4 Tahapan untuk 'Membumbui' Momen Bercinta agar Gairah Tetap Terjaga

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 4 Februari 2022 14:15
4 Tahapan untuk 'Membumbui' Momen Bercinta agar Gairah Tetap Terjaga
Jangan biarkan gairah menghilang seiring berjalannya pernikahan.

Di momen awal pernikahan, biasanya pasangan suami istri dipenuhi gairah seks yang membara. Namun seiring berjalannya pernikahan, biasanya gairah akan mulai meredup.

Tentunya, perlu bumbu baru agar gairah tetap terjaga sepanjang perjalanan pernikahan. Hal ini akan membawa perasaan atau sensasi berbeda, ada rasa semangat yang kembali membara, serta munculnya perasaan diinginkan oleh pasangan.

Melansir dari laman Health, berikut cara meningkatkan kualitas seks dengan 4 tahapan berbeda. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Foreplay

Ilustrasi Sentuhan Fisik dengan Pasangan © Diadona

Foreplay atau sesi pemanasan yang dilakukan dengan tepat bisa membuat sesi bercinta terasa lebih menggairahkan. Kamu bisa mencoba untuk berciuman atau memberi sentuhan atau pijatan lembut di area sensual pasangan.

" Berciuman membantu Anda untuk lebih terikat dengan pasangan, meningkatkan dorongan dan gairah seks. Bahkan dapat mengurangi stres dan kecemasan," ujar Shelby Sells, seorang pelatih seks.

Gigi Engle, seorang seksolog juga memberikan saran, " Foreplay bukanlah sesuatu yang harus dilakukan dengan terburu-buru. Berikanlah waktu dan perhatian yang cukup. Gandakanlah waktu untuk foreplay jika menginginkan hubungan seks yang menakjubkan."

2 dari 5 halaman

2. Seks oral

Tahap kedua yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan seks oral. Bagi sebagian pasangan, sesi ini bisa terasa menantang sekaligus menyenangkan.

" Anda juga dapat menggunakan tambahan sex toys dalam sesi ini. Tubuh pasangan bisa memberitahu Anda banyak tentang perasaan mereka, isyarat secara verbal juga penting," saran Shelby.

Sebagai tips, jangan hanya melakukan sesuka kamu ya. Coba tanyakan dengan rinci pada pasangan tentang apa yang diinginkannya, tapi jangan lupa untuk menjaga kenyamanan diri sendiri.

3 dari 5 halaman

3. Intercouse

Ilustrasi Menggoda Pasangan © Diadona

Jangan terburu-buru melakukan intercouse, tapi bangunlah suasana dengan perasaan menyenangkan sekaligus nakal. Jangan hanya fokus untuk meraih orgasme, tapi bumbui hubungan seksual dengan cara yang efektif.

" Orgasme itu menyenangkan, dan jika Anda ingin itu menjadi akhir dari sesi, tidak apa-apa. Masalahnya, jika kita hanya melihat hubungan seks yang sukses hanya dari orgasme, Anda mungkin akan kecewa," ungkap Gigi.

Fokuslah pada hal yang membuat kamu dan pasangan merasa senang. Biarkan tubuh merasakan sensasi yang menyenangkan dan nantikan orgasme datang dengan sendirinya.

4 dari 5 halaman

4. Pasca-seks

Tahap yang satu ini sering disepelekan. Padahal, kegiatan usai bercinta justru bisa membangun ikatan yang lebih intim.

" Untuk meningkatkan keintiman, saya sarankan untuk saling berpegangan dan menceritakan apa yang paling terasa menyenangkan untuk kalian berdua selama seks berlangsung. Mandi bersama atau memasak makanan pasca seks adalah cara lain untuk tetap terhubung satu sama lain," pungkas Shelby.