10 Walk in Closet Minimalis Mewah untuk Menyimpan Wardrobe di Kamar

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 23 Oktober 2023 22:43
10 Walk in Closet Minimalis Mewah untuk Menyimpan Wardrobe di Kamar
Walk in closet minimalis kini jadi salah satu desain interior yang diminati. Gak perlu dibangun mahal, ini lo desain yang minimalis dengan budget murah!

Walk-in closet minimalis mewah adalah sebuah ruang penyimpanan pakaian dan aksesori yang menggabungkan estetika minimalis dengan sentuhan kemewahan. Dalam desainnya, walk-in closet ini sering menekankan garis-garis bersih, tampilan yang sederhana, dan palet warna netral, menciptakan suasana yang tenang dan rapi.

Kemewahan terletak pada penggunaan material berkualitas tinggi seperti kayu solid, kaca tempered, dan logam tahan karat untuk rak-rak dan lemari, yang memberikan tampilan yang mewah dan daya tahan jangka panjang.

Pencahayaan dalam walk-in closet minimalis mewah dirancang dengan cermat, dengan lampu gantung mewah, pencahayaan LED dalam lemari, dan pencahayaan ambient yang menciptakan suasana yang nyaman. Ruang ini dirancang untuk efisiensi, dengan setiap elemen memiliki tujuan yang jelas dan dimaksimalkan untuk penggunaan ruang yang efisien.

Sentuhan kemewahan terlihat dalam detail-detail seperti pegangan pintu yang mewah atau hiasan-hiasan yang menonjol. Kesederhanaan dalam desain walk in closet minimalis mewah tidak mengurangi kenyamanan, karena semua pakaian dan aksesori tersusun dengan rapi dan mudah dijangkau.

Walk-in closet minimalis mewah adalah ruang yang tidak hanya menyimpan pakaian kamu dengan gaya, tetapi juga menciptakan pengalaman yang nyaman dan mewah dalam memilih dan mengkoordinasikan penampilan kamu. 

Siapkah kamu merancang walk in closet minimalis mewah sesuai dengan gaya kamu? Yuk kita simak bersama artikel di bawah ini! Siapa tau kecantol dengan salah satu desainnya. 

 

1 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Serba Putih

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Desain walk in closet minimalis mewah serba putih adalah pilihan yang elegan dan dapat memberikan kesan bersih serta luas pada ruang penyimpanan pakaian kamu. Dominasi warna putih pada furnitur yang digunakan seperti cat dinding, lemari, rak-rak pakaian, dan laci aksesoris akan menciptakan tampilan yang bersih dan mewah.

Pasang cermin besar di salah satu dinding atau jika ingin lebih hemat, kamu juga bisa menggunakan pintu lemari cermin untuk membantu melihat penampilanmu sebelum keluar kamar. Pastikan semua pakaian dan aksesori diatur dengan rapi dan terorganisir. 

 

2 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Pencahayaan Langsung

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Memiliki walk in closet minimalis mewah yang terhubung langsung dengan cahaya matahari bisa membuat suasana lebih sejuk dan terang. Dengan pencahayaan alami kamu bisa jadi lebih menghemat tagihan listrik bulanan.

Pertama-tama kamu bisa pilih ruang yang memiliki akses ke cahaya alami, sebaiknya dekat dengan jendela atau area yang dapat memungkinkan cahaya matahari masuk dengan baik. Meskipun cahaya alami adalah fokus utama, kamu juga bisa menambahkan cahaya tambahan seperti lampu sorot atau LED pada rak atau lemari. 

 

 

3 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Tersembunyi

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Jika kamu ingin menyimpan koleksi pakaian dan aksesori agar terlihat rapi dan privasi, kamu bisa gunakan walk in closet minimalis mewah yang tersembunyi di dalam ruangan. Biasanya kamu dapat menyembunyikannya di dalam kamar tidur dengan dinding atau ruang yang dapat dibuka secara rahasia.

Artinya kamu bisa membuat pintu yang tidak menonjol dan memiliki warna sama dengan dinding sehingga tak banyak orang tau jika pintu tersebut adalah penghubung walk in closet. Integrasikan pencahayaan tersembunyi di dalam walk in closet, salah satunya adalah lampu LED strip yang cocok dipasang dalam rak.

Akan lebih terlihat keren jika lampu LED di integrasikan dengan teknologi, jadi ketika pintu dibuka maka lampu akan otomatis menyala. 

 

4 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Kayu

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Desain satu ini sangat mencerminkan gaya khas Jepang karena menggunakan unsur kayu sebagai bahan dasar utamanya. Penggunaan kayu dalam desain walk in closet minimalis mewah dapat memberikan sentuhan alami dan hangat pada interior closet kamu. Pilih jenis kayu yang berkualitas tinggi untuk furnitur dan elemen closet lainnya.

Kayu solid seperti oak, maple, atau walnut sering digunakan dalam desain mewah. Finishing kayu juga sangat penting, pilih lapisan glossy atau satin untuk meningkatkan tampilan dan melindungi kayu dari kerusakan. 

 

5 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Industrial

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Menggabungkan elemen minimalis dan gaya industrial dalam desain walk in closet adalah pilihan menarik yang dapat menciptakan tampilan kontemporer dan mewah. Dalam desain ini seringkali menggunakan sentuhan kayu dan kerangka rak yang terbuat dari besi atau logam. Dengan perpaduan warna alami kayu dan hitam dari kerangka membuat kontras yang keren dengan gaya khas industrial.

Tambahkan elemen desain lainnya seperti kursi sofa kecil dan karpet untuk memberikan kenyamanan ekstra saat fitting baju. Lebih lagi kamu juga bisa menambahkan kaca besar dengan bingkai besi atau logam yang memberikan kesan ruang lebih besar.

6 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Pintu Transparant

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Pintu transparant membuat kamu jadi lebih mudah dalam memilih fashion item yang akan digunakan karena bisa terlihat dengan jelas tanpa harus membuka pintunya. Selain itu pintu yang terbuat dari kaca transparan sangat mencerminkan walk in closet minimalis mewah yang banyak digemari orang.

Gunakan rak khusus untuk menampilkan pakaian dan aksesori, misalnya dengan lampu LED untuk menyoroti koleksi kamu. Pertimbangkan elemen dekoratif yang minimalis dan terbatas agar fokus tetap pada koleksi pakaian kamu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pintu kaca agar tetap bening transparan. 

 

7 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Dengan Meja Aksesori

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Menambahkan elemen meja aksesori dalam walk in closet minimalis mewah adalah pilihan yang praktis dan fungsional.

Meja ini dapat digunakan sebagai tempat merias diri, menata aksesori, hingga pakaian. Umumnya meja yang terletak di tengah ruangan ini digunakan sebagai tempat untuk menyimpan aksesori berharga seperti jam tangan, gelang, kalung, cincin, anting, dan masih banyak lagi.

Meja ini biasanya dilapisi dengan kaca transparan pada bagian atas agar bisa melihat koleksi dari atas dan bisa lebih praktis. Gunakan tambahan dekorasi seperti vas bunga diatas meja untuk semakin mempermanis suasana.

 

8 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Monokrom

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Tema monokrom serba hitam putih dapat menciptakan suasana baru pada walk in closet minimalis mewah kamu agar terlihat elegan dan modern. Warna hitam putih jadi warna dasar paling utama namun kamu juga bisa memberikan sentuhan abu-abu atau perak jika diinginkan.

Warna-warna tersebut merupakan warna netral yang sering digunakan dalam desain minimalis modern. Pasang pencahayaan tambahan seperti lampu LED strip pada setiap sudut rak yang agar memberikan dimensi modern pada fashion item yang kamu miliki. 

 

9 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Dengan Kaca Besar

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Menciptakan walk-in closet minimalis mewah dengan kaca besar adalah pilihan desain yang akan memberikan kesan elegan, terang, dan modern pada ruang penyimpanan pakaian kamu. Kaca besar digunakan untuk memberikan tampilan yang lebih luas, meningkatkan pencahayaan, dan menciptakan nuansa mewah.

Pastikan ada pencahayaan yang baik di dalam closet. Pencahayaan alami melalui jendela atau pencahayaan buatan yang cerah membantu dalam menyoroti pakaian dan aksesori kamu. Sebagai pelengkap, pasang sofa kecil didepan kaca sebagai area duduk yang nyaman saat memilih pakaian.

10 dari 10 halaman

Walk In Closet Minimalis Mewah Dengan Meja Rias

Walk in Closet Minimalis Mewah © Diadona

Menciptakan walk in closet minimalis mewah yang dilengkapi dengan meja rias bisa menciptakan suasana jadi lebih mewah dan tentunya fungsional. Meja rias ini biasanya dilengkapi dengan cermin besar, lampu LED, meja, kursi kecil, dan peralatan make up.

Meja rias sebaiknya dilengkapi dengan laci atau rak penyimpanan di bawahnya. Ini memungkinkan kamu untuk menyimpan riasan, perhiasan, atau kosmetik dengan rapi. Lebih baik lagi jika kamu menambahkan organizer riasan seperti kotak penyimpanan dengan sekat untuk menyusun riasan dan kosmetik agar tidak berantakan. 

Dengan berbagai referensi desain walk in closet minimalis mewah diatas kamu bisa  pilih salah satu untuk wujudkan ruangan impian. Jangan sampai ketinggalan Ayo tentukan pilihanmu mulai dari sekarang Diazen!. 

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

Beri Komentar