kesalahan dan tidak tahu akan suatu hal. Oleh sebab itu, mari lebih menghargai anak dan juga belajar dari mereka. Yuk Mom mulai jujur kepada anak seperti cara yang dilakukan oleh Nia Ramadhani pada Mikhayla.

Beri Komentar