7 Tempat Tidur Lipat Minimalis yang Multifungsi dan Bikin Kamar Terasa Lebih Luas

Reporter : Riza Umami
Rabu, 24 Januari 2024 15:12
7 Tempat Tidur Lipat Minimalis yang Multifungsi dan Bikin Kamar Terasa Lebih Luas
Ini nih beberapa inspirasi desain tempat tidur lipat linimalis.

Tempat tidur lipat minimalis kini cukup tren digunakan. Saat ini, tren desain interior yang fokus pada efisiensi dan ruang serbaguna membuat tempat tidur lipat menjadi pilihan yang semakin populer.

Jika menggunakan tempat tidur lipat, maka kamu bisa menghemat space di kamar dengan luas yang terbatas. Saat tempat tidurnya tidak digunakan, kamu bisa melipatnya supaya kamar jadi makin luas dan terasa lebih leluasa.

Keuntungan Tempat Tidur Lipat Minimalis

  • Praktis untuk tamu: Tempat tidur lipat adalah solusi sempurna untuk menyambut tamu. kamu bisa dengan mudah melipatkannya saat tidak digunakan, dan membukanya ketika ada tamu yang datang.
  • Fleksibilitas penggunaan ruang: Mudah dilipat, tempat tidur ini memberikan fleksibilitas sehingga kamu bisa mengubah ruang tidur menjadi ruang lainnya sesuai kebutuhan, seperti kantor atau ruang olahraga.
  • Hemat ruang penyimpanan: Beberapa model tempat tidur lipat dilengkapi dengan ruang penyimpanan tambahan di bawahnya. Ini sangat berguna untuk menyimpan barang-barang yang sering digunakan.
  • Itulah beberapa keuntungan dari penggunaan tempat tidur lipat. Nah, yuk langsung aja simak beberapa inspirasi desain tempat tidur lipat minimalis di bawah ini.

1 dari 7 halaman

Tempat Tidur Lipat Minimalis dan Sofa

Tempat Tidur Lipat Minimalis © Diadona

Tempat tidur lipat yang satu ini multifungsi banget lho. Gak cuma bisa dijadikan sebagai tempat tidur, kamu pun dapat menggunakannya menjadi sofa yang empuk dan nyaman.

Tempat tidur ini menggunakan warna netral seperti abu-abu dan putih tulang. Kemudian, tempat tidur lipat ini menggunakan bahan dari besi yang kokoh yang mudah untuk dilipat.

2 dari 7 halaman

Tempat Tidur Lipat Minimalis Modern

Tempat Tidur Lipat Minimalis © Diadona

Penggunaan tempat tidur lipat memang makin populer sekarang. Jika tidak digunakan, kamu bisa melipat tempat tidur ini ke atas supaya kamar tidur jadi lebih luas.

Kamar pun bisa diubah menjadi ruang kerja atau ruang belajar saat tempat tidur dilipat ke atas. Yang penting, pilihlah model dan warna tempat tidur yang sesuai dengan desain kamar kamu supaya terlihat lebih elegan.

3 dari 7 halaman

Tempat Tidur Lipat Minimalis Perpaduan Bahan Kayu

Tempat Tidur Lipat Minimalis © Diadona

Untuk memberikan kesan homey pada kamar, kamu bisa menggunakan tempat tidur lipat dengan nuansa kayu seperti ini. Tampilannya terlihat homey tetapi tetap modern.

Set tempat tidur lipat ini pun sudah dilengkapi dengan rak dan lemari di bagian kanan dan kiri tempat tidur. Kemudian, di samping tempat tidur, ada meja yang bisa digunakan untuk tempat kerja. Wah, fleksibel banget bukan kamar tidurnya?

4 dari 7 halaman

Tempat Tidur Lipat Minimalis Warna Putih

Tempat Tidur Lipat Minimalis © Diadona

Tempat tidur lipat seperti ini sekarang ada beragam model dengan warna dan ukuran yang berbeda-beda. Pastikan, kamu membeli tempat tidur dengan ukuran yang sesuai dengan kamar kamu.

Selain itu, pilih juga warna yang sesuai dengan dekorasi kamar. Sebagai contoh, tempat tidur warna putih ini tampak senada dengan kamar pada foto di atas yang didominasi dengan warna putih.

5 dari 7 halaman

Tempat Tidur Lipat Minimalis Desain Cantik

Tempat Tidur Lipat Minimalis © Diadona

Walaupun menggunakan tempat tidur lipat, tampilannya bisa dibuat cantik dan estetik kayak gini lho. Caranya yaitu menggunakan bedcover dengan warna pink atau warna yang cantik lainnya.

Penggunaan bedcover juga bisa menutupi kaki tempat tidur lipat tersebut yang mungkin tampilannya sedikit mengganggu bagi sebagian orang karena modelnya yang kurang menarik.

6 dari 7 halaman

Tempat Tidur Lipat Minimalis Twin Bed

Tempat Tidur Lipat Minimalis © Diadona

Jika memiliki dua anak, kamu bisa menggunakan tempat tidur lipat model twin bed seperti ini untuk menghemat space di rumah. Model tempat tidurnya pun sama persis sehingga gak bikin anak iri satu sama lain.

Saat tempat tidur tidak digunakan, kasurnya bisa dinaikkan. Kemudian, kamarnya bisa digunakan untuk tempat belajar atau tempat bermain untuk anak-anak. Multifungsi banget kan?

7 dari 7 halaman

Tempat Tidur Lipat Minimalis Lengkap dengan Rak

Tempat Tidur Lipat Minimalis © Diadona

Tampilan tempat tidur lipat ini sekilas seperti tempat tidur yang melayang apalagi kalau kaki tempat tidurnya tertutup bedcover seperti ini. Namun, hal ini yang bikin makin menarik.

Tempat tidur ini pun sudah dilengkapi dengan rak dan lemari di bagian kanan dan kirinya. Rak tersebut bisa kamu gunakan untuk meletakkan buku, pigura, atau beberapa pajangan. Sedangkan, lacinya bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang yang sering dipakai.

Itulah beberapa model tempat tidur lipat minimalis yang bisa menjadi inspirasi untukmu. Meski kamar agak sempit, kamu tetap bisa tidur dengan nyaman dengan penggunaan tempat tidur lipat ini. Tertarik untuk beli gak?

Beri Komentar