8 Rak Bawah Tangga Minimalis yang