5 Tips Rencanakan Bukber Bareng Pasangan Biar Gak Hanya Sekedar Wacana

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 14 April 2021 15:00
5 Tips Rencanakan Bukber Bareng Pasangan Biar Gak Hanya Sekedar Wacana
Gak mau dong rencana bukber hanya sekedar wacana belaka?

Bulan Ramadan akan selalu kental dengan ragam kegiatan. Beberapa di antaranya adalah ngabuburit dan bukber (buka bersama). Tak melulu buka bersama di rumah aja, kamu dan pasangan juga bisa kok sesekali merencanakan bukber di luar. Ya, hitung-hitung sembari mencari suasana baru gitu.

Namun, terkadang acara buka bersama ini hanya berakhir sekedar wacana. Ya, bagaimana tidak. Kamu dan pasangan barangkali memiliki kegiatan rutin yang membuatnya sulit menemukan waktu yang tepat buat bukber barengan di luar. Eits, gak perlu bingung, berikut ini adalah tips rencanakan bukber bareng pasangan biar gak hanya sekedar wacana yang tak kunjung terealisasi. Simak yuk!

1 dari 5 halaman

Sepakati Terlebih Dahulu

Buka Bersama Pasangan © Diadona

Buatlah kesepakatan mengenai acara buka bersama yang akan diadakan tersebut. Carilah tempat yang sekiranya tidak terlalu jauh untukmu dan pasangan. Tak lupa, tentukan juga tanggal yang cocok tanpa mengganggu jadwal kegiatan kerja atau kuliah. Ingat, jangan egois ya Girls, pertimbangkan pula menu makanan dan minuman kesukaan pasangan.

2 dari 5 halaman

Langsung Minta Transfer Uang

Walau terdengar perhitungan, namun dengan cara ini akan efektif membuat pasangan dan kamu merasa sayang kalau membatalkan rencana bukber bareng. Bagaimana tidak, masak hanya sekedar wacana, padahal kan sudah transfer sejumlah uang? Hehe... Dengan begitu, pasangan kamu akan berpikir 2 kali untuk tidak datang ke acara bukber yang sebelumnya telah kalian sepakati bersama.  Gak mau rugi dong ya?

3 dari 5 halaman

Book Tempat

Ilustrasi Buka Puasa © Diadona

Ada baiknya dari jauh hari sudah melakukan reservasi tempat yang sudah disepakati bareng pasangan. Hal ini sebagai antisipasi ketika mendekati hari yang dijanjikan sudah tidak lagi disibukkan dengan mencari tempat yang berpotensi berujung pada gagal. Ingat Girls, masa-masa Ramadan banyak tempat yang udah full book. Ya, mungkin masih bisa sih mengingat kini pandemi belum berakhir. Tapi yakin deh, biar kamu dan pasangan gak ribet di akhir, mending pesan aja tempatnya jauh-jauh hari ya.

4 dari 5 halaman

Teruslah Mengingatkan

Pasangan kamu barangkali bakal membuat berbagai alasan untuk tidak menghadiri acara lantaran mendadak memiliki acara lain, atau bahkan lupa dengan hari yang sudah disepakati bersama. Nah, alangkah baiknya kalau kamu terus menerus mengingatkan dan mengonfirmasi kedatangan pasangan. Walau hanya berduaan saja, namun tak ada salahnya dong untuk terus menerus mengingatkan demi menikmati momen buka bersama pasangan. Yah, barangkali ini adalah momen berharga bagimu bukan?

5 dari 5 halaman

Tetap Gaskan Girls!

Buka Bersama Pasangan © Diadona

Salah satu hal yang membuat bukber bersama pasangan harus berakhir dengan hanya sekedar wacana adalah karena merasa acara ituu cuman makan-maan saja berdua. Padahal jauh dari itu lho! Kamu dan pasangan bisa menanamkan makna mendalam dengan berkomitmen bahwa menikmati buka bersama di Bulan Ramadan ini bisa menjadikan acara sakral dengan menikmati waktu bersama atau nge-time bareng. Jadi, kalau gak ada hal yang mendesak banget, tetap laksanakan buka bersama bareng pasangan ya! Masak mau sih segala rencana yang sudah dipersiapkan sebelumnya ini berakhir hanya sekedar wacana? Enggak dong ya!

Semoga membantu Gils!

Beri Komentar