9 Desain Tempat Tidur Tingkat untuk Anak yang Estetik dan Penuh Warna

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 27 Desember 2023 14:25
9 Desain Tempat Tidur Tingkat untuk Anak yang Estetik dan Penuh Warna
Desain tempat tidur tingkat ini bisa memberikan sentuhan estetika dan gaya modern pada ruang tidur

Desain tempat tidur tingkat dapat menjadi sebuah solusi alternatif untuk memaksimalkan penggunaan ruangan terbatas dengan menciptakan lingkungan tidur yang unik dan fungsional. Pilihan tempat tidur ini sangat beragam mulai dari dari desain klasik, modern, anak-anak hingga dewasa. Pilihannya tidak hanya memberikan estetika visual namun juga memberikan fungsionalitas sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sehingga tidak hanya dijadikan sebagai tempat tidur, namun juga dapat difungsikan sebagai ruang berkumpul, belajar bahkan bermain. 

Desain tempat tidur tingkat membantu memaksimalkan penggunaan ruang secara vertikal sehingga memberikan lahan yang cukup sebagai tempat lemari penyimpanan, meja belajar atau ruang bermain anak. Desain tersebut cocok untuk diterapkan pada ruang tidur kecil yang memiliki langit-langit ruangan rendah, sehingga membantu untuk mengoptimalkan setiap inci ruang yang tersedia. Desain tempat tidur tersebut akan memberikan sentuhan estetika dan gaya modern pada ruang tidur, kamu dapat memilih desain yang sesuai dengan dekorasi interior keseluruhan untuk menciptakan tampilan yang menarik. 

Desain tempat tidur tingkat seringkali digunakan pada area kamar tidur yang ditempati oleh lebih dari satu orang. Karena jika dilihat dari bentuknya yang berbentuk vertikal akan membantu untuk memaksimalkan ruang terbatas. Tak heran jika banyak orang yang menjadikan desain ranjang bertingkat sebagai opsi terbaik untuk kamar berukuran kecil. Apakah kamu tertarik untuk menerapkan desain tempat tidur tingkat pada hunianmu? Berikut ini ada sejumlah referensi yang dapat kamu contoh. Yuk simak di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tingkat Multifungsi

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Desain tempat tidur tingkat multifungsi dapat memberikan solusi yang cerdas dan efisien untuk memaksimalkan penggunaan ruang dengan ukuran terbatas. Desain ranjang ini biasanya telah dilengkapi dengan meja belajar atau ruang kerja di bawah tempat tidur.

Sehingga dapat menjadi sebuah solusi ideal untuk anak-anak atau remaja yang membutuhkan ruang untuk belajar. Kemudian pada area tangga juga telah dilengkapi laci penyimpanan untuk mengorganisir berbagai aksesoris atau perlengkapan agar lebih rapi.

 

2 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tingkat Dilengkapi Seluncuran

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Desain tempat tidur tingkat yang dilengkapi dengan seluncuran merupakan pilihan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Selain memberikan tempat tidur yang nyaman, tambahan elemen bermain seperti seluncuran dapat meningkatkan pengalaman tidur dan bermain.

Tempatkan lokasi seluncuran di samping tempat tidur tingkat agar memungkinkan anak-anak untuk meluncur turun setelah bangun tidur. Pastikan seluncuran telah dilengkapi dengan alas yang nyaman dan aman bagi anak-anak, kamu dapat menambahkan karpet sebagai perlindungan ekstra bagi anak-anak saat mendarat.

 

3 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tingkat dengan Area Bermain Anak

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Desain tempat tidur tingkat yang dilengkapi area bermain anak kan menciptakan ruang tidur yang nyaman serta menyenangkan bagi sang buah hati. Kamu dapat menempatkan kasur pada lantai atas atau lantai bawah. Jika menempatkan kasur di lantai bawah maka kamu dapat menjadikan lantai atas sebagai area bermain anak.

Lengkapi dengan tangga yang aman agar memudahkan si kecil untuk bermain di atas dan pastikan terdapat pembatas agar menghindari terjadinya resiko terjatuh atau cedera. Jika memungkinkan tambahkan seluncuran yang terhubung dengan tempat tidur untuk menciptakan elemen yang lebih menyenangkan.

