8 Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah, Bikin Nyaman untuk Bersantai

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 12 Januari 2024 10:30
8 Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah, Bikin Nyaman untuk Bersantai
Yuk renov teras kamu dengan inspirasi desain teras model rumah sederhana tapi indah, ini!

Teras model rumah sederhana tapi indah bisa menjadi poin fokus yang memikat bagi siapa pun yang melihatnya. Teras rumah tidak hanya sebagai tempat bersantai yang nyaman, tetapi juga mencerminkan karakter dan gaya hidup pemiliknya, loh! Kini, desain teras rumah sederhana tapi indah sangat diminati oleh banyak kalangan. Selain mampu menghadirkan estetika yang menarik, teras rumah sederhana ini juga cocok untuk berbagai model desain rumah. 

Dalam mendesain teras model rumah sederhana agar terlihat indah dan menawan, kamu perlu memperhatikan penggunaan warna dan tekstur yang berperan dalam menciptakan dimensi yang menarik. Konsistensi palet warna sangat penting untuk menciptakan estetika yang harmonis dalam desain rumah. Pilihan warna-warna netral dapat memberikan kesan yang sederhana tetapi elegan pada desain teras rumah sederhana kamu. 

Desain teras model rumah sederhana ini biasanya tidak terlalu memakan budget yang besar, nih! Jadi buat kamu yang ingin merombak desain teras rumah, tetapi tidak memiliki budget yang besar ini bisa jadi referensi pas buat kamu. 

Untuk mendapatkan inspirasi desain teras model rumah sederhana tapi indah yang pas, pastikan simak sampai akhir ya!

1 dari 8 halaman

Teras Model Rumah Sederhana Gaya Bohemian

Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah © Diadona

Teras model rumah sederhana tapi indah dengan gaya bohemian pada teras menjadi tren yang semakin populer di kalangan pencinta desain interior. Gimana nggak? Desain ini menampilkan sentuhan yang kreatif dengan kombinasi warna-warna cerah, tekstur beragam, serta elemen dekoratif unik. 

Kamu dapat menambahkan kursi teras yang lengkap dengan penyimpanan yang praktis di bagian bawahnya. Gunakan pajangan-pajangan unik atau sarung bantal yang memiliki corak dan warna-warna cerah untuk tampilan teras rumah yang homey dan cozy ini.

2 dari 8 halaman

Teras Model Rumah Sederhana Minimalis

Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah © Diadona

Teras model rumah sederhana tapi indah  yang selanjutnya yaitu dengan desain minimalis. Teras dengan model minimalis ini biasanya menampilkan desain yang simpel dengan penekanan pada garis-garis bersih dan warna-warna netral seperti putih, abu-abu atau hitam. 

Teras model minimalis sangat diminati oleh banyak kalangan, karena memiliki desain simpel tetapi terlihat elegan dan modern. Konsep minimalis selalu mengutamakan kesan bersih, kamu dapat menggunakan furnitur yang bisa berfungsi ganda, seperti bangku atau kursi yang juga dirancang sebagai meja bunga.

3 dari 8 halaman

Teras Model Rumah Sederhana Gaya Industrialis

Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah © Diadona

Sedang mencari referensi desain dengan nuansa urban? Nah, teras model rumah sederhana tapi indah dengan desain industrialis ini bisa kamu tiru. Konsep ini sering mengusung desain beton terbuka, besi yang terlihat ekspos, dan kayu dengan tekstur kasar sebagai elemen utama, nih! 

Kamu dapat merancang dinding teras dengan model bata atau beton ekspos yang dikombinasikan dengan elemen alami seperti aksen kayu dan tanaman hias ini. Hal ini akan memberikan kesan yang menarik dalam teras rumah sederhana yang bernuansa urban.

4 dari 8 halaman

Teras Model Rumah Sederhana Warna Putih

Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah © Diadona

Teras model rumah sederhana tapi indah berwarna putih menjadi pilihan yang timeless dan elegan. Warna putih memberikan kesan lapang, bersih, dan memberikan ilusi ruang yang lebih besar, menjadikan teras terlihat terang. 

Kamu dapat menempatkan furnitur minimalis dengan aksen warna netral lainnya seperti abu-abu atau beige, menciptakan tampilan yang simpel tetapi menawan. Kamu dapat meletakkan tanaman segar di sudut teras rumah untuk menghadirkan suasana hijau dan asri.

5 dari 8 halaman

Teras Model Rumah Sederhana yang Cozy

Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah © Diadona

Kamu sering menghabiskan waktu untuk sekadar duduk santai di teras rumah? Nah, nggak ada salahnya nih jika kamu merancang teras model rumah sederhana tapi indah yang cozy buat bersantai, loh! 

Tidak butuh dekorasi yang berlebihan, kamu dapat menambahkan aksen kayu pada dekorasi dan tanaman hijau di sudut ruang. Kamu dapat menempatkan kursi-kursi empuk dengan dilengkapi bantal-bantal yang nyaman. Suasana yang hangat dan ramah ini bikin momen bersantai di luar ruangan jadi terasa makin menyenangkan.

6 dari 8 halaman

Teras Model Rumah Sederhana dengan Kolam Ikan

Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah © Diadona

Teras model rumah sederhana tapi indah yang terdapat kolam ikan di depannya dapat menghadirkan kesan menenangkan loh untuk bersantai. Suara gemericik air dari kolam ikan memberikan suasana yang menenangkan dan menarik bagi siapa pun yang berada di teras

Kamu dapat meletakkan kursi-kursi atau bangku-bangku di sekitar kolam untuk menikmati pemandangan yang menenangkan sambil bersantai. Tak lupa menambah pajangan  dan tanaman air untuk memberikan sentuhan alami yang lebih.

7 dari 8 halaman

Teras Model Rumah Sederhana yang Estetik

Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah © Diadona

Teras model rumah sederhana tapi indah yang estetik satu ini bisa jadi referensi desain untuk menyulap teras menjadi lebih ciamik. Konsep ini menonjolkan keindahan dalam setiap elemen, mulai dari perabotan hingga dekorasinya, nih! 

Pada desain teras estetik yang satu ini memiliki tampilan yang simpel, tapi menghadirkan kesan yang menawan. Kamu dapat menambahkan material alami seperti aksen kayu pada penggunaan furnitur, pot tanah liat dan tanaman hijau. Selain itu, kamu dapat meletakkan ayunan gantung yang estetik yang membuat tampilan depan rumah makin ciamik.

8 dari 8 halaman

Teras Model Rumah Sederhana yang Asri

Teras Model Rumah Sederhana tapi Indah © Diadona

Terakhir, teras model rumah sederhana yang indah dengan suasana asri satu ini. Tak lengkap rasanya tidak menambahkan tanaman hias pada teras, bukan? Posisi taman yang menghadap langsung ke arah taman depan rumah, menyajikan kenyamanan untuk bersantai di pagi atau sore hari, nih! 

Nggak hanya itu saja, kamu dapat menempatkan tanaman ke dalam pot-pot kecil di sudut ruangan. Konsep taman asri ini membangun suasana yang mengajak untuk menikmati udara segar dan keindahan alam tanpa keluar rumah. 

Yups, itu tadi beberapa desain teras model rumah sederhana tapi indah yang bisa kamu jadikan referensi. Nggak harus mewah, teras dengan model sederhana pun mampu memikat siapa pun yang melihatnya. 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar