9 Sofa Ruang Tamu Minimalis Berbagai Model, Bisa Dijadikan Inspirasi Dekorasi Rumah

Reporter : Riza Umami
Selasa, 4 Juli 2023 19:30
9 Sofa Ruang Tamu Minimalis Berbagai Model, Bisa Dijadikan Inspirasi Dekorasi Rumah
Ini nih ide sofa ruang tamu minimalis untuk inspirasi dekorasi rumah idamanmu.

Sofa ruang tamu minimalis adalah salah satu pilihan yang populer dalam desain interior modern. Dengan ciri khasnya yang simpel dan bersih, sofa ini mampu memberikan kesan elegan dan terorganisir pada ruang tamu.

Dalam desain minimalis, sofa ini biasanya memiliki bentuk yang sederhana, garis yang lurus, dan tampilan yang ringkas tanpa terlalu banyak ornamen. Nah, berikut ini beberapa ide sofa ruang tamu minimalis yang bisa Diazens gunakan untuk dekorasi di rumah.

1 dari 9 halaman

1. Sofa Ruang Tamu Minimalis Elegan

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Sofa untuk ruang tamu minimalis yang pertama ini terlihat elegan banget dan cantik. Sofa yang satu ini cocok banget untuk ruang tamu yang gak terlalu luas tetapi tetap terlihat menawan.

Sofa warna abu-abu muda ini dipadukan dengan meja kayu yang membuatnya tampak makin elegan dan homie. Selain itu, warna mejanya dibuat senada dengan warna tembok yang kalem, makin cantik bukan?

2 dari 9 halaman

2. Sofa Ruang Tamu Minimalis yang Cantik

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Sofa ruang tamu yang berikutnya ini juga gak kalah cantik dengan sebelumnya. Warnanya yang kalem banget dan terlihat senada dengan warna tangga dan dindingnya, membuat sofa ini makin cantik.

Selain itu, pemiliknya menggunakan meja kaca yang membuat suasana ruang tamu makin terlihat modern dan aesthetic. Kemudian, kamu juga bisa memadukan sofa tersebut dengan karpet warna senada supaya makin terlihat elegan.

3 dari 9 halaman

3. Sofa Ruang Tamu Minimalis Bernuansa Klasik

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Ide sofa yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk mendekorasi ruang tamu minimalis di rumah. Sofa ini tak membutuhkan ruang yang terlalu banyak tetapi tetap terlihat nyaman.

Perpaduan sofa dengan meja serta rak dari kayu menciptakan nuansa klasik di ruang tamu tersebut. Selain itu, Diazens juga bisa mempercantik ruangan dengan meletakkan beberapa tanaman favorit kamu.

4 dari 9 halaman

4. Sofa Ruang Tamu Minimalis dari Bahan Kayu

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Sofa perpaduan dari bahan yang empuk dengan kayu pun ternyata tampak homie banget ya. Sofa semacam ini biasanya lebih awet digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama, tergantung dari jenis kayu yang digunakan pula.

Tampilan sofa dari bahan kayu ini pun tampak lebih sederhana dan ramah lingkungan ya, memberikan kesan yang nyaman dan menawan. Siapa nih yang suka sofa dari bahan kayu seperti ini?

5 dari 9 halaman

5. Sofa Ruang Tamu Minimalis yang Aesthetic

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Meski ruang tamu gak terlalu luas, kamu tetap bisa membuatnya aesthetic kayak gini. Pilihlah sofa dengan desain yang simple dan warna nude seperti ini ya Diazens.

Kemudian, kamu bisa memadukannya dengan karpet, bantal serta alas meja dengan warna yang aesthetic seperti dalam contoh di atas untuk membuatnya terlihat lebih cantik. Selain itu, gunakan warna cat dinding yang kalem.

6 dari 9 halaman

6. Sofa Ruang Tamu Minimalis yang Sederhana

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Untuk ruang tamu yang minimalis, sebenarnya kamu tak membutuhkan sofa yang terlalu wow. Pilihlah sofa yang memiliki warna senada dengan cat tembok di ruang tamu.

Kemudian, cukup letakkan sofa serta beberapa kursi dan meja kecil di ruang tamu rumah minimalis. Pemilihan warna yang senada akan membuat dekorasi sofa tampak lebih elegan.

7 dari 9 halaman

7. Sofa Ruang Tamu Minimalis Super Nyaman

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Sofa ruang tamu yang satu ini terlihat nyaman banget ya. Meski hanya single sofa, tetapi terlihat kalau sofa ini begitu empuk dan lembut apalagi dengan tambahan beberapa bantal.

Sofa seperti ini cocok banget untuk ruang tamu yang jadi satu dengan ruang keluarga karena nyaman banget untuk tempat duduk sehari-hari. Padukan dengan meja kecil simpel di bagian depannya.

8 dari 9 halaman

8. Sofa Ruang Tamu Minimalis yang Menawan

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Ruang tamu minimalis pun dekorasinya bisa dibikin rame seperti ini. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan sofa serta dua tempat duduk tambahan seperti ide dekorasi di atas.

Sofa lengkap dengan meja bisa diletakkan di sebelah jendela untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas. Pilihlah beberapa ornamen di dinding untuk menambah dekorasi terlihat makin hidup.

9 dari 9 halaman

9. Sofa Ruang Tamu Minimalis yang Homie

Sofa Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Desain sofa untuk ruang tamu minimalis yang ini terlihat sangat nyaman bukan? Meski menggunakan beberapa warna yang berbeda, tetapi perpaduannya tetap nyambung dan enak dilihat.

Kamu pun bisa memilih mau duduk di atas atau di bawah. Membuat aktivitas di ruang tamu akan terasa lebih nyaman tentunya. Nah, itulah beberapa ide sofa ruang tamu minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi. Paling suka sofa yang mana nih?

Beri Komentar