8 Inspirasi Rak Jilbab Minimalis yang Serba Cantik dan Elegan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 16 Desember 2023 10:17
8 Inspirasi Rak Jilbab Minimalis yang Serba Cantik dan Elegan
Bagi para hijaber, memiliki rak jilbab minimalis jadi hal yang wajib ada untuk di rumah!

Memiliki rak jilbab minimalis menjadi impian bagi para muslimah yang menggunakan jilbab. Rak jilbab digunakan sebagai tempat untuk menaruh dan menyimpan jilbab dengan rapi agar tidak tercampur dengan busana, celana ataupun koleksi fashion lainnya. 

Berbagai jenis rak jilbab saat ini memiliki desain yang menarik dan unik. Bahkan, di antara desain tersebut juga ada yang sangat cocok untuk dipasang di ruangan mini tanpa bikin terasa sempit saat berada di sekitarnya. 

Biar nggak penasaran lagi, intip model rak jilbab minimalis yang bisa jadi bahan referensi sebelum membelinya.

1 dari 8 halaman

Rak Jilbab Minimalis Tangga

Rak Jilbab Minimalis © Diadona

Ingin memiliki rak jilbab dengan bentuk yang unik? Yuk coba intip rak jilbab minimalis yang mirip seperti tangga ini. Didesain dengan memiliki banyak anak tangga, cocok dijadikan sebagai tempat untuk menaruh berbagai koleksi jilbab di rumah. 

Selain bernilai fungsional, rak ini juga memiliki nilai estetika yang bisa menambah keindahan pada ruangan. Raknya yang berwarna cokelat memberikan kesan yang terlihat natural sekaligus eksotis.

2 dari 8 halaman

Rak Jilbab Minimalis Dinding

Rak Jilbab Minimalis © Diadona

Menghadirkan terlalu banyak perabotan di dalam ruangan dapat membuat keadaan ruangan menjadi lebih sempit. Tak terkecuali dengan rak jilbab dinding yang tidak membutuhkan space yang terlalu banyak untuk diletakkan di dalam ruangan. 

Seperti namanya, rak jilbab ini dipasang dengan cara ditempelkan di dinding. Selain dijadikan sebagai tempat penyimpanan jilbab, rak jilbab ini juga memiliki focal point karena warnanya yang emas.

3 dari 8 halaman

Rak Jilbab Minimalis Dorong

Rak Jilbab Minimalis © Diadona

Rak jilbab dorong jadi jawaban yang tepat saat sedang mencari rak jilbab yang fleksibel. Pasalnya, di bagian bawah rak ini telah dipasang 4 roda yang bisa dipindahkan di mana saja dan kapan saja dengan mudah. 

Rak jilbab dorong juga menyediakan tempat gantungan untuk menaruh koleksi jilbab secara rapi dan sempurna. Seluruh bahannya terbuat dari stainless steel yang cukup kuat untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

4 dari 8 halaman

Rak Jilbab Minimalis Spiral

Rak Jilbab Minimalis © Diadona

Rak jilbab berbentuk spiral cocok untuk kamu yang ingin memiliki tempat penyimpanan jilbab dengan tampilan yang menggemaskan. Setiap sisi gantungannya dipasang dengan cara mengelilingi tiang penyangga, sehingga memiliki cara yang tak membosankan dalam menaruh jilbab. 

Dikutip dari aliexpress.com, rak jilbab ini tersedia dengan 3 warna yang berbeda antara lain hitam, emas dan putih. Untuk memilikinya, kamu bisa menyediakan budget sebesar Rp2.799.983,00.

5 dari 8 halaman

Rak Jilbab Minimalis Modern

Rak Jilbab Minimalis © Diadona

Memiliki ukuran 120 cm x 35 cm x 180 cm, model rak jilbab ini sangat cocok untuk menampung banyak koleksi jilbab yang kamu miliki. Bentuknya didesain bertingkat supaya tidak membuat penyimpanan jilbab jadi bertumpuk-tumpuk dalam satu tempat. 

Rak ini menyediakan dua jenis bahan yang berbeda yakni besi dan stainless steel. Terdapat warna emas, putih, hitam, rose old ataupun bisa dicustom sesuai dengan keinginanmu.

6 dari 8 halaman

Rak Jilbab Minimalis Cantik

Rak Jilbab Minimalis © Diadona

Rak jilbab yang satu ini terbuat dari bahan kain non woven atau kain non tenun. Karakteristik yang dimiliki oleh bahan ini juga nggak main-main loh, yakni memiliki ketahanan yang cukup kuat dan tahan terhadap air serta api. 

Selain kualitasnya yang cukup bagus, harganya pun dinilai masih terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat. Rak jilbab ini juga sangat mudah ditemukan di toko-toko  jilbab.

7 dari 8 halaman

Rak Jilbab Minimalis Estetik

Rak Jilbab Minimalis © Diadona

Tak hanya motif jilbab saja yang harus cantik, rak untuk menyimpan jilbabnya pun harus dipilih dengan sempurna. Rak jilbab ini memiliki bentuk segi empat yang disusun dari bahan besi dan dilapisi dengan warna emas yang mencolok.

Pemasangan rak dilakukan dengan cara digantung di dalam lemari maupun di atas paku yang telah ditancapkan ke dinding. Selain tampilannya yang cantik, rak jilbab ini juga sangat decorable.

8 dari 8 halaman

Rak Jilbab Minimalis dengan Cermin

Rak Jilbab Minimalis © Diadona

Rak jilbab yang satu ini tak membuatmu kerepotan untuk bercermin saat hendak memakai jilbab. Memiliki penyimpanan laci yang cukup banyak dan bentuk cerminnya yang berdiri tegak, rak ini siap mengantarkan kamu untuk tampil dengan OOTD yang indah.

Tempat penyimpanan jilbab berada di samping kaca dan bisa dibuka dengan cara ditarik ke samping. Dengan memiliki ukuran 40 cm x 150 cm, rak ini cocok untuk dihadirkan di ruangan yang sempit. 

Itulah berbagai model rak jilbab minimalis yang memiliki tampilan keren dan menarik. Mana nih model rak yang kamu suka? Semoga bermanfaat ya!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar