9 Tips Memilih Spring Bed, Tak Sekedar Buat Tidur Lebih Nyaman Tapi Juga Menghadirkan Tampilan yang Menarik

Reporter : Arifina
Selasa, 13 Februari 2024 17:17
9 Tips Memilih Spring Bed, Tak Sekedar Buat Tidur Lebih Nyaman Tapi Juga Menghadirkan Tampilan yang Menarik
Memilih spring bed yang pas dengan dekorasi rumah tapi juga membuat nyaman memang susah-susah gampang sih!

Tips memilih spring bed bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli tempat tidur yang diinginkan. Bukan sekedar nyaman, tapi spring bed juga bisa menjadi penunjang area ruang kamar menjadi lebih indah dan menarik.

Pemilihan spring bed yang tepat juga dapat memberikan dukungan yang baik pada tubuh dalam meningkatkan kualitas tidur. Karenanya, perlu pintar-pintar dalam menentukan spring bed seperti apa yang harus digunakan.

1 dari 10 halaman

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Apalagi, kini telah banyak berbagai desain menarik untuk tampilan spring bed yang memanjakan mata. Alih-alih hanya sekedar tergoda tampilan, kamu tetap harus memperhatikan kualitas dari spirng bed itu sendiri agar membuat nyaman untuk tidur ya!

Nah, berikut ini diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber tips memilih spring bed yang tepat!

2 dari 10 halaman

Tips Memilih Spring Bed © Diadona

Pahami Jenis-Jenis Spring Bed

Sebelum menentukan pilihan untuk area kamar tidur, pahami lebih dahulu jenis-jenis spring bed. Umumnya, spring bed terbagi menjadi beberapa macam, seperti jenis bonnell, pocket spring, hingga continuous ring.

Bonnell spring cenderung lebih ekonomis, sementara pocket spring dan continuous spring memberikan lebih banyak peredam gerakan atau getaram dan fleksibel.

Jenis bonnell spring memang terbilang lebih murah, namun tahan lama untuk digunakan. Hanya saja, jenis ini kurang ideal untuk orang yang sensitif terhadap gerakan.

Pahami kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis springe bed agar kamu dapat memilih sesuai dengan preferensi pribadi.

3 dari 10 halaman

Tentukan Ukuran Tempat Tidur

Setelah mengenali beberapa jenis spring bed, pastikan kamu telah mengukur area tempat tidur yang akan digunakan. Pilih spring bed yang sesuai dengan ukuran tempat tidur yang dimiliki ya, seperti mode king size, queen size, atau single bed sesuai kebutuhan.

Ukuran yang tidak sesuai dapat mengakibatkan ketidaknyamanan dan mengganggu kualitas tidur. Belum lagi, jika terlalu besar akan menjadikan area kamar terlalu sempit.

Begitupula jika ukuran terlalu kecil, juga menjadikan area tempat tidur tidak sesuai keinginan kamu. Pastikan untuk mempertimbangkan tidak hanya panjang dan lebar tempat tidur tetapi juga ketebalan spring bed agar sesuai dengan struktur dan desain tempat tidur yang kamu pakai.

4 dari 10 halaman

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Pastikan Memiliki Lapisan Anti Serangga

Selain jenis dan ukuran, hal yang juga perlu diperhatikan dalam memilih spring bed adalah pastikan memiliki lapisan serangga. Spring bed dengan jenis ini akan membuat kasur terbebas dari gangguan kutu kasur yang kerap menempel.

Kutu kasur kerap membuat tidak nyaman karena menyebabkan gatal-gatal pada tubuh. Sehingga, antisipasi ini perlu dilakukan agar spring bed yang kamu pilih lebih nyaman saat digunakan.

Tidur pun akan terbebas dari gangguan, dan tanpa ada rasa khawatir dengan adanya kutu kasur.

5 dari 10 halaman

Tips Memilih Spring Bed - Perhatikan Tingkat Keempukan © Diadona

Perhatikan Tingkat Keempukan (Firmness)

Hal lainnya yang juga perlu diperhatikan yakni, tingkat keempukan atau firmness dari spring bed. Biasanya hal ini bervariasi, mulai dari jenis sangat lembut hingga sangat keras.

