Meski Terkesan Minim, Bercinta Seminggu Sekali Justru Lebih Memuaskan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 18 September 2021 14:15
Meski Terkesan Minim, Bercinta Seminggu Sekali Justru Lebih Memuaskan
Kenapa bisa gitu ya?

Dalam hubungan pernikahan, sesi bercinta kerap jadi cara untuk mempererat keintiman suami istri. Biasanya di awal-awal pernikahan, banyak pasangan yang cenderung sering bercinta. Namun tahu nggak sih, bercinta seminggu sekali justru bisa memberi kepuasan maksimal dalam hubungan.

Melansir dari Business Insider, sebuah studi yang dimuat di Social Psychology and Personality Science telah menguji hal ini. Ia Kerner, seorang terapis seks menyatakan bahwa pasangan yang hanya bercinta satu kali dalam sepekan cenderung lebih bahagia dan puas dalam menjalani hubungan.

1 dari 5 halaman

Menurut Ian Kerner, tujuan bercinta sebenarnya hanya ada tiga yakni sebagai rekreasional (bersenang-senang), relasional (menjaga ikatan dengan pasangan), dan prokreasi (memiliki keturunan). Tiga-tiganya harus terpenuhi, karena jika hanya salah satu maka hanya akan meninggalkan perasaan kecemasan.

Sebisa mungkin kehidupan seksual suami istri pun harus terjaga, supaya benar-benar memberi manfaat dalam hubungan. Pasalnya, kualitas bercinta bisa memengaruhi kualitas hubungan pernikahan.

2 dari 5 halaman

Banyak pasangan yang cenderung bercinta hanya untuk senang-senang, sedangkan di lain pihak hanya berfokus untuk mendapat keturunan. Padahal ada baiknya jika sekali bercinta, langsung bisa meraih tiga tujuan tersebut.

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Yang paling harus dipahami bahwa bercinta dengan tepat bisa meningkatkan keintiman dan membantu meringankan beban dalam hubungan. Itu sebabnya, Ian Kerner menyarankan agar pasangan bercinta secara rutin yakni seminggu sekali.

3 dari 5 halaman

Bagi pasangan yang cenderung sibuk dengan rutinitas pekerjaan, ada baiknya jika sesi bercinta itu dijadwalkan. Dengan demikian, kehidupan seksual akan tetap terjaga dan pasangan tetap terkoneksi secara intim.

Dengan sesi bercinta yang hanya seminggu sekali, maka tentu jangan hanya berfokus pada tahapan penetrasi saja. Persiapkan sebaik mungkin, sehingga momen 'langka' ini benar-benar meninggalkan kesan yang memuaskan.

4 dari 5 halaman

Sebagai tips, pasangan bisa memperkuat sesi foreplay dan afterplay. Bisa dengan cuddling atau bermesraan, bahkan deep talk dan mandi bersama.

Hal ini akan membuat sesi bercinta berjalan dengan rileks, menyenangkan, dan tanpa tekanan. Jadi sekalipun hanya dilakukan seminggu sekali, momen ini tetap ditunggu-tunggu dan selalu berakhir memuaskan.

Beri Komentar