Bermanfaat Banget, Berikut 3 Fitur Twitter yang Jarang Diketahui Orang

Reporter : Yoyok
Sabtu, 16 Januari 2021 19:50
Bermanfaat Banget, Berikut 3 Fitur Twitter yang Jarang Diketahui Orang
Kamu udah tahu belum?

Twitter merupakan salah satu media sosial yang banyak penggunannya cukup aktif dalam update berita. Tidak hanya itu, layaknya media sosial pada umumnya, kamu juga bisa berkeluh kesah di Twitter.

Twitter juga memiliki beberapa fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan. Seperti halnya Retweet, like, quote tweet, DM, thread, dan masih banyak lagi. Namun, tahu gak ssih kamu kalau ada beberapa fitur di Twitter yang jarang diketahuyi orang tapi bermanfaat banget lho.

Dikutip dari Merdeka, berikut ini ada tiga fitur Twitter yang jarang diketahui orang padsahal bermanfaat banget lho.

1 dari 4 halaman

Bookmark

Ilustrasi TwitterIlustrasi Twitter © unsplash.com/Claudio Schwarz

Biasanya, sering kali orang me-reply tweet pada sebuah thread atau utas yang panjang agar tidak ketinggalan dalam mengikuti inti dari thread tersebut. Biasanya mereka akan reply dengan gambar atau tweet biasa. Padahal, cara tersebut bikin repot karena sudah ada fitur Bookmark.

Bookmark merupakan fitur pada Twitter untuk menyimpan sebuah tweet. Sama halnya dengan Likes, namun bedanya adalah pada Bookmark para followers-mu tidak akan mengetahui tweet apa saja yang kamu simpan.

Fitur Bookmark terdapa pada pojok kanan bawah tiap tweet. Klik tanda panah ke atas, lalu pilih Add Tweet to Bookmarks.

2 dari 4 halaman

List

Ilustrasi TwitterIlustrasi Twitter © unsplash.com/MORAN

Selanjutnya ada fitur List. Pada fitur ini, kamu bisa mengelompokkan tweet yang sudah kamu simpan. Tweet yang kamu simpan dengan fitur List ini tidak akan terganggu atau tercampur dengan tweet-tweet lainnya.

Caranya yaitu dengan pilih fitur List, klik tanda Create a New List pada pojok kanan atas. Setelah itu kamu bisa memasukkan tweet ke dalam kategori yang sudah kamu buat.

3 dari 4 halaman

Posting Video Tanpa Download

Ilustrasi TwitterIlustrasi Twitter © shutterstock.com/Twin Design

Kamu sebenarnya tidak perlu download video dari akun lain agar bisa kamu tweet di akunmu sendiri. Kamu bisa posting video akun lain, dan dengan deskripsi singkat dari orang yang upload video itu pertama kali.

Caranya yaitu pertama buka cuitan video yang ingin kamu tweet, lalu klik beberapa saat hingga muncul notifikasi 'copied to clipboard'. Setelah itu, copy link ke dalam tweet, hapus teksnya dan sisakan linknya saja.

Beri Komentar