Pilihlah tingkat keempukan spring bed yang sesuai dengan preferensi tidur kamu dan kebutuhan kesehatan tubuh. Orang dengan masalah punggung akan mungkin lebih baik memilih spring bed yang memberikan tingkat keempukan lebih tinggi.

Pemilihan tingkat keempukan spring bed ini juga menjadi ujung tombak kenyamanan buat kamu pribadi saat tidur lho!

6 dari 10 halaman

Lakukan Tes Tidur di Toko

Sebelum membeli, lakukan tes tidur di toko. Kamu bisa mencoba berbaring dalam posisi tidur kamu yang biasa untuk merasakan kenyamanan dan dukungan yang diberikan oleh spring bed tersebut.

Apabila dirasa kurang nyaman, ada baiknya kamu segera untuk memilih jenis spring bed lainnya. Pastikan untuk menghabiskan waktu cukup lama sehingga kamu bisa mendapatkan pemahaman yang baik.

Namun, apabila kamu membelinya secara online, maka pastikan untuk meminta penjelasan dengan spesifik dan mendetail. Cek juga review yang tertera untuk menjadi pertimbangan sebelum membelinya ya!

7 dari 10 halaman

Inspirasi Kamar Tidur Minimalis © Diadona

Pilih Jenis Spring Bed Bergaransi

Sama halnya saat membeli produk-produk interior rumah, maka pastikan untuk selalu memeriksa garansi yang disertakan dan kebijakan pengembalian barang dari produsen untuk spring bed yang akan kamu beli.

Ini akan memberikan kepastian jika kamu mengalami masalah dengan spring bed dalam jangka waktu tertentu setelah pembelian. Sehingga, apabila terjadi kerusakan bawaan selama masa garansi, kamu masih bisa menukar spring bed dengan yang baru.

Pelajari juga masa berlaku garansi dan apa saja yang bisa diklaim atas kerusakan bawaan dari spring bed ya.

8 dari 10 halaman

Jangan Asal Beli yang Murah

Hal ini juga penting untuk menjadi perhatian. Biasanya, orang akan gampang terkecoh dengan harga barang yang murah.

Namun, kamu perlu hati-hati dan jangan asal terkecoh akan hal tersebut. Pastikan, meski harga spring bed pilihanmu murah juga memiliki kualitas yang baik.

Jadi, tetaplah selektif saat akan memilih spring bed yang diinginkan. Sehingga, kamu tidak menyesal di kemudian hari.

9 dari 10 halaman

Tips Memilih Spring Bed - Pilih Spring Bed sengan Matras Toppler Lateks © Diadona

Pilih Spring Bed sengan Matras Toppler Lateks

Jenis spring bed yang satu ini kiranya penting menjadi perhatian, khususnya bagi kamu yang memiliki masalah kesehatan tulang belakang.

Spring bed matras topper lateks dibuat dari bahan karet yang alami dan ramah lingkungan.

Spring bed yang satu ini juga cenderung lebih higienis, anti debu, anti tungau dan hypoallergenic. Jika kamu memilih jenis ini kama akan meminimalkan risiko munculnya gangguan atau penyakit saat tidur.

Penggunaan spring bed matras topper lateks ini juga dapat mengurangi tekanan pada punggung, bahu, hingga pinggul. Sehingga, dapat menjaga posisi tubuh dengan baik saat tidur.

10 dari 10 halaman

Tips Memilih Spring Bed © Diadona

Pilih Model Multibed

Model spring bed multibed juga cocok digunakan buat kamu penyuka barang-barang simpel dan minimalis. Biasanya, model ini sudah dilengkapi dengan dipan.

Penggunaan model spring bed satu ini tak hanya membuat ruangan tampak lebih nyaman, tapi juga terlihat menarik. Perpaduannya biasanya juga senada antara spring bed dan dipan sehingga bisa kamu sesuaikan dengan dekorasi rumah. Model ini sangat cocok buat pemilik kamar tidur minimalis lho!

Itulah sederet tips memilih spring bed untuk hunian rumah. Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa menentukan preferensi mana yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat!

Beri Komentar