4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Main Aplikasi Dating Online

Reporter : Yoyok
Senin, 16 Oktober 2023 16:50
4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Main Aplikasi Dating Online
Kalau salah satu pantangan berikut kamu langgar, auto gak match lho.

Di zaman yang serba teknologi seperti ini, mencari jodoh bisa dengan mudah lewat aplikasi di handphone. Banyak aplikasi dating online yang bisa digunakan untuk kamu mencari pasangan.

Mencari pasangan lewat aplikasi dating online memang susah-susah gampang. Banyak orang di luar sana yang sukses mendapatkan suami atau istri, atau hanya sekedar main-main.

Tapi, kalian tahu gak sih kalau ada beberapa pantangan saat bermain aplikasi dating online? Jika kamu melanggar paantangan tersebut, tidak hanya kamu susah dapat pasangan, tapi juga akan merugikan diri sendiri.

Dikutip dari Parentalk, berikut ini adalah empat pantangan yangtidak boleh dilakukan saat bermain aplikasi dating online.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi Aplikasi Kencan Online

Memberi Informasi Palsu

Mencari jodoh atau pasangan via online tidak hanya bermodalkan foto yang kece, tapi juga informasi yang dicantumkan. Profil atau biodata yang kamu cantumkan nantinya akan membantu orang lain untuk yakin memilihmu.

Namun, apa jadinya kalau kamu memalsukan data diri di aplikasi dating online? Tentunya tidak akan merugikan diri sendiri tapi juga orang lain. Ketika diajak ketemuan, dan mereka kecewa karena berbeda dari profilmu, itu sama saja dengan kamu membohongi orang lain.

Segala sesuatu yang dimulai dengan kebohongan tidak akan pernah berujung dengan kebaikan. Maka dari itu, untuk Diazens yang ingin memulai cari jodoh di aplikasi dating online, jadilah diri sendiri apa adanya.

2 dari 5 halaman

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Main Aplikasi Dating Online

Too Much Information

Tentu saja banyak orang-orang yang akan sangat senang jika sudah match dengan seseorang. Ketika sudah match, pastinya akan lanjut via chat atau bisa saja langsung nge-date.

Tapi, ada satu hal yang perlu diingat, yaitu jangan sampai TMI atau Too Much Information saat kopi darat. Mulailah obrolan dengan topik-topik yang ringan.

Urungkan niatmu untuk memberikan informasi pribadi, seperti alamat rumah, nomor telepon, apalagi passwoord akun media sosial. Ingat, kamu bertemu dengan stranger yang baru dikenal via chat.

3 dari 5 halaman

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Main Aplikasi Dating Online

Hindari Bertemu di Tempat Privat

Berawal dari chat langsung lanjut ketemuan merupakan hal yang biasa terjadi di aplikasi dating online. Kebanyakan akan ngajak ketemuan di tempat yang sering dipakai kencan seperti kafe atau restoran.

Tapi, kalau kamu diajak ke tempat privat, maka jangan mau ya Diazens. Tempat privat tersebut seperti rumah atau apartemen pribadi yang tidak ada siap-siapa di sana.

Bisa jadi orang yang match denganmu memiliki niat jahat lho.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Aplikasi Tinder

Jangan Hanya Mengandalkan Profil

Jika pantangan pertama adalah jangan berbohong di aplikasi dating online, maka kali ini adalah tips untuk kamu clon korban yang akan dibohongi. Di aplikasi dating online, jangan serta merta langsung percaya dengan profil dari orang yang match denganmu.

Bisa saja informasi yang diberikan palsu, foto yang ditampilkan tidak sama dengan aslinya, dan sebagainya. Jangan ragu jika kamu butuh waktu lama dalam mencari jodoh di aplikasi dating online.

Beri Komentar