Mobil Listrik Toyota bZ4X Resmi Meluncur di Indonesia, Spesifikasi dan Fiturnya Bikin Ngiler

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 11 November 2022 11:00
Mobil Listrik Toyota bZ4X Resmi Meluncur di Indonesia, Spesifikasi dan Fiturnya Bikin Ngiler
Toyota sudah mulai bergerak di pasar mobil listrik nih, dinikmati saja hehehe

Mobil listrik sudah lama diproyeksikan oleh banyak pihak untuk menjadi kendaraan masa depan. Tentu saja alasan utamanya adalah menyediakan kendaraan ramah lingkungan dan untuk mengurangi emisi gas di bumi. Satu lagi, mobil listrik ini juga nggak berisik.

Sejalan dengan hal itu, Toyota bZ4X resmi meluncurkan Toyota bZ4X untuk pasar Indonesia pada Kamis (10/11). Mobil ini sekaligus menjadi mobil listrik pertama Toyota di Indonesia. Ini sekaligus menjadi tonggak pertama Toyota di Indonesia dalam ranah mobil listrik sebagai kendaraan masa depan.

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Toyota bZ4X

Toyota bZ4X © Diadona

Toyota bZ4X dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 71,4 kWh. Baterai tersebut bisa diisi dengan charger AC voltase maksimal 6,6 kW dan charger DC voltase 150 kW. Melalui charger DC, pengisian daya hingga 80 persen dapat selesai dalam waktu 30 menit dan sekali pengecasan, mobil tersebut bisa menempuh jarak 500 km.

Dikutip dari Detik, Toyota mengatakan setiap pembelian mobil listrik ini akan dilengkapi dengan charger portable yang fleksibel, serta charger rumahan berdaya tinggi yang dapat mengecas mobil lebih cepat dari charger portable. Plus, agar konsumen tenang dan nyaman, Toyota juga memberikan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 ribu km.

2 dari 3 halaman

Fitur Toyota bZ4X

Toyota bZ4X © Diadona

Untuk fitur yang disematkan pada Toyota bZ4X juga sangat futuristik. seperti layar headunit touchscreen berukuran 12,3 inci, lalu untuk memanjakan penumpang dan pengendara ada juga 9 buah speaker dari JBL. Fitur pengecasan nirkabel turut dihadirkan di mobil ini.

Kemudian, ada juga kamera 360 derajat beresolusi tinggi yang dapat menjaga mobil dari objek di sekitarnya. Bahkan kamera ini juga dapat membantu mobil untuk parkir otomatis. Toyota bZ4X juga dibekali dengan fitur ADAS (Advance Driver Assistance System) generasi terbaru yang disebut dengan TSS (Toyota Safety Sense) 3.0.

3 dari 3 halaman

Harga Toyota bZ4X

Toyota bZ4X © Diadona

Kemudian, dalam Toyota bZ4X ini tersemat motor listrik penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD). Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 HP dan torsi 266 Nm. Di atas kertas, Toyota mengklaim SUV ini dapat berakselerasi 0-100 km per jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km per jam dalam 2,9 detik.

Dengan segala spesifikasi dan fitur yang ada disematkan pada Toyota bZ4X, mobil lsitrik ini dibaderol Rp1,19 miliar on the road Jakarta. So, sudah siap mengahapi era baru mobil listrik kan, Diazens?

Beri Komentar