Udah Ketahuan Selingkuh, Kenapa Kebanyakan Pria Malah Nggak Mau Diputusin?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 4 Maret 2021 09:15
Udah Ketahuan Selingkuh, Kenapa Kebanyakan Pria Malah Nggak Mau Diputusin?
Kenapa masih mau dua-duanya?

Bahasan soal perselingkuhan emang seringkali bikin sakit kepala dan sakit hati. Baik mengenai perilaku si tukang selingkuh, maupun sang selingkuhan.

Pernah nggak sih kamu menemukan kejadian saat pasangan udah ketahuan selingkuh, tapi malah nggak mau diputusin? Awalnya sih minta maaf dan berjanji nggak bakal mengulangi, tapi nyatanya dia masih berhubungan dengan si selingkuhan.

1 dari 4 halaman

Hal-hal semacam ini tentunya ngeselin banget sih. Kualitas hubungan pun porak-poranda karena kepercayaan udah dicabik-cabik nggak bersisa.

Ilustrasi SelingkuhIlustrasi Selingkuh © shutterstock.com/g/Sunti

Luka akibat diselingkuhi tentunya nggak bisa sembuh dengan begitu saja. Apalagi kalau tau pasangan menolak diputusin, tapi diam-diam masih merajut cinta dengan selingkuhannya, tentu rasa sakit yang kita rasakan akan semakin berlipat-lipat.

2 dari 4 halaman

Pernah nggak sih kamu berpikir mengenai penyebab perilaku ini? Kenapa kebanyakan pria cenderung nggak mau putus dengan pasangan, padahal udah jelas-jelas terbukti selingkuh?

Rupanya, hal ini berkaitan dengan faktor kenyamanan dan keuntungan. Biasanya dengan memiliki pasangan dan selingkuhan, dia bisa menikmati beragam fasilitas, kenyamanan, dan keuntungan dalam satu waktu.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi SelingkuhIlustrasi Selingkuh © shutterstock.com/g/denisOREA

Sebagai contoh, dari pasangan dia bisa mendapatkan 'kestabilan' ekonomi. Tapi di sisi lain, dia mendapat kasih sayang yang penuh dari selingkuhannya.

Ibarat kata, segala kebutuhannya bisa langsung terpenuhi dengan adanya pasangan dan selingkuhan. Maka nggak mengherankan, jika dia akan kesulitan saat disuruh memilih salah satu dari antara pasangan dan selingkuhan.

4 dari 4 halaman

Jika kamu berada dalam situasi ini, di mana dia nggak bisa memilih antara kamu atau selingkuhannya, maka jangan lagi berikan pilihan. Langsung buatlah keputusan yang jelas, yakni dengan meninggalkannya.

Lagipula, hubungan itu harus selalu jelas loh. Jangan mau hubunganmu digantung dengan kondisi kamu 'disandingkan' dengan selingkuhan. Ingat, kamu terlalu berharga untuk diduakan, Girls!

Beri Komentar