9 Rumah Unik Minimalis dengan Desain Anti Mainstream dan Beda Banget dari yang Lain

Reporter : Riza Umami
Jumat, 16 Februari 2024 18:00
9 Rumah Unik Minimalis dengan Desain Anti Mainstream dan Beda Banget dari yang Lain
Mana nih desain rumah unik minimalis yang paling beda menurut kamu?

Desain rumah unik minimalis selalu berhasil mencuri perhatian orang-orang yang melihatnya. Rumah dengan desain yang unik memang terlihat beda daripada kebanyakan hunian lainnya.

Rumah dengan desain unik seperti ini biasanya dirancang oleh arsitektur dengan dipenuhi gaya artistik. Sentuhan estetika menjadi salah satu hal yang penting pada rumah unik seperti ini.

Penasaran bagaimana desain rumah unik minimalis yang tampak anti mainstream banget? Berikut ini beberapa desain yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

1 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Berbentuk Angka Delapan

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Sekilas rumah unik ini terlihat seperti angka delapan terutama jika dilihat dari depan. Rumah ini terdiri dari 2 lantai di mana tangganya terletak di luar rumah.

Di bagian bawah, ada teras dengan kursi malas yang bisa digunakan untuk bersantai. Di lantai 2 pun ada balkon yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan sekitar.

2 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Helikopter

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Kalau kamu ingin tampilan rumah yang beda daripada yang lain dan anti mainstream banget, desain rumah ini cocok untuk kamu. Hunian ini memanfaatkan helikopter bekas yang sudah tidak terpakai.

Helikopter disulap menjadi rumah minimalis seperti ini yang tampak nyaman meski hanya terdiri dari satu ruangan saja. Namun, mungkin kamu perlu merogoh kocek yang lumayan banyak untuk membeli helikopter bekas.

3 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Belah Ketupat

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Rumah unik yang satu ini didesain dengan bentuk belah ketupat untuk menonjolkan nilai estetika dan artistik dari rumah ini. Rumah ini pun dibuat menjadi 2 lantai.

Bentuk belah ketupat terlihat jelas pada bagian lantai 2 dari rumah tersebut. Kemudian, bagian temboknya dimotif kotak-kotak dan segitiga di mana beberapa dipasang jendela.

4 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Segi Enam

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Hunian ini terlihat unik banget apalagi bila dilihat dari luar. Rumah ini memiliki bentuk segi enam dan dibuat dengan model split house untuk memaksimalkan ruang di rumah tersebut.

Uniknya, rumah ini dibuat dari bahan kayu dan dipadukan dengan kaca yang super lebar dan memenuhi segi enam di rumah tersebut. Di lantai atas, ada balkon yang cukup luas dan bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

5 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Bentuk Jamur

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Desain hunian yang satu ini terlihat unik banget dan tampak mencolok dari luar. Bentuk rumah ini terlihat seperti jamur dengan atapnya yang unik banget dan dihiasi dengan lampu-lampu di bawah atapnya.

Rumah ini pun dipenuhi dengan kaca sehingga akan menghemat penggunaan listrik apalagi di siang hari. Sedangkan di malam hari, rumah ini tampak cantik banget dengan banyaknya lampu yang menyinari rumah ini.

6 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Setengah Lingkaran

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Bila melihat dari luar, hunian ini terlihat seperti setengah lingkaran dengan desain yang artistik. Rumah ini memiliki 3 lantai dengan tangga depan yang langsung menuju ke lantai 2.

Bagian luar rumah ini didominasi dengan warna putih. Kemudian di lantai paling atas, ada balkon yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan di sekitar rumah tersebut.

7 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Bentuk Hexagon

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Meski berada di perkotaan, rumah yang satu ini tampak unik banget dengan lantai atasnya yang berbentuk hexagon. Rumah ini terdiri dari 5 lantai dan menjulang ke atas.

Bagian depan rumah ini tampak unik banget dengan bentuk hexagon di bagian atas dan gabungan segitiga dengan persegi panjang di bagian bawahnya. Rumah ini pun banyak menggunakan kaca untuk dindingnya sehingga sinar matahari bisa masuk dengan mudah ke dalam rumah.

8 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Bentuk Artistik

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Rumah unik biasanya memang menonjolkan desain yang artistik dan menarik seperti pada hunian ini. Rumah ini tentu beda banget dengan hunian lain pada umumnya.

Meski bentuknya tidak beraturan, tetapi rumah ini terlihat elegan banget apalagi bila dilihat dari luar. Bagian depannya full menggunakan kaca sehingga bagian dalam rumah bisa terlihat dengan jelas.

Lalu, ada beberapa kursi santai yang ditata di depan rumah. Kemudian, ada tangga yang dihiasi dengan lampu untuk menuju ke rumah unik tersebut.

9 dari 9 halaman

Rumah Unik Minimalis Bentuk Miring

Rumah Unik Minimalis © Diadona

Desain rumah ini terlihat sangat artistik dan unik karena bentuknya yang miring ke salah satu sisi rumah tersebut. Bahkan, bagian tembok dan atap juga dibuat miring.

Meski bentuknya miring, Rumah ini terlihat cukup nyaman apalagi ada kolam renang di bagian lantai 2. Kalau dilihat dari luar, memang bikin pusing ya bentuk rumahnya, tetapi kalau masuk ke dalam sepertinya cukup cozy ya.

Itulah beragam rumah unik minimalis dengan desain-desain yang anti mainstream dan di luar perkiraan. Hunian seperti ini tentu terlihat menarik banget. Kalau menurut kamu gimana nih?

Beri Komentar