8 Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru, Hidupkan Suasana Baru yang Meriah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 13 Januari 2024 08:35
8 Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru, Hidupkan Suasana Baru yang Meriah
Warna keramik dapur minimalis terbaru mengundang tampilan ruangan serasa jadi colorful.

Menentukan warna keramik dapur minimalis terbaru menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Pasalnya, warna keramik bisa menentukan vibes yang akan tercipta pada ruangan tersebut, baik itu menciptakan rasa tenang ataupun malah terlihat menyeramkan saat berada di sekelilingnya. 

Berbagai warna keramik saat ini memiliki tampilan yang menarik dan estetik. Menentukan warna keramik secara tepat tentu akan membuat penghuni rumah jadi terasa lebih bahagia saat bisa memiliki dapur yang cantik dan memesona. 

Biar nggak semakin penasaran lagi, yuk simak warna keramik dapur minimalis terbaru berikut ini.

1 dari 8 halaman

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru dengan Hijau

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Menerapkan sentuhan warna hijau di dapur ternyata dapat memberikan efek positif untuk penghuni rumah. Warna hijau dikaitkan sebagai warna yang ada di pohon, rumput dan disimbolkan dengan kesuburan serta keseimbangan. 

Saat kita memandang warna hijau, tentu ada rasa yang bikin kita menjadi lebih semangat dan kembali merasa segar. Warna ini juga mampu mereduksi stres pada pikiran sehingga dapat membuat jiwa lebih tenang.

2 dari 8 halaman

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru dengan Pink

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Siapa nih di antara Diazens yang menyukai warna pink? Ternyata, memasang keramik berwarna pink di dapur dapat membuat suasana dapur jadi terasa feminin sekaligus menjadi lebih indah loh.

Warna pink diyakini sebagai warna yang bisa membuat perasaan jadi lebih gembira dan bahagia saat berada di sekelilingnya. Warna ini juga dianggap sebagai warna yang terkesan artistik dan bisa membangkitkan rasa kreativitas, sehingga bisa meningkatkan produktivitas saat menjalankan aktivitas di dapur.

3 dari 8 halaman

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru dengan Abu-Abu

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Warna abu-abu merupakan warna yang tercipta atas kombinasi dari warna hitam dan warna putih. Meski berada di antara kedua warna tersebut, warna ini dilambangkan sebagai warna yang melambangkan rasa stabil dan memperlihatkan keseriusan. 

Warna abu-abu menjadi sebuah warna yang memiliki efek menenangkan karena sifat warnanya yang netral untuk ruangan. Menerapkan keramik warna abu-abu cocok untuk ruangan dapur dengan model  minimalis, japandi hingga industrial.

4 dari 8 halaman

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru dengan Krem

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Warna krem atau yang sering disebut sebagai warna beige merupakan warna cokelat yang mengarah ke kuning-kuningan maupun warna kuning pucat yang keabu-abuan. Menurut psikologis, warna ini memiliki representasi visual yang sulit dan ambigu karena tidak mengundang rasa emosional yang jelas. Meski begitu, banyak orang yang merasa lebih tenang dan nyaman begitu melihat warna krem.

Memasang keramik yang berwarna krem dapat menciptakan gaya dapur dengan nuansa vintage maupun modern. Hadirnya warna keramik ini telah membawa kesan yang cantik dengan sendirinya, sehingga nggak menjadi masalah jika tidak terlalu banyak menggunakan berbagai dekorasi pada dapur.

5 dari 8 halaman

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru dengan Biru

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Warna biru sering diasosiasikan sebagai warna yang menyerupai warna laut dan langit. Menurut ilmu fengshui, biru menjadi salah satu warna yang bisa menyeimbangkan warna merah. Warna biru memiliki sifat yang bisa menenangkan api, sehingga disimbolkan sebagai warna yang menyimpan rasa kedamaian, ketenangan dan ketentraman saat berada di sekitarnya. 

Warna biru memiliki beragam jenis, mulai dari warna biru tua, muda hingga kombinasi antara biru dan hijau. Pilihlah jenis warna biru yang sesuai dengan desain dapur yang kamu impikan.

6 dari 8 halaman

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru dengan Putih

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Setiap penghuni rumah pastinya udah nggak asing lagi dengan menggunakan keramik berwarna putih. Warna ini menjadi salah satu warna favorit untuk penghuni rumah karena mudah untuk diterapkan di segala ukuran rumah, mulai dari rumah yang besar maupun mini. 

Untuk rumah yang berhalaman sempit, menghadirkan keramik dengan warna putih bisa memberikan efek ruangan terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya. Warna putih juga menjadi warna yang bisa memantulkan cahaya matahari, sehingga dapat membuat dapur jadi lebih cerah dan bisa menghemat energi listrik saat siang hari.

7 dari 8 halaman

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru dengan Kombinasi

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Jika menggunakan keramik dengan satu warna belum cukup, kamu bisa memilih keramik dengan tampilan kombinasi lebih dari 2 warna. Seperti dengan keramik ini, di mana terdapat warna hijau, krem dan cokelat yang terlihat sangat serasi dan pas untuk dipasang secara bersamaan di ruangan dapur.

Warna keramik kombinasi bisa menghadirkan suasana dapur yang terasa menyenangkan dan nggak membosankan. Kamu bisa memilih skema warna keramik yang kamu sukai seperti warna pastel, monokrom ataupun netral.

8 dari 8 halaman

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru dengan Emas

Warna Keramik Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Keramik dengan warna emas memancarkan nilai kemewahan yang meningkatkan estetika pada dapur. Warna emas dapat menjadikan dapur sebagai area focal point, yaitu salah satu area di dalam rumah yang memiliki komponen paling menonjol untuk mengundang perhatian para tamu yang berkunjung ke rumah. 

Warna emas pada keramik dapur terbagi menjadi 2 kategori, yaitu bersifat glossy dan doff. Glossy adalah keramik yang memiliki tampilan mengkilap dan bisa membuat dapur jadi terasa terang dan luas. Sementara untuk keramik doff, yaitu keramik dengan tampilan yang tidak mengkilap dan cenderung memiliki tekstur yang kasar. 

Itulah warna keramik dapur minimalis terbaru di tahun ini. Jadi, Diazens paling suka warna keramik dapur yang mana nih?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar