8 Rekomendasi Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis, Paket Lengkap untuk Kamu yang Anti Ribet

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 10 Januari 2024 11:04
8 Rekomendasi Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis, Paket Lengkap untuk Kamu yang Anti Ribet
Segera ganti satu set tempat tidur dan lemari minimalis, bikin tatanan ruangan jadi sempurna.

Satu set tempat tidur dan lemari minimalis merupakan paket lengkap yang bikin penghuni rumah gak perlu repot-repot lagi memikirkan interior kamar tidur. Set lengkap ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai hal praktis dan bisa memberikan tampilan kamar tidurmu jadi lebih indah. 

Hadirnya tempat tidur dan lemari yang didesain secara menyatu bisa bermanfaat untuk menghemat ruangan. Apalagi jika set ini dihadirkan di rumah yang mini, dijamin nggak akan membuat rasa sempit saat berada di sekelilingnya. 

Yuk, simak model satu set tempat tidur dan lemari minimalis yang praktis dengan desain yang menarik berikut ini.

1 dari 8 halaman

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis Warna Cokelat

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis © Diadona

Menghadirkan sentuhan cokelat dari set tempat tidur dan lemari dapat menciptakan konsep yang natural. Karena satu set tersebut terbuat dari bahan kayu, hal inilah yang bisa memengaruhi suasana kamar jadi terasa nyaman dan betah untuk dihuni. 

Satu set tempat tidur dan lemari ini dilengkapi dengan berbagai komponen pendukung lain seperti cermin, beberapa laci terbuka dan tertutup. Cocok untuk diletakkan di ruang tidur dengan halaman yang luas.

2 dari 8 halaman

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis Estetik

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis © Diadona

Kombinasi antara warna abu-abu dan cokelat menghasilkan set tempat tidur dan lemari yang terasa mewah. Tampilannya cocok untuk kamu yang tidak ingin memiliki furnitur ruangan yang terlalu mencolok tetapi tetap memberikan sentuhan hangat di sekelilingnya. 

Pada bagian lemari, terdapat area penyimpanan yang bisa menampung berbagai koleksi atau barang milikmu secara lebih banyak. Satu set ini langsung dipasangkan menempel di dekat dinding, sehingga nggak membuatmu harus kerepotan untuk membedakan antara area lemari dan tempat tidur yang dibuat secara terpisah.

3 dari 8 halaman

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis Warna Pink

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis © Diadona

Satu set tempat tidur dan lemari ini cocok banget buat kamu yang menyukai warna pink. Hadirnya sentuhan feminin yang dipadukan dengan warna pink soft, sehingga menciptakan ruang tidur menjadi terasa lebih indah. 

Di bagian tengah antara tempat tidur dan lemari didesain dengan bentuk melengkung untuk memberikan highlight pada area ruang tidur. Kamu juga bisa menambahkan headboard, supaya  bisa menopang sandaran kepala dan tubuh saat sedang duduk di atas tempat tidur.

4 dari 8 halaman

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis untuk 1 Orang

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis © Diadona

Satu set tempat tidur dan lemari ini cocok untuk hunian minimalis yang diisi oleh 1 orang. Ukurannya tidak terlalu luas maupun sempit, sehingga sangat memudahkan penghuni untuk bergerak lebih leluasa. 

Ranjang tidurnya menggunakan jenis single bed yang bisa digunakan untuk 2 cara, yakni sebagai tempat tidur dan sofa. Dengan gaya ranjang tidur ini akan membuat kamu tetap betah dan nggak bosan selama berada di dalam kamar.

5 dari 8 halaman

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis Lipat

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis © Diadona

Murphy bed adalah set ranjang tidur dan lemari yang dibuat secara menyatu, di mana bagian ranjang tidurnya didesain dengan cara dilipat. Tujuannya adalah agar bisa menghemat space ruangan dan sangat cocok untuk dihadirkan di rumah yang berukuran mini.  

Murphy bed dilengkapi dengan engsel khusus yang akan memudahkan kamu untuk melipat ranjang tidur secara vertikal menghadap ke dinding. Selain fungsional, penggunaan murphy bed di rumah memiliki nilai multifungsi di mana saat set ini dilipat, maka penghuni rumah bisa menggunakan space tersebut bila diperlukan.

6 dari 8 halaman

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis Bentuk L

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis © Diadona

Jika dilihat secara teliti, satu set tempat tidur dan lemari ini memiliki tampilan yang menyerupai bentuk L. Lemarinya disusun jadi lebih tinggi dari ranjang tidurnya dan terdapat area khusus untuk menggantung pakaian. 

Untuk satu set ini bisa diisi ranjang tidur dengan tipe single bed ataupun double bed, tergantung pada kebutuhan dan luas ruangan yang kamu miliki. Kamar tidur akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan dengan penggunaan set ini.

7 dari 8 halaman

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis dengan Trundle Bed

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis © Diadona

Trundle bed merupakan jenis tempat tidur yang bersifat fleksibel. Pasalnya, tempat tidur ini memiliki 2 kasur yang berada di atas dan bawah kasur. Khususnya pada kasur yang ada di bawah, dapat digunakan sebagai kasur tambahan yang bisa dibuka dengan cara ditarik ke luar. 

Trundle bed menjadi solusi untuk kamar tidur yang berukuran sempit tanpa perlu menyediakan matras tambahan. Bisa digunakan sebagai tempat tidur untuk teman atau saudara saat ingin menginap di rumah.

8 dari 8 halaman

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis dengan Tambahan Meja

Satu Set Tempat Tidur dan Lemari Minimalis © Diadona

Selain ranjang tidur dan lemari, terdapat tambahan meja yang bisa menjadi pelengkap untuk satu set tempat tidurmu. Meja ini bisa kamu gunakan sebagai meja belajar ataupun meja yang bisa membantumu untuk tetap fokus saat bekerja.

Meski ukuran mejanya tidak terlalu luas, tidak dapat dipungkiri jika kualitas mejanya memiliki struktur yang kokoh dan awet karena terbuat dari bahan kayu. Selain itu, ada juga ruang penyimpanan yang disusun secara bertingkat untuk menyimpan barang-barang milikmu jadi lebih rapi. 

Itu dia satu set tempat tidur dan lemari minimalis yang bisa membantumu untuk mewujudkan kamar idaman. Mana nih model yang paling kamu sukai?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar