Beberapa Tempat Wisata Mulai Dibuka, Cina Tetap Larang Kedatangan Turis Asing

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 30 Maret 2020 09:55
Beberapa Tempat Wisata Mulai Dibuka, Cina Tetap Larang Kedatangan Turis Asing
Cina akan batasi kedatangan turis asing untuk tetap mencegah mewabahnya virus Corona

Sudah ada kabar bahwa wabah virus Corona COVID-19 sudah semakin mereda. Terlihat beberapa tempat wisata di Cina sudah bisa dikunjungi meskipun tetap membatasi jumlah pengunjung. Meskipun begitu, Negeri Tirai Bambu ini akan tetap membatasi kedatangan turis ke negaranya agar virus nggak lagi mewabah. 

Baca Juga: Corona Mereda, Wisatawan Tembok Besar Cina Kembali Disambut

1 dari 1 halaman

Dilansir dari CNN, keputusan membatasi kedatangan turis asing ini diberlakukan seiring meningkatnya kasus virus Corona dari luar Cina. Pemerintah Cina juga melarang warga negara asing yang saat ini sudah memiliki visa untuk masuk ke negara itu dalam waktu dekat ini. Pemerintah Cina juga telah menangguhkan semua perjalanan transit bebas visa dan on arrival.

Tembok Besar Cina © Diadona

Untuk warga negara asing pemegang paspor diplomatik akan dibebaskan dari aturan tersebut. Sementara itu, bagi yang ingin mengunjungi Cina karena keperluan penting, diwajibkan mengurus visa baru terlebih dahulu.

Belum diketahui hingga kapan kebijakan ini akan terus berlaku. Yang jelas kita semua berharap semoga wabah ini bisa segera berakhir. Stay Safe Everyone.

Beri Komentar