4 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tingkat dengan Atap Segitiga

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Desain tempat tidur tingkat selanjutnya dilengkapi dengan atap segitiga. Menambahkan elemen dekoratif berupa atap segitiga pada tempat tidur tingkat dapat menjadi inspirasi yang kreatif dan unik untuk mempercantik ruang tidur.

Gunakan elemen kayu sebagai rangka tempat tidur dan atap segitiga untuk memberikan sentuhan yang alami dan hangat. Sehingga akan memberikan rasa nyaman dan ramah untuk mendukung waktu istirahat sang buah hati.

 

5 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tingkat Leter L

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Desain tempat tidur dengan leter L dapat menjadi solusi kreatif untuk mengoptimalkan ruang kamar tidur dengan lahan terbatas. Atur tata letak tempat tidur secara L dengan ranjang di lantai atas atau bawah membentuk sudut L.

Gunakan ruang di bawah tempat tidur untuk area lemari penyimpanan. Jika memungkinkan buat desain L-shaped dengan menambahkan sofa atau area duduk di samping tempat tidur untuk memberikan area bersantai yang nyaman di dalam kamar. 

 

6 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tingkat Ala Japandi

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Ingin menghadirkan kamar tidur dengan nuansa Jepang? Cobalah untuk menerapkan desain tempat tidur tingkat bergaya Japandi. Gunakan kerangka kasur dengan elemen atau material alami berupa kayu dan tambahkan palet warna netral seperti putih, cokelat untuk menciptakan suasana yang hangat.

Pasang tatami mat atau karpet berbahan alami untuk memberikan nuansa Jepang dan kenyamanan di sekitar tempat tidur. Tambahkan lampu gantung dengan desain ala Japandi yang bernuansa hangat.

7 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tiga Tingkat

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Desain tempat tidur tiga tingkat dapat memberikan solusi ruang yang sangat efisien bagi pemilik keluarga besar. Desain kamar tersebut dapat ditempati oleh dua hingga tiga orang sehingga tidak membutuhkan ruangan tambahan lagi.

Desain tempat tidur tiga tingkat memiliki akses yang mudah ke tingkat atas dengan bantuan tangga. pastikan jika desain tangga memiliki struktur yang nyaman dan aman bagi penggunanya. Manfaatkan ruang di bawah tempat tidur sebagai area bersantai atau area duduk agar anak-anak dapat berkumpul dan bermain bersama. 

 

8 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tingkat Bernuansa Putih

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Desain tempat tidur tingkat dengan nuansa putih dapat memberikan tampilan yang bersih, cerah dan elegan. Warna putih akan memberikan kesan lapang dan mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi ruangan lainnya. Pilih tempat tidur tingkat yang memiliki kerangka tempat tidur putih untuk memberikan tampilan bersih dan minimalis.

Gunakan bantal dan selimut bernuansa putih untuk menciptakan kombinasi yang kontras dengan sentuhan elegan. Padukan nuansa putih pada rangka kasur dengan dinding berwarna pastel seperti contoh di atas agar memberikan perpaduan yang menawan.

 

9 dari 9 halaman

Desain Tempat Tidur Tingkat Bergaya Industrial

Desain Tempat Tidur Tingkat © Diadona

Desain tempat tidur tingkat yang terakhir adalah bergaya industrial dengan menawarkan estetika kontemporer. Pilih rangka tempat tidur yang terbuat dari logam kasar agar terkesan lebih kokoh dan menyatu dengan konsep industrial. Pilih perabotan atau furnitur yang memiliki kombinasi industrial seperti tangga unik dari logam hitam. Tambahkan pencahayaan berupa lampu gantung dengan desain industrial di atas tempat tidur. Lampu dengan bahan logam mampu menciptakan estetika industrial dan pencahayaan yang hangat di malam hari. 

Bagaimana Diazen, cukup menarik bukan beberapa desain tempat tidur bertingkat di atas? Desain ranjang bertingkat tersebut dapat diterapkan untuk berbagai kalangan usia loh! Jadi sangat cocok jika diterapkan pada ruang tidur anak-anak atau orang dewasa. Semoga bermanfaat!

 

Editor : An Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar