Curhat Melaney Ricardo, Relakan Uang Senilai Satu Unit Mobil Alphard Demi Sembuh dari Covid-19

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Minggu, 15 November 2020 13:18
Curhat Melaney Ricardo, Relakan Uang Senilai Satu Unit Mobil Alphard Demi Sembuh dari Covid-19
Selama satu bulan dirawat di Rumah Sakit, Melaney mengaku habis uang ratusan juta rupiah

Covid-19 bisa menjangkit siapa saja, mulai dari pejabat hingga orang biasa, dokter hingga para artis. Dan salah satu dari artis Ibukota yang harus menerima fakta kalau dirinya terkena virus ini adalah Melaney Ricardo. Virus ini membuatnya mengalami beberapa gejala menyerupai flu tulang dan harus menjalani perawatan sekitar satu bulan di sebuah rumah sakit.

Dalam sebuah wawancara dengan Deddy Corbuzier di program Deddy's Corner yang terangkum dalam Inserthilite, istri dari Tyson James Lynch ini sempat curhat kalau saat dirinya tengah terbaring sakit, banyak orang yang tak juga perhatian tapi juga kepo mengenai penyakit akibat virus yang menyerang tubuhnya itu. Namun, Deddy Corbuzier bukan salah satunya diantara orang yang Melaney maksud. Hanya saja Melaney mengharapkan sesuatu dari ayah dari Azka tersebut. Apa itu?

1 dari 4 halaman

" Ekspektasi gue dari Deddy Corbuzier kemarin emang bukan untuk ngucapin. Lu bantu kek transfer gitu. Gue kena gede lho. Gue nggak kerja sebulan penuh setengah bok.." aku Melaney.

Ternyata Melaney secara bercanda mengharapkan Deddy Corbuzier memberikan bantuan berupa uang karena sakit yang dideritanya membuat dia sempat harus merelakan sejumlah besar uang.

" Emang lu habis berapa?" tanya Ayu Dewe yang berada di samping Maleny. Tak jelas berapa nominal yang Melaney sebut, hanya saja dari jawaban tersebut membuat Ayu Dewi, Deddy maupun Dinar Candy terkejut saat mendengarnya.

" Serius? mahal amat?" kata Deddy.

" Iya, pokoknya gini . Sebulan setengah itu dengan gue nggak kerja, i lost a coule of job. Apalagi kan paru-paru iru nggak bisa langsung diajak kerja. Nah itu udah seharga Alpard nih.." terang Melaney.

2 dari 4 halaman

Satu Bulan Dirawat di Rumah Sakit

Melaney Ricardo © Diadona

Di kesempatan lain, Melaney mengaku selama satu bulan dirawat di Rumah Sakit, dia harus rela menghabiskan uang yang tak sedikit untuk berobat dan sembuh dari penyakit tersebut.

" Penyakit ini juga menghabiskan banyak uang, karena saat itu gue pergi ke rumah sakit swasta," ungkapnya seperti yang dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Di hari pertama Melaney kembali ke tampil live, Melaney bercerita kepada wartawan kalau dulunya nih dia pernah sempat mergukan keberadaan Covid-19. Namun ternyata justru dia terkena virus tersebur. Meski begitu, dirinya bersyukur suami, anak dan orang-orang terdekatnya tak tertular. Dan meski telah dinyatakan sembuh, dirinya mendapat pesan dari dokter untuk tetap menjaga jarak.

3 dari 4 halaman

Tips Melaney untuk yang Sedang Berjuang Sembuh

Bahkan nih, meski sudah kembali ke rumah, Melaney masih belum berani tidur sekamar dengan sang suami dan mendekat kepada anak-anak dan ibunya. Disebutkan oleh sang suami, Melaney masih belum percaya diri, terlebih dengan kondisi ibunya yang telah tua.

Kepada maysrakat, Melaney berpesan bahwa begitu covid menyerang tubuh, maka hal pertama yang harus dijaga adalah hati.

" Menjaga hati biar nggak drop. Begitu stres, imun akan turun dan covid akan menghajar," terangnya.

Dan yan dilakukannya Melaney adalah dengan membatasi diri mendengar berita kematian akibat Covid. Selama di Rumah sakit, dirinya selalu mematikan televisi begitu runing text tentang data korban Covid muncul di layar.

" Pokoknya tutup semua yang bikin hati lu takut. Gue tau percaya kalau Tuhan ngasih kesembuhan. Gue ngasih semangat ke diri gue sendiir.."

Selamat ya Melaney sudah sembuh dari Covid. Semoga kita semu dijauhkan dari virus ini ya!

4 dari 4 halaman

Beri Komentar