Tips Bikin Bisnis Online Makin Laris, Ternyata ini Rahasianya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 29 April 2020 07:15
Tips Bikin Bisnis Online Makin Laris, Ternyata ini Rahasianya!
Rahasia apa sih yang tersembunyi di dalamnya?

Di era digital, teknik marketing lewat sosial media sudah banyak dilakukan. Apalagi dengan situasi akibat merebaknya virus corona, makin banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjalankan bisnis secara online.

Semakin banyaknya saingan, tentu membuat kamu harus jadi lebih cermat. Kamu perlu melakukan strategi yang tepat agar bisnis onlinemu makin laris.

Mengutip dari cermati.com, berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan agar bisnis online makin laris dan menguntungkan.

1 dari 4 halaman

1. Buat Konten Video Live

Belakangan ini, konten live atau siaran langsung mulai banyak digemari dan jadi salah satu strategi pemasaran yang cukup efektif. Nah, jika kamu pengen bisnis onlinemu makin laris, rasanya cara ini juga patut dicoba.

Kuncinya adalah kepercayaan diri dan tentu aja konten yang kamu buat harus sesuai dengan bisnis yang sedang kamu jalankan ya. Kamu boleh juga berkolaborasi dengan orang terdekat yang mungkin sudah punya banyak follower untuk memasarkan daganganmu.

2 dari 4 halaman

2. Pakai Jasa Influencer

Jasa influencer marketing sebenarnya sudah nggak asing lagi. Dengan jumlah followers yang banyak dan dari berbagai kalangan, promosi lewat seorang influencer bisa membuat bisnis online makin laris lho.

Meski demikian, kamu tetap perlu selektif saat memilih influencer lho. Sebisa mungkin pilihlah influencer yang memang masih berkaitan dengan bisnis yang kamu jalani.

3 dari 4 halaman

3. Perkaya Konten Visual

Konten visual yang kamu unggah di sosmed tentunya perlu memiliki kualitas yang baik, agar bisnis onlinemu makin laris. Lakukan riset terlebih dulu mengenai konten visual seperti apa yang sedang diminati masyarakat.

Jika sudah, kemaslah konten tersebut dengan informasi visual yang mudah dikenal dan diingat oleh calon konsumen.

4 dari 4 halaman

Bisnis online memang makin merajalela, maka sudah selayaknya kamu terus melakukan peningkatan strategi. Nggak semua hal patut kamu terapkan karena kamu tetap harus menyesuaikan dengan bisnis yang kamu jalani. Yang terpenting jangan lupa untuk meningkatkan kualitas produk/jasa agar pelanggan nggak kabur dari bisnismu.  

Beri Komentar