Menjadwalkan Sesi Bercinta itu Sebenarnya Perlu Nggak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 3 Februari 2021 09:15
Menjadwalkan Sesi Bercinta itu Sebenarnya Perlu Nggak sih?
Gas terus atau pilih momen yang tepat?

Dalam kehidupan rumah tangga, hubungan seksual adalah sesuatu yang bisa dibilang cukup penting untuk dilakukan. Bukan hanya soal menuntaskan gairah, hubungan seksual pun memberi manfaat bagi kesehatan secara fisik maupun keharmonisan hubungan pernikahan.

Namun biasanya, semakin bertambahnya usia pernikahan, semakin jarang pula hubungan seksual itu dilakukan. Apalagi jika pasangan suami istri sama-sama memiliki kesibukan dan sudah ada keberadaan anak dalam pernikahan, biasanya nggak ada lagi waktu untuk bercinta.

1 dari 3 halaman

Melansir dari Times of India, ternyata pasangan suami istri perlu menjadwalkan sesi bercinta loh. Meski kedengarannya aneh dan belum banyak dilakukan, cara ini justru diam-diam bisa menyelamatkan hubungan pernikahan.

Sama seperti alarm untuk bangun di pagi hari, penjadwalan sesi bercinta juga berguna untuk membantu mengingatkan kamu dan pasangan agar nggak sampai melewatkan sesi bercinta. Penjadwalan itu tentu bisa kalian sepakati bersama mengenai intensitasnya, entah seminggu sekali atau mungkin dua minggu sekali.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas RanjangIlustrasi Pasangan di Atas Ranjang © shutterstock.com/g/Kevin Zen

Jika tidak dijadwalkan sesi bercinta akan terus terlewatkan. Apalagi jika kalian sama-sama memiliki aktivitas yang padat, tentunya di rumah maunya cuma rebahan dan langsung istirahat kan?

Dengan sesi bercinta yang terjadwal, kamu dan pasangan tidak akan kehilangan ketertarikan satu sama lain. Keterikatan secara emosional pun tetap terjaga, sehingga hubungan pernikahan nggak akan terasa hambar.

3 dari 3 halaman

Jadi, segera diskusikan dengan pasangan dan buatlah jadwal untuk sesi bercinta kalian. Pada awalnya mungkin terasa aneh, tapi lama-lama kalian akan menikmati dan selalu menunggu-nunggu momen tersebut.

Sebagai tips, pasang alarm antara pukul 19.45-20.15 yaa. Di jam-jam ini harusnya kalian udah bisa memulai sesi foreplay sih.. Anyway, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!