Tips Agar Mood Tetap Baik saat Hamil demi Menjaga Kesehatan Janin

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 19 Mei 2020 19:59
Tips Agar Mood Tetap Baik saat Hamil demi Menjaga Kesehatan Janin
Yuk simak tips nya moms!

Masa-masa kehamilan memang sangat menyenangkan bagi beberapa wanita, namun, ternyata pada saat kehamilan malah membuat sebagian ibu tidak nyaman dan itu membuatnya menjadi moody. Mood yang terkadang naik dan turun ternyata bisa membuat janin menjadi tidak bahagia juga, nah beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantumu, moms!

1 dari 4 halaman

Ambil Kelas Parenting

Pengetahuan adalah kekuatan dan juga mengurangi stres yang berlebihan. Dengan mempersiapkan diri untuk peran menjadi seorang orang tua, ini akan membuat Mom menjadi lebih siap saat merawat si kecil. Kleas parenting juga dapat membangun kepercayaan diri dan ini dapat memengaruhi tingkat kebahagiaan seseorang.

2 dari 4 halaman

Gunakan Aromaterapi

Hanya dengan menghirup aroma tertentu, dapat menenangkan pikiran. Jika pikiran seseorang sedang meningkat ini juga dapat memengaruhi tekanan darah. Aroma terapi juga dapat membantu perempuan hamil dapat melakukan tidur lebih rileks dari biasanya. Namun, tetap konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter saat hendak menggunakan aromaterapi, pastikan ini aman digunakan untuk Mom dan janin.

3 dari 4 halaman

Luangkan Waktu untuk Memikirkan Persalinan

Ingin merasakan bahagia saat sedang hamil, ini akan ingin dilakukan oleh seluruh perempuan yang mengandung. Salah satu contoh, memiliki dukungan terus selama persalinan mengarah pada hasil kelahiran yang lebih baik. Meminta bantuan kepada suami atau anggota keluarga lain selama persalinan dan merawat bayi akan membuat Mom merasa lebih tenang.

4 dari 4 halaman

Melakukan Pijat

Dengan menghilangkan ketegangan otot dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, memijat juga dapat membantu meredakan beberapa rasa sakit pada tubuh. Banyak penelitian telah menunjukkan manfaat senutuhan untuk meningkatkan suasana hati saat sedang hamil.

Nah, itu dia beberapa tipsnya mom, semoga membantu ya!

Beri Komentar