Siti Badriah Jalani Promil dengan Kurma dan Buah Zuriat, Intip Yuk Manfaatnya Untuk Kehamilan

Reporter : Prisma Difta
Selasa, 19 Mei 2020 14:21
Siti Badriah Jalani Promil dengan Kurma dan Buah Zuriat, Intip Yuk Manfaatnya Untuk Kehamilan
Apasih moms khasiat buah-buahan tersebut?

Siti Badriah dan sang suami baru saja melangsungkan pernikahan pada 2019 lalu, kini mereka sedang menanti sang buah hatinya dengan menggunakan Progam Hamil (Promil). Dalam postingan instagramnya, ia mengaku menggunakan buah-buahan seperti Kurma dan Buah Zuriat untuk melancarkan promilnya tersebut.

"Doain ya biar kita cepat dapat momongan Ramadan ini, aku manfaatkan buat promil dengan kurma dan zuriat," tulis Sibad dalam unggahannya di Instagram. 

Ngomong-ngomong soal kurma dan buah zuriat, kira-kira apa sih kegunaannya dalam kehamilan, moms? Coba lihat yuk penjelasannya..

1 dari 3 halaman

Kegunaan Kurma untuk Promil

Buah kurma tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan serta menjaga vitalitas laki-laki saja, namun perempuan juga perlu mengonsumsinya. 

Dilansir dari The Peninsula Qatar, buah kurma dapat menjadi opsi terbaik untuk pasangan yang sedang menjalani promil. 

Buah kurma mengandung hormon botosi di dalamnya, sehingga mampu meningkatkan reaksi peristaltik dalam pembuluh darah serta uterus atau rahim.

Selain itu, kandungan lainnya pada buah kurma turut memberi manfaat pada produksi hormon oksitosin. Nantinya hormon tersebut mampu bekerja sesuai perannya untuk membantu proses reproduksi ketika berhubungan intim bersama pasangan. 

Buah kurma memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi mulai dari zat besi, tembaga, kalium, magnesium, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin K, karoten, hingga serat. Kandungan inilah yang bila dikonsumsi secara rutin, mampu meningkatkan kesuburan. 

2 dari 3 halaman

Kegunaan Buah Zuriat untuk Promil

Buah zuriat mungkin sudah tidak lagi asing untuk pasangan yang sedang menjalani promil dan sedang menanti anak pertama. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk meningkatkan kesuburan. 

Di dalam buah zuriat terdapat banyak nutrisi, mulai dari karbohidrat dan serat untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Kandungan zat antioksidan juga cukup kaya dalam buah zuriat. 

Tak hanya itu, ada juga kandungan makronutrisi, seperti vitamin (vitamin B) dan mineral (kalium, natrium, kalsium, magnesium dan fosfor). Jika dikonsumsi secara rutin, maka dapat membantu meningkatkan kualitas sel telur perempuan serta memperbaiki siklus menstruasi menjadi lebih teratur.

Ketika sedang menjalani promil, maka buah zuriat perlu dicuci dengan bersih. Kemudian potonglah ke dalam beberapa bagian, lalu direbus bersamaan dengan kulitnya kurang lebih selama 15 menit. Minumlah air rebusan dari buah zuriat secara teratur selama program agar khasiatnya bisa lebih terasa. 

Perlu diketahui juga kalau ada yang menjual buah zuriat berbentuk serbuk. Olahan buah zuriat dalam bentuk serbuk cukup diseduh saja dengan air hangat, kemudian diminum. 

Hanya saja ketika tertarik membeli buah zuriat berbentuk serbuk, Mama perlu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Pastikan kalau serbuk zuriat tersebut aman dan dikonsumsi sesuai dosisnya.

Beri Komentar