10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis, Bikin Kian Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 10 Oktober 2023 15:20
10 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis, Bikin Kian Menawan
Ini warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis.

Memilih warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis menjadi hal yang perlu kamu perhatikan dalam mendekorasi rumah, selain memikirkan furnitur dan interior dinding. Hal ini pun tujuannya untuk membuat tampilan hunian terlihat lebih cantik.

Penggunaan keramik lantai yang tepat selain menjadi nilai kenyamanan bagi pemilik rumah, juga membuat tampilan kian menawan nan memuaskan mata. Oleh karena itu, perlunya  memilih warna keramik yang sesuai dengan desain rumah menjadi kombinasi dalam menghidupkan tampilan rumah. 

Banyak pertimbangan dalam memilih warna keramik lantai untuk hunian. Mulai dari menyesuaikan bentuk dan ukuran ruangan, pencahayaan ruangan hingga kepraktisan dalam perawatan keramik yang akan diaplikasikan di interior atau eksterior rumah ini 

Kini banyak sekali berbagai macam warna keramik dengan motif beragam. Seperti apa warna yang bagus dan cocok buat hunian kamu? Redaksi Diadona mempunyai sejumlah warna keramik yang bisa kamu pertimbangin buat hunian kamu, antara lain berikut ini: 

1 dari 10 halaman

Keramik Lantai Warna Putih Polos

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Ingin tampilan rumah terlihat bersih dan luas? Coba perhatiin penggunaan warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis kamu, deh!  Keramik yang satu ini cukup sering digunakan oleh banyak kalangan. Bagaimana tidak? Warna putih polos ini sangat mudah dikombinasikan dengan interior rumah apapun. 

Warna keramik putih membuat tampilan ruangan kamu menjadi lebih luas dan bersih. Nah, cocok nih bagi kamu yang memiliki ruang tidak terlalu lebar sehingga dapat membuat tampilannya menjadi lebih luas. 

2 dari 10 halaman

Keramik Lantai Warna Hitam Doff

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Pernahkah kamu terpikirkan warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis menggunakan warna hitam? Jangan salah, penggunaan keramik berwarna hitam di dalam ruangan tidak kalah menawan, loh! 

Penggunaan warna hitam pada desain interior ini menampilkan kesan yang elegan dan modern. Jadi bila kamu menyukai tampilan ruang yang elegan, kamu dapat memberikan sentuhan pada warna keramik ruanganmu. Jika kamu tertarik menggunakan keramik berwarna hitam, disarankan untuk menyerasikan dengan interior ruangan yang berwarna terang seperti putih atau krem.

3 dari 10 halaman

Keramik Lantai Warna Beige Bercorak

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis selanjutnya yakni warna beige bercorak. Warna beige ini sekilas memang terlihat seperti warna cokelat yang lebih muda. Warna keramik yang satu ini menjadi pilihan yang cukup populer dan cocok di tempatkan di berbagai ruang. 

Warna beige yang merupakan warna netral ini dapat memberikan tampilan hangat dan menenangkan. Warna netral dengan sedikit corak ini cocok dipadukan dengan berbagai model interior dan warna lainnya. 

4 dari 10 halaman

Keramik Lantai Warna Biru Muda

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Jika kamu berpikir bahwa keramik biru cocok digunakan di kamar mandi saja, nyatanya menggunakan warna biru sebagai warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis justru bikin ruangan terlihat menarik, loh! 

Warna biru merupakan warna dingin yang melambangkan ketenangan dan ketentraman bak melihat air di hamparan laut luas. Mengaplikasikan keramik biru di ruangan rumah kamu dapat memberikan kesan yang nyaman dan menyegarkan. Nah, yang perlu kamu ingat memilih keramik lantai harus sejalan dengan skema warna dan interior rumah kamu  ya, Diazens! 

5 dari 10 halaman

Keramik Lantai Abu-abu Doff

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis kamu yang satu ini gak boleh ketinggalan, nih! Keramik lantai warna abu-abu ini akan membuat ruangan terlihat mengesankan dan elegan. Tampilannya yang doff terlihat seperti lantai yang unfinish atau plester semen. 

Keramik abu-abu doff ini seringkali tahan goresan dan cenderung tidak licin, oleh karena itu kamu juga dapat menggunakannya di kamar mandi atau teras rumah. Bagi kamu yang sedang mempertimbangkan model dan warna keramik lantai untuk interior hunian industrialis, kamu bisa nih aplikasikan keramik satu ini.

6 dari 10 halaman

Keramik Lantai Cokelat Kayu

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Ingin tampilan ruang natural dengan menggunakan kombinasi kayu? Yap, kamu dapat menerapkannya di lantai ruangan kamu. Tidak perlu menggunakan material kayu yang sebenarnya, penggunaan keramik berwarna cokelat dengan motif kayu ini cukup menjadi pelengkap yang pas tanpa perlu perawatan yang rumit. Cukup mirip dengan aslinya ya!

Warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis yang satu ini dapat membuat tampilan suasana ruanganmu terlihat hangat dan alami. Warna dan motif keramik satu ini juga dapat kamu gunakan dengan berbagai gaya dekorasi, loh!

7 dari 10 halaman

Keramik Lantai Merah Terakota

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis selanjutnya yakni keramik lantai merah terakota. Biasanya keramik dengan model ini digunakan pada rumah-rumah kuno atau kawasan pedesaan. Bagi kamu yang tertarik dengan desain hunian ala klasik atau vintage, desain ini bisa jadi jawaban buat kamu. 

Mencerminkan gaya Mediterania dan Spanish Colonial dengan penggunaan warna cokelat, merah bata dan orange yang khas ini memberikan kesan hangat dan vintage bagi ruangan kamu. Gimana, tertarik dengan keramik satu ini?

8 dari 10 halaman

Keramik Lantai yang Colourfull

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis dengan tampilan satu ini terlihat sangat beragam oleh perpaduan warna cerah pastel. Perpaduan warna tersebut memang terlihat sangat unik dan eye-catching bagi siapapun yang melihatnya. 

Keramik yang colourfull ini dapat menjadi elemen dekoratif bagi ruangan kamu karena tampilannya yang cukup mencolok. Ambience yang diciptakan keramik satu ini terlihat sangat menyenangkan sehingga cocok tuh kamu terapkan di ruang keluarga atau dapur, nih! 

9 dari 10 halaman

Keramik Lantai Model Monokrom

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis yang satu ini memiliki  kombinasi warna hitam dan putih. Keramik dengan gaya satu ini pasti cukup sering kamu jumpai di cafe-shop atau di rumah-rumah mewah. Tampilannya yang dekoratif ini, menghadirkan nuansa ruangan yang bersih, tenang, dan serasi. 

Keramik gaya monokrom ini memang terlihat unik dan menarik ya, Diazens. Yang menjadi hal terpenting adalah kamu juga harus menyesuaikan tuh dengan warna atau interior rumah agar tetap terkesan simpel dan minimalis.

10 dari 10 halaman

Keramik Lantai Hijau Bercorak Tegel

Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Minimalis © Diadona

Siapa yang gak tahu keramik vintage dengan bentuk satu ini? Penggunaan warna hijau sebagai warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis ini terlihat alami dan segar. Perpaduan Warna hijau dengan motif tegel ini juga terlihat sangat eye-catching banget buat ruangan bukan? 

Jangan khawatir ruanganmu terlihat penuh atau to much untuk mewujudkan impian ruangan unik dan menarik, kamu bisa menerapkannya pada lantai rumah aja. Warna hijau yang identik dengan kenyamanan, bisa kamu terapkan di kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga dan sebagainya sesuai dengan keinginan kamu. 

Oke itu tadi, sejumlah warna keramik lantai yang bagus untuk rumah minimalis yang udah redaksi Diadona berikan buat kamu. Ngomong-ngomong, kamu sudah kebayang atau belum nih mau menggunakan warna keramik yang mana?

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar