5 Bentuk Dukungan kepada Pasangan yang Sedang Mengalami Masalah

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 5 Maret 2021 19:00
5 Bentuk Dukungan kepada Pasangan yang Sedang Mengalami Masalah
Beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan yang sedang mengalami masalah.

Dalam setiap hubungan, pasti akan selalu ada pasang surut keadaan percintaan. Tak khayal, baik kamu dan pasangan tak bisa mengelak jika hadir sebuah masalah. Oleh karena itu, jika sudah mantap bersama, kamu dan pasangan akan senantiasa selalu ada menemani.

Setiap masalah yang terjadi, dukung dan selalu beri semangat kepada pasangan. Namun, mungkin kamu juga sempat merasa bingung akan melakukan apa sebagai wujud dukungan moral. Melansir dari Beauty Journal pada Jumat (5/3/2021), berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan yang sedang terkena masalah.

1 dari 5 halaman

1. Menghargai Privasi Pasangan

Seseorang yang mengalami masalah biasanya akan berubah sikap menjadi lebih pendiam ataupun lebih mudah terpancing emosinya. Saat pasangan bersikap demikian, cobalah untuk memahaminya. Hargai keputusan dan privasinya, jangan mendesak pasangan untuk menceritakan masalah yang ia hadapi ketika dirinya belum siap.

2 dari 5 halaman

2. Mendengarkan Keluh Kesah Pasangan dengan Sabar

Ilustrasi pasangan © Diadona

Bila pasangan sudah mulai terbuka dengan perasaannya dan menceritakan segala masalah yang ia hadapi, hal ini jadi pertanda bahwa ia mempercayaimu. Jika memang kamu benar-benar tulus maka cobalah belajar untuk menjadi pendengar yang baik dan bersedia mendengarkan keluh kesahnya hingga tuntas. Bisa jadi, dengan menceritakan tentang masalah yang sedang ia alami, maka dapat sedikit mengurangi beban dan kesedihan ia rasakan.

3 dari 5 halaman

3. Hindari Kesan Menggurui

Saat pasangan menceritakan masalah yang dialami, maka sebaiknya kamu memahami situasi yang terjadi dan mungkin kamu memiliki beberapa pandangan yang bisa jadi solusi atas masalah yang dialami. Namun, jangan sampai kamu terkesan mendikte apa saja yang perlu dilakukannya untuk menghadapi masalah tersebut. Jika kamu melihat ada kesalahan yang dilakukannya dalam situasi itu, alangkah baiknya jika kamu tidak mengkritik ataupun menyalahkannya karena hal itu bisa membuat pasangan merasa terpojok dan semakin tertekan.

4 dari 5 halaman

4. Peluk dan Genggam Erat Tangannya

Ilustrasi pasangan © Diadona

Terkadang kata-kata tidak mempan untuk membuat pasangan menjadi merasa lebih baik. Tapi sebuah pelukan hangat bisa menjadi cara terbaik untuk menenangkan perasaan kekasih hati. Dengan memberinya pelukan ataupun sekedar genggaman tangan yang hangat dapat menunjukkan kepada pasangan, jika kamu benar-benar peduli kepadanya.

5 dari 5 halaman

5. Yakinkan Pasangan Bahwa Kamu Akan Selalu Mendukungnya

Ketika pasangan mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya, jangan biarkan ia merasa sendirian. Walau kamu memiliki kesibukan sendiri, namun sempatkan waktu untuk memberikan perhatian padanya. Katakan padanya jika ia tidak sendiri, kamu akan selalu berusaha untuk menemani dan memberikan dukungan padanya. Dengan begitu ia akan merasa memiliki seseorang yang dapat diandalkan, dan tak lagi merasa sendiri dalam menghadapi hari-hari yang berat.

Semoga membantu ya Girls.

 

Beri Komentar