5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Masih Menghubungi Mantan walaupun Sudah Punya Pacar

Reporter : Yoyok
Rabu, 14 April 2021 20:50
5 Hal Buruk yang Akan Terjadi Jika Kamu Masih Menghubungi Mantan walaupun Sudah Punya Pacar
Tentu saja akan terjadi gejolak dalam kepercayaan di dalam hubungan kamu

Pastinya Diazen memiliki mantan kan? Entah itu jumlahnya hanya satu atau puluhan, baik yang lebih muda maupun lebih tua.

Berkomunikasi dengan mantan memang sah-sah saja, tidak ada hukum yang melarangnya. Namun, masih menjalin komunikasi dengan mantan juga memiliki hal buruk yang akan menghampirimu.

Apalagi jika kamu sudah memiliki pacar, menghubungi mantan bukanlah perbuatan bijak yang dilakukan. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima hal buruk yang akan terjadi jika kamu masih berkomunikasi dengan mantan, walaupun kamu sudah memiliki pacar.

1 dari 6 halaman

Trust Issues

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

Trust issue akan muncul jika kamu sengaja menyembunyoikan chat dengan mantan dari pacarmu saat ini. Hal ini kamu lakukan karena takut pacarmu tahu kalau kamu masih berkomunikasi dengan mantan.

Karena jika ketahuan, pacarmu bisa saja jadi cemburu atau malah insecure. Yang terburuk tentu saja bisa mengakhiri hubungan.

2 dari 6 halaman

Tidak Menghargai Pacar

Menjalin hubungan dengan mantan sama saja mengisyaratkan kalau kamu sedang bosan dengan pacarmu saat ini. Jatuhnya kamu jadi tidak menghargai pacarmu.

Tentu saja hal ini tidak boleh dilakukan jika kamu masih menghargai dan peduli dengan pacarmu.

3 dari 6 halaman

Bikin Mantan Salah Paham

Ilustrasi Pasangan Ngopi © Diadona

Ketika kamu berkomunikasi dengan mantan secara intens, kamu bisa memberikan pemahaman yang salah dengan mantanmu, salah satunya mengajak balikan. Terlalu dalam berkomunikasi dengan mantan dapat menanamkan harapan palsu pada mantan.

Maka dari itu, sejak awal, pertegas bahwa hubungan kamu dan mantan hanyalah pertemanan saja.

4 dari 6 halaman

Membandingkan Mantan dengan Pacar

Semakin sering kamu berkomunikasi dan akrab dengan mantan, maka secara otomatis kamu akan membandingkannya dengan pacarmu saat ini. Apalagi jika kamu sudah mulai merasa bosan dengan pacarmu saat ini, jalan untuk selingkuh dengan mantan jadi terbuka lebar.

Ingat, semua orang pastinya memiliki sisi buruk masing-masing. Ingat juga alasan kenapa kamu memutuskan mantanmu tersebut.

5 dari 6 halaman

Pacarmu Jadi Tidak Nyaman

Ilustrasi Pasangan di Kasur © Diadona

Semakin aktif mantanmu terlibat dalam kehidupanmu, maka secara otomatis pacarmu saat ini makin tidak nyaman. Dan tentu saja, perasaan tersebut harusnya tidak pernah ada jika dalam hubungan ada rasa aman dan saling percaya satu sama lain.

Beri Komentar