Hindari 7 Perilaku ini Kalau Kamu Nggak Mau Jomblo Seterusnya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 15 April 2021 10:15
Hindari 7 Perilaku ini Kalau Kamu Nggak Mau Jomblo Seterusnya
Tanpa disadari, perilaku semacam ini bikin kamu sulit menemukan cinta sejati.

Ada 2 hal yang bisa membuat seseorang berstatus jomblo alias single. Pertama, dia memang nyaman dan bertekad untuk menjalani status tersebut selamanya. Keduanya, karena perilakunya sendiri yang menghambat datangnya cinta.

Alasan kedua memang sering dianggap omong kosong, tapi justru benar adanya. Melansir dari I Heart Intelligence, beberapa perilaku berikut ini ternyata bisa membuat kamu sulit menemukan cinta. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Kurang percaya diri

Ilustrasi Perempuan InsecureIlustrasi Perempuan Insecure © shutterstock.com/id/g/pathdoc

Rasa kurang percaya diri sebenarnya juga menunjukkan bahwa kamu nggak cukup mencintai diri sendiri. Kondisi ini seringkali membuat kamu merasa kurang bahkan nggak pantas dicintai. Alhasil kamu seolah memblokir akses orang-orang yang ingin mendekatimu.

2. Tidak belajar dari kesalahan

Pernah nggak sih kamu berada lingkaran yang siklusnya begitu-begitu aja? Bisa jadi, kamu sebenarnya nggak belajar dari masa lalu sehingga kamu selalu menemui kejadian serupa dalam hidupmu. Termasuk soal hubungan asmara, kamu perlu belajar mengevaluasi apa yang pernah terjadi supaya nggak terulang lagi di hidupmu.

2 dari 4 halaman

3. Terlalu takut menghadapi masalah

Ilustrasi Perempuan TakutIlustrasi Perempuan Takut © shutterstock.com/id/g/fizkes

Kesalahan bisa saja kamu lakukan di hubungan asmaramu terdahulu, tapi jangan hanya diam dan menunggu masalah itu hilang dengan sendirinya. Coba deh lakuin sesuatu untuk mengatasinya supaya kamu bisa terbebas dari rasa takut.

4. Menyalahkan orang lain

Menyalahkan orang lain sama artinya dengan merasa bahwa kesepian yang dialaminya adalah pengaruh dari orang lain di sekitarnya. Jangan kayak gini ya Girls, lebih baik kamu mencoba untuk memahami diri sendiri dan mencari tahu apa yang membuatmu tak kunjung menemukan cinta.

3 dari 4 halaman

5. Punya standar yang nggak realistis

Ilustrasi Perempuan AroganIlustrasi Perempuan Arogan © shutterstock.com/id/g/Parsadanov

Kebanyakan orang ingin mendapatkan pasangan yang masuk dalam kriteria idamannya. Sayangnya, nggak semua orang itu sempurna dah sudah pasti punya kekurangan. Jika standar yang kamu terapkan terlalu tinggi dan nggak realistis, maka bisa jadi nggak akan ada yang memenuhi eksprektasimu.

6. Terus menerus mencurigai orang lain

Luka di masa lalu kadangkala membuat seseorang menjadi paranoid dan mudah curiga terhadap sesuatu atau bahkan seseorang. Jika sikap curiga terus menerus ini masih kamu pertahankan, jangan heran kalau nggak ada lawan jenis yang betah denganmu yaa..

4 dari 4 halaman

7. Terlalu rumit memikirkan sesuatu

Ilustrasi Perempuan BerpikirIlustrasi Perempuan Berpikir © shutterstock.com/id/g/miya227

Berpikir kritis itu baik, tapi kalau berpikir terlalu rumit tentunya bakal jadi berabe. Pikiran-pikiran yang njelimet alias rumit ini hanya akan membuat kamu terjebak dalam suatu ruangan dan nggak bisa bebas bergerak ke mana saja. Kalau udah kayak gini, gimana bisa kamu menemukan dan ditemukan cinta?


Jomblo memang nggak salah kok, apalagi jika memang kamu nyaman dan bertekad untuk terus menjalaninya. Tapi kalau kamu merasa butuh cinta tapi nggak mudah menemukannya, bisa jadi ada yang salah dengan dirimu. Coba deh cintai diri sendiri lebih dahulu, supaya bisa mencintai dan juga dicintai orang lain.

Beri Komentar