Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Mandiri dan Bank Lainnya, Jadi Mudah dan Cepat Bertransaksi

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 14 Agustus 2020 14:30
Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Mandiri dan Bank Lainnya, Jadi Mudah dan Cepat Bertransaksi
Cara transfer uang lewat ATM BRI ini bisa dilakukan ke berbagai bank lainnya loh!

Melakukan cara transfer uang lewat ATM BRI ke sesama BRI atau bank lainnya memudahkanmu dalam bertransaksi. Dengan perkembangan zaman yang makin canggih, kamu nggak perlu mengirim uang ke beda tempat yang jauh dengan repot-repot. Cukup mudah melakukannya lewat ATM.

Yap, dengan adanya mesin ATM ini memudahkan orang melakukan transaksi. Apalagi cara transfer uang lewat ATM BRI ini dilakukan di berbagai tempat. Mesin ATM biasa tersedia di pinggir jalan, mall, pom bensi atau tempat umum lainnya. Bahkan saat kamu berada di sebuah desa, setidaknya di supermarket ada mesin ATM yang memudahkanmu tarik tunai atau untuk transfer uang.

Tenang saja, cara transfer uang lewat ATM BRI ini nggak hanya untuk sesama bank BRI saja, tapi juga bisa dilakukan dengan bank lain. Berikut ini rangkuman dari berbagai sumber cara transfer uang lewat ATM BRI yang memudahkanmu bertransaksi.

1 dari 4 halaman

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI © Diadona


Sebelum ke cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI, sebaiknya kamu periksa saldo terlebih dulu ya. Pastikan saldomu tercukupi untuk melakukan transfer uang. Kalau kamu transfer uang pakai kartu ATM dan ke bank yang sama, maka tidak dikenakan biaya tambahan.

1. Langkah awal cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI adalah memasukkan kartu ATM pada mesin. Pastikan posisinya tidak terbalik ya guys hingga muncul menu di layar.

2. Lakukan pemilihan bahasa yang mau kamu gunakan, ada bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tunggu sebentar sampai muncul menu baru dan klik 'Lanjutkan' yang ada di pojok bagian bawah layar.

3. Kemudian, akan ada pilihan 'Lanjutkan' dan kamu mulai masukkan pin atau kata sandi yang terdiri dari 6 digit. Oh iya, tutupi tanganmu saat mengetikkan nomor pin ya demi keamanan.

4. Selanjutnya pilih 'Transfer' yang muncul di menu.

2 dari 4 halaman

5. Pilih tujuan bank yang akan kamu transfer dengan BRI. Lalu masukkan nomor rekening tujuan yang akan kamu transfer uangnya.

6. Dilanjutkan dengan memasukkan nominal uang yang akan ditransfer.

7. Lakukan konfirmasi dan tunggu beberapa saat sampai mesin ATM menampilkan konfirmasi pembayaran. Tampilan akan tertera nama si penerima dan nominal uang yang dikirim.

Jika informasi yang muncul di layar benar semua, maka kamu bisa melanjutkan proses cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI dengan memilih 'Ya'.

8. Proses berjalan lancar dan tunggu struk bukti transfer keluar.

9. Setelahnya keluarkan kartu ATM dan tidak memilih melakukan transaksi lainnya di layar. Mudah kan guys caranya?

3 dari 4 halaman

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Mandiri dan Bank Lainnya

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Mandiri dan Bank Lainnya © Diadona


Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, nggak hanya ke sesama BRI tapi juga ada cara transfer yang lewat ATM BRI ke Mandiri dan bank lainnya. Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

1. Langkah pertama sama seperti sebelumnya, yaitu masukkan kartu ATM ke dalam mesin dan jangan sampai terbalik posisinya.

2. Tunggu layar menu tampil dan pilih bahasa yang mau kamu pakai. Setelah itu klik 'Lanjutkan' di bagian bawah pojok layar.

3. Kemudian masukkan pin kamu yang terdiri dari 6 digit dan jangan lupa ya guys, tutupi jari saat menekan nomor pin.

4. Langkah selanjutnya untuk transfer uang lewat ATM BRI selanjutnya adalah memilih 'Transfer' pada menu.

4 dari 4 halaman

5. Di sinilah cara transfer uang lewat ATM BRI yang sedikit berbeda. Pilih bank tujuan yang akan kamu transfer. Klik pilihan tujuan transfer ke bank lain.

6. Selanjutnya masukkan kode bank. Kalau kamu tidak hafal, bisa dilihat pada daftar kode bank sebelumnya.

7. Masukkan kode bank lalu dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan.

8. Lalu, masukkan nominal uang yang akan kamu kirim. Tunggu beberapa saat untuk melakukan konfirmasi nama tujuan dan nominal uangnya sudah benar. Pilih 'Ya' di layar untuk melanjutkan.

9. Proses berjalan dan tunggu bukti transfer keluar dari mesin ATM.

10. Jika sudah, keluarkan kartu ATM dan pilih tidak melakukan transaksi lain di layar. Kamu juga bisa dengan cara klik 'Cancel' di costumer keypad dan selasai!

Mudah dan tidak membingungkan kan cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI maupun bank lain? Oh iya, utamakan kesalamatan dengan memilih mesin ATM yang tidak terlalu sepi dan jangan lupa tutupi jari saat menekan pin.

Beri Komentar