7 Ruang Keluarga Minimalis yang Bisa Bikin Rumah Kamu Betah dan Istimewa!

Reporter : Riza Umami
Selasa, 5 September 2023 20:29
7 Ruang Keluarga Minimalis yang Bisa Bikin Rumah Kamu Betah dan Istimewa!
Ide ruang keluarga minimalis ini akan cocok buat kamu supaya tetap nyaman di rumah saja.

Ruang keluarga minimalis merupakan salah satu bagian dari gaya ruang yang mencerminkan nilai kesederhanaan. Adapun kesederhanaan sendiri menjadikan sebuah kunci kesuksesan untuk menciptakan sebuah kebahagiaan. Aspek kesederhanaan dan kebahagiaan tersebut akan dapat menumbuhkan suasana keluarga kamu menjadi lebih betah serta menambah keharmonisan dalam keluarga.

Meskipun nampaknya terkesan sederhana, ruang keluarga minimalis ternyata juga dapat menciptakan sebuah nilai ruangan di rumah kamu menjadi lebih istimewa loh. Keistimewaan tersebut ditunjukan apabila kamu dapat mendekorasikannya secara rapi dan tertata. Berikut terdapat 7 contoh ruang minimalis yang dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk diterapkan di rumah kamu.

 

1 dari 7 halaman

1. Ruang Keluarga Minimalis Lesehan Namun Tetap Luxury

Ruang Keluarga Minimalis © Diadona

Perpaduan warna tembok soft beige dan soft cokelat yang dicampur dengan sentuhan warna tembok cokelat tua yang identik dengan warna bumi tersebut menggambarkan kesan hangat di dalamnya. Ditambah lagi, adanya dua meja kecil berjenis marbel serta tanaman yang diletakkan di sudut ruangan juga memberikan sentuhan kesan alami yang dapat membuat ruang keluarga kamu akan terlihat menjadi bernyawa. 

Kamu bisa menambahkan karpet yang disesuaikan dengan warna serta dekorasi ruangan kamu ya! Karpet juga penting untuk membantu menciptakan kehangatan pada kaki. 

Adapun jika kamu ingin bosan untuk duduk di sofa, kamu bisa juga gunakan karpet sebagai alas untuk menambah suasana keakraban bersama keluarga menjadi lebih santai.

 

2 dari 7 halaman

2. Ruang Keluarga Minimalis Natural

Ruang Keluarga Minimalis © Diadona

Kehadiran sofa berwarna putih tulang yang berbentuk huruf L ini dapat menjadi inspirasi keluarga kamu untuk bersantai sambil menonton Netflix di rumah nih. Adapun sofa tersebut juga bisa kamu letakkan di dekat jendela yang memiliki tirai berwarna putih sehingga akan sangat mendukung masuknya pencahayaan di ruangan kamu dengan alami ketika di pagi hari.

Sentuhan dari vas bunga juga dapat kamu taruh di atas meja ataupun sudut ruangan yang dapat menjadikan ruangan kamu terlihat segar. Selain itu, kehadiran meja kayu juga dapat kamu tambahkan supaya tidak memunculkan suasana yang monoton saat berada di ruangan keluarga.

 

3 dari 7 halaman

3. Ruang Keluarga Minimalis Aesthetic

Ruang Keluarga Minimalis © Diadona

Ide dalam menyediakan cermin besar yang ada di ruang keluarga ini merupakan salah satu ide yang cukup unik ya! Ide ini sangat cocok untuk kamu yang suka bercermin di setiap saat. 

Adapun cermin besar ini juga bisa kamu jadikan sebagai tempat foto OOTD kamu sebelum bepergian ke luar rumah. Selain itu, terdapat lampu panjang yang diletakkan di sudut ruangan untuk membantu kamu dalam mendapatkan pencahayaan ketika berfoto atau saat sedang bercermin.

 

4 dari 7 halaman

4. Ruang Keluarga Minimalis Dengan Ekstra Sofa

Ruang Keluarga Minimalis © Diadona

Sedikit tambahan meja kotak berwarna cokelat yang sekaligus dapat dijadikan sebagai sofa tambahan menunjukan adanya kebermanfaatan dalam penggunaan perabotan rumah tangga yang baik. Meskipun meja tersebut tidak akan berdiri secara tegak layaknya meja yang berjenis kayu ataupun marbel, tetapi kamu dapat jadikan meja tersebut sebagai tempat sandaran kaki ataupun juga sebagai tempat duduk tambahan di bawah selain sofa. 

Apabila sofa di ruangan kamu memiliki warna yang muda, alangkah baiknya kamu juga dapat memadukan riasan rumah lainnya dengan warna yang sedikit mencolok ya! Sebagai contoh, kehadiran meja yang memiliki jenis kulit berwarna cokelat ini dapat dikombinasikan dengan kap lampu yang berasal dari bambu serta pot bunga bambu yang diletakkan di sudut ruangan.

 

5 dari 7 halaman

5. Ruang Keluarga Minimalis Klasik

Ruang Keluarga Minimalis © Diadona

Kehadiran meja kaca dua tingkat serta sedikit perabotan unik di atasnya dapat memberikan kesan ruangan kamu menjadi elegan. Demi menjaga suasana elegan di sebuah ruangan, kamu juga tidak perlu menaruh banyak barang-barang yang akan diletakan di atas meja ya! Melihat contoh gambar di atas, kamu dapat memilih satu sampai 2 perabotan saja yang dapat diletakkan di meja kaca. 

Sofa-sofa panjang yang berwarna cokelat tersebut juga tidak perlu banyak dipenuhi oleh banyaknya bantal di sekitarnya. Peletakan bantal yang rapi akan mendukung suasana ruang keluarga kamu dengan sederhana dan elegan. 

Beberapa warna klasik lain yang mungkin juga bisa membantu kamu untuk mencari warna sofa selain warna cokelat di atas yaitu seperti warna hitam, abu-abu, putih,dan  biru gelap.

Adapun pemilihan pajangan dinding berwarna putih polos ternyata tidak membosankan untuk dilihat ya! Untuk menutupi kesan yang terlihat membosankan di dalam ruangan, kamu juga dapat menentukan pilihan bentuk lampu yang unik seperti gambar di atas.

 

6 dari 7 halaman

6. Ruang Keluarga Minimalis Yang Manis

Ruang Keluarga Minimalis © Diadona

Sofa lipat mungil berwarna putih dan ditaruh di dekat sofa putih panjang pada satu ruangan ternyata terlihat sangat menggemaskan ya, menampilkan adanya kehangatan di dalamnya. Selain itu, ide untuk menambahkan vas bunga yang diletakkan di atas meja kecil juga bisa loh menambah nilai kecantikan di ruang keluarga kamu. Dekorasi lilin serta dekorasi lampu berwarna oranye juga dapat menampilkan sentuhan romantis dan manis di dalamnya.

7 dari 7 halaman

7. Ruang Keluarga Minimalis Ruangan 3X3

Ruang Keluarga Minimalis © Diadona

Adanya dua meja kecil dan satu sofa panjang ternyata tidak akan membuat ruangan kamu menjadi sempit loh apabila kamu memiliki lebar ruangan sebesar 3x3. Selain itu, ide dari gambaran ruangan tersebut juga dapat membantu kamu untuk memberikan suasana yang rileks karena kamu tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk merapikannya. 

Apabila ingin menambahkan furniture, kamu bisa menaruh meja kecil supaya ruangan keluarga kamu tidak terkesan penuh barang di sekitarnya.

Itulah tadi beberapa gaya ruang keluarga minimalis di atas yang dapat memberikan kamu bentuk kenyamanan sekaligus keistimewaan dalam menikmati suasana rumah. Kira-kira kamu suka yang mana nih?

Penulis: Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar