7 Rumah Kucing dari Kayu dengan Desain yang Menarik dan Menggemaskan

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 17 Februari 2024 12:00
7 Rumah Kucing dari Kayu dengan Desain yang Menarik dan Menggemaskan
Berikut ini beberapa model rumah kucing dari kayu yang bisa menjadi inspirasi untuk kucing peliharaan milikmu.

Rumah kucing dari kayu cukup banyak digunakan sekarang ini. Rumah kucing ini bisa menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi kucing peliharaan di rumah.

Dibuat dari bahan kayu yang kuat dan tahan lama, rumah kucing dirancang dengan berbagai ukuran dan desain untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup kucing serta pemiliknya.

Rumah kucing dari kayu sering kali dilengkapi dengan atap yang tahan air, pintu masuk yang dapat ditutup, serta jendela ventilasi untuk menjaga suhu dan sirkulasi udara di dalamnya.

Berikut ini ada beberapa model rumah kucing dari kayu yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk rumah kucing di rumah kamu.

1 dari 7 halaman

Rumah Kucing dari Kayu Bertingkat

Rumah Kucing dari Kayu © Diadona

Model rumah kucing bertingkat seperti ini biasanya disukai oleh kucing. Mereka bisa bermain sambil lompat ke sana ke mari melalui kotak-kotak dan tanjakan yang telah disiapkan.

Untuk naik ke rumah ini, kucing bisa naik tangga dari kayu di bagian bawah. Kucing tentunya jadi lebih aktif bergerak dengan penggunaan rumah bertingkat seperti ini.

2 dari 7 halaman

Rumah Kucing dari Kayu Tertutup

Rumah Kucing dari Kayu © Diadona

Bila kamu kurang suka kucing berkeliaran di dalam rumah, kamu bisa menggunakan rumah kucing bentuk tertutup seperti ini. Kandang kucing dihias semenarik mungkin supaya kucing makin betah di dalamnya.

Rumah kucing ini memadukan bahan kayu dan kaca dalam pembuatannya. Penggunaan kaca dapat memperjelas berbagai aktivitas kucing di rumahnya tersebut.

3 dari 7 halaman

Rumah Kucing dari Kayu Satu Ruangan

Rumah Kucing dari Kayu © Diadona

Kalau rumahmu cukup luas dan kamu sangat sayang kepada kucing peliharaanmu, cobalah desain rumah kucing yang satu ini. Rumah kucing ini sengaja dibuat di satu ruangan yang dipenuhi dengan berbagai permainan.

Pastinya rumah kucing yang luas seperti ini membuat hewan peliharaan makin betah bermain di dalamnya. Gak cuma permainan yang lengkap, rumah kucing ini juga dilengkapi AC lho. Wah, enak banget nih jadi kucing hehe.

4 dari 7 halaman

Rumah Kucing dari Kayu dengan Climbing Wall

Rumah Kucing dari Kayu © Diadona

Biasanya kucing memang suka memanjat. Nah, kamu bisa menggunakan rumah kucing dengan climbing wall seperti gambar di atas nih. Kucing bisa memanjat dengan sesuka hati dengan model rumah seperti ini.

Ia bisa tidur di bagian paling atas atau bisa juga di hammock mini yang udah terpasang di rumahnya tersebut. Kucingnya tampak PW banget ya Diazens.

5 dari 7 halaman

Rumah Kucing dari Kayu Bentuk Pohon

Rumah Kucing dari Kayu © Diadona

Rumah kucing yang terbuat dari kayu ini tampak nyaman banget untuk kucing di rumah karena dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman di bagian bawah.

Selain itu, ada tanjakan-tanjakan dengan bentuk seperti pohon yang bisa digunakan kucing untuk memanjat sesuka hatinya. Di tiap tanjakan, dipasang karpet bulu yang nyaman untuk kucing.

6 dari 7 halaman

Rumah Kucing dari Kayu Bentuk Bulat

Rumah Kucing dari Kayu © Diadona

Kamu juga bisa memesan rumah kucing dengan model bulat seperti ini. Untuk menghemat biaya, kamu bisa menggunakan bahan dari kayu. Rumah kucing ini pun bisa ditempati oleh beberapa kucing sekaligus.

Di setiap bulatannya dipasang kasur yang nyaman untuk kucing. Rumah kucing yang satu ini pun tidak terlalu memakan tempat sehingga cocok ditempatkan di rumah minimalis.

7 dari 7 halaman

Rumah Kucing dari Kayu yang Mungil

Rumah Kucing dari Kayu © Diadona

Rumah kucing yang satu ini terlihat lebih mungil dibandingkan rumah-rumah kucing yang sebelumnya. Namun, rumah ini pun tampak cukup nyaman untuk seekor kucing.

Ada kandang di atas yang bisa digunakan untuk tidur. Lalu, ada beberapa tanjakan yang bisa digunakan kucing. Kemudian, digantung pula mainan kesukaan kucing di rumah tersebut.

Itulah beberapa model rumah kucing dari kayu dengan desain yang menarik dan menggemaskan. Kalau Diazens paling suka rumah kucing yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya.

Beri Komentar