Westny DJ Habiskan Waktu 5 Hari untuk Melahirkan Bayinya Secara Normal di Tengah Wabah Corona

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 26 April 2020 13:37
Westny DJ Habiskan Waktu 5 Hari untuk Melahirkan Bayinya Secara Normal di Tengah Wabah Corona
Westny DJ dilarang bolak-balik RS karena wabah corona.

Wabah corona yang melanda Indonesia memang berdampak besar pada kehidupan masyarakat. Bagi para ibu hamil sendiri, hal ini memberikan kekhawatiran yang nggak bisa diremehkan. Pasalnya mereka jadi nggak berani pergi ke rumah sakit karena takut tertular penyakit COVID-19. Lalu bagaimana dengan para ibu hamil yang mendekati waktu melahirkan?

Di tengah pandemi ini, pemain FTV Westny DJ baru saja melahirkan bayinya pada hari Senin (20/04/2020) lalu. Dilansir dari Kapanlagi.com, Westny mengaku kalau proses persalinan yang dijalaninya kemarin benar-benar di luar dugaan.

1 dari 4 halaman

Menghabiskan waktu 5 hari

Westny DJ © Diadona

Westny bercerita bahwa dia mengalami proses persalinan normal namun tetap di luar perkiraannya. Dia menghabiskan waktu selama 4 hari pembukaan baru bisa melahirkan bayinya di hari ke-5.

" Iya jadi kebetulan proses persalinan di luar dugaan ya yang aku kira proses persalinan seperti orang normal layaknya paling kan itu 1-2 hari. Tapi ternyata saya ngelewati proses sampe 4 hari pembukaan dan baru lahir hari ke-5," ungkap Westny.

2 dari 4 halaman

Mengalami masalah di mulut rahim

Westny DJ © Diadona

Ternyata lamanya waktu yang dilalui Westny untuk melahirkan bukan terjadi tanpa sebab. Hal itu terjadi karena mulut rahim Westny yang panjang dan dalam.

" Panjang prosesnya. Karena ada masalah ternyata mulut rahim saya, karena tipe mulut rahim perempuan beda-beda kebetulan (mulut rahim) saya panjang dan dalam," ucap Westny.

3 dari 4 halaman

Ngotot melahirkan secara normal

Westny DJ © Diadona

Pembukaan yang lambat tentunya membuat Westny kehilangan banyak tenaga. Meski begitu dirinya tetap ingin melahirkan secara normal.

" Jadi proses pembukaan saya mencapai 4 hari dan 5 hari lamanya, 1cm mencapai 4 jam kurang lebih. Jadi emang di hari ketiga dan 4 itu lemes, nggak ada energi, saya tetap mau normal," ungkap artis cantik yang tinggal di Bali itu.

4 dari 4 halaman

Menjalani pembukaan di rumah

Westny DJ © Diadona

Wabah corona membuat proses melahirkan menjadi nggak mudah. Westny mengaku sempat dilarang bolak-balik ke rumah sakit sehingga dia lebih banyak melalui masa pembukaan di rumah.

" Karena Covid kan kita enggak boleh sembarangan juga bolak-balik RS. Pasien diharapkan datang ke RS di saat pembukaan udah lebih maksimal. Jadi kebetulan bidan pribadi stand by di rumah nunggu pembukaan sampe 7. Itu kesiksa sih," kata Westny.

Meski nggak mudah, tapi akhirnya Westny bisa melahirkan anaknya secara normal. Selamat ya untuk Westny dan keluarga!

Beri Komentar