10 Ide Toilet Jongkok Minimalis yang Low Budget tapi Estetik nan Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 18 September 2023 16:08
10 Ide Toilet Jongkok Minimalis yang Low Budget tapi Estetik nan Mewah
Ide toilet jongkok minimalis kini mengusung desain yang beragam yang cantik dan mewah, tapi bisa dirancang dengan biaya yang low budget. Simak ulasannya berikut!

Ide toilet jongkok minimalis sebuah solusi desain yang semakin populer digunakan dalam ruang kamar mandi modern. Dalam era desain interior yang semakin berkembang, ide toilet jongkok minimalis menjadi salah satu tren terbaru yang mendapat perhatian besar pemilik rumah maupun ahli interior.

Dengan tampilan yang bersih dan hemat ruang, toilet jongkok bukan hanya sebagai alat fungsional, namun juga menjadi elemen desain yang penting untuk menciptakan kamar mandi yang modern dan estetis.

Toilet duduk memang kerap dianggap lebih rapi, nyaman dan indah. Namun ada banyak ide kamar mandi toilet jongkok yang bisa kamu terapkan sehingga kamar mandi dengan jenis toilet ini pun tetap nampak estetik dan minimalis. Dengan sentuhan kreativitas, kamar mandi ini akan tetap fungsional meski dalam keterbatasan ruang.

Toilet jongkok minimalis memberikan beberapa keunggulan diantaranya menghemat lebih banyak ruang dalam kamar mandi dengan ukuran terbatas. Toilet jongkok umumnya menggunakan lebih sedikit air daripada toilet duduk, sehingga dapat mengurangi konsumsi atau biaya tagihan air.

Selain itu, toilet jongkok minimalis biasanya ditempatkan di dekat dinding untuk menghemat ruang dan lebih mudah dibersihkan. Pastikan untuk memilih toilet jongkok sesuai dengan kebutuhan pengguna kamar mandi kamu ya, termasuk anggota keluarga yang mungkin memiliki masalah mobilitas. 

Saat ini kamar mandi sudah dapat dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti shower atau water heater, yang tentunya dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk kamar mandi minimalis di rumahmu. Berikut ini ada 10 rekomendasi ide toilet jongkok minimalis yang bisa kamu terapkan, yuk simak!

 

1 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis dengan Perpaduan Warna Netral

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Rekomendasi pertama adalah ide toilet jongkok minimalis dengan mengkombinasikan warna-warna netral. Toilet jongkok memberikan pilihan yang baik untuk menciptakan kamar mandi yang tampak bersih, minimalis, dan modern. Kamu dapat memadukan warna putih, abu-abu, cream, hitam. Warna-warna tersebut bersifat netral karena dapat dikombinasikan dengan berbagai elemen dekorasi dalam kamar mandi. 

Desain toilet jongkok ini memang sudah terkesan mainstream, namun akan menambah kesan estetik pada kamar mandimu. Materialnya yang berwarna netral akan memudahkan kamu untuk mencari elemen dekoratif yang sesuai. Sebaiknya, pilihlah 1 atau 2 jenis warna saja untuk memberikan kesan minimalis dan membuat tampilan toilet lebih luas. 

 

2 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis Dengan Estetika Batu Alam

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Rekomendasi kedua ini menjadi ide yang menarik jika dipadukan dengan kamar mandi yang ingin terkesan natural. Dengan ukuran toilet 2x2, kamu dapat memakai desain toilet jongkok yang menggunakan material batu alam utamanya pada bagian lantai kamar mandi untuk memberikan tampilan yang lebih estetik dan modern. Untuk memperkuat kesan natural pada toilet, kamu juga dapat memasang material batu alam pada bagian dinding lho! Pastikan

3 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis Bernuansa Natural

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih natural, ide toilet jongkok minimalis bernuansa natural ini akan menjadi jawaban yang tepat. Kamu dapat menambahkan elemen tanaman pada sudut kamar mandi. Selain terkesan natural, kamar mandi milikmu akan terlihat lebih menarik dan sederhana karena adanya tanaman yang dapat menjadi pelengkap elemen dekoratif. Tampilan kamar mandi berwarna putih akan memberikan nuansa indah jika dipadukan dengan toilet jongkok bernuansa natural. Pilihlah jenis tanaman yang tidak mudah layu dan tahan terhadap suhu ruangan lembab, sehingga memudahkan kamu dalam merawatnya agar tetap hidup dan semakin terjaga kesuburannya. 

 

4 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis Modern

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Ide Toilet jongkok minimalis berkonsep modern ini menjadi salah satu evolusi dari toilet jongkok tradisional yang dirancang dengan beberapa fitur canggih, estetika yang lebih bersih dan sesuai dengan desain interior kamar mandi yang modern. Untuk memperkuat unsur modern, kamu dapat menambahkan furniture berupa shower, jet shower dan bak mandi berukuran sedang. Kamu juga dapat menambahkan elemen dekoratif lainnya yang bernuansa futuristik. Ide dari toilet jongkok modern menawarkan kombinasi antara fungsionalitas dan estetika pada kamar mandi minimalis milikmu. Pilihlah model yang sesuai dengan kebutuhan ruang dan pastikan untuk merencanakan instalasinya dengan baik agar berfungsi sebagaimana mestinya.

 

 

5 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis dengan Bidet

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Toilet jongkok modern dengan bidet adalah jenis toilet jongkok modern yang sudah dilengkapi dengan sistem bidet. Ide toilet jongkok minimalis dengan bidet terintegrasi menawarkan kenyamanan tambahan dan membantu menjaga kebersihan pribadi. Beberapa model juga dilengkapi dengan pengering tangan, sehingga pengguna tidak kebingungan dalam mencari alat pengering setelah buang air kecil. Toilet jongkok dengan bidet sering memiliki desain minimalis yang cocok dengan estetika kamar mandi modern dan menghemat ruang.

 

6 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis dengan Sistem Flush Efisien

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Ide toilet jongkok dengan sistem flush akan menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin mengurangi konsumsi air dan meningkatkan efisiensi penggunaan air di kamar mandi. Kamu dapat menggunakan toilet jongkok hemat air (low-flow toilet) yang dirancang khusus untuk menggunakan jumlah air lebih sedikit setiap kali flush. Hal ini dapat mengurangi konsumsi air hingga 20% atau lebih dibandingkan toilet konvensional. 

Nah, jika kamu ingin menciptakan tampilan yang bersih dan minimalis pada kamar mandi, kamu dapat menerapkan toilet jongkok terpancung dengan model flush tersembunyi di dalam dinding. Dengan menggunakan toilet jongkok flush, kamu tidak hanya menghemat kamar mandi tetapi juga berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan lho!

 

7 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis dengan Keramik Bermotif Kayu

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Rekomendasi kali ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki kamar mandi minimalis dengan tampak keren dan elegan dari keramik bermotif kayu yang dihasilkan. Pastikan untuk memilih keramik dengan motif kayu yang realistis agar tampilan kamar mandi menjadi lebih alami. Keramik bermotif kayu akan memberikan sentuhan yang hangat dan modern pada kamar mandimu. Untuk menciptakan kesan yang lebih kuat dari tema kayu, kamu dapat menambahkan elemen dekoratif lainnya seperti rak kayu atau penyimpanan aksesori kamar mandi. Kombinasi toilet jongkok minimalis dengan keramik bermotif kayu menciptakan tampilan kamar mandi minimalis yang menggabungkan estetika modern dengan kehangatan alam. Sehingga, membuat suasana kamar mandi milikmu terkesan menenangkan dan ramah lingkungan.

8 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis Berukuran Mungil dengan Nuansa Monokrom

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Toilet jongkok minimalis bernuansa monokrom akan sangat membantu ruangan agar terlihat lebih bersih dan luas. Kamar mandi dengan tema monokrom memiliki permukaan yang dominan hitam putih, sehingga perawatan dan kebersihan yang teratur sangat penting untuk menjaga tampilan toilet tetap bersih dan menghindari noda yang terlihat. Kamu dapat memilih keramik dinding dan lantai dengan motif monokrom yang kontras seperti hitam dan putih atau abu abu dengan putih agar mudah dipadukan dengan elemen dekoratif lainnya. Selain membuat ruangan tampak bersih, ide toilet jongkok minimalis bernuansa monokrom akan menciptakan tampilan yang modern dan elegan.

 

9 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis Bernuansa Coklat Natural

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Toilet jongkok minimalis dengan nuansa coklat natural menjadi ide yang bagus untuk menciptakan tampilan kamar mandi menjadi alami dan estetis. JIka kamu memiliki kamar mandi dengan ukuran yang sempit, dapat memanfaatkan ember sebagai pengganti bak kamar mandi agar ruangan tidak tampak sesak. Pilih toilet jongkok minimalis yang sesuai dengan tema kamar mandi, biasanya toilet berwarna putih dapat menjadi pilihan yang baik untuk menciptakan kontras dengan warna coklat natural. Untuk memperkuat unsur natural, kamu dapat menambahkan sentuhan tanaman hias dalam pot agar memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan. Pastikan juga untuk merencanakan tata letak dengan baik agar semua elemen kamar mandi berfungsi dengan harmonis.

 

10 dari 10 halaman

Ide Toilet Jongkok Minimalis Tanpa Bak Mandi

Ide Toilet Jongkok Minimalis © Diadona

Rekomendasi terakhir merupakan ide toilet jongkok minimalis tanpa bak mandi yang dapat menjadi solusi terbaik untuk kamar mandi berukuran kecil. Kamar mandi bergaya modern di masa kini sudah tidak lagi menggunakan bak mandi. Sebagai gantinya, ahli interior merancang shower atau flush untuk memenuhi fasilitas mandi yang lengkap tanpa bak mandi. Gunakan rak penyimpanan dinding untuk menyimpan barang-barang pribadi seperti handuk atau perlengkapan mandi agar lebih menghemat ruang dan menjaga kamar mandi tetap rapi. Jika memungkinkan, kamu dapat memanfaatkan pencahayaan alami dengan jendela untuk menciptakan tampilan yang lebih terang dan luas.

Ide toilet jongkok minimalis adalah pilihan desain yang menarik untuk kamar mandi modern. Semoga ide toilet jongkok minimalis di atas bisa kamu jadikan inspirasi untuk mempercantikan tampilan kamar mandi ya!. Pastikan untuk memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan dan merawatnya dengan baik agar menciptakan kamar mandi minimalis yang fungsional dan estetis. 

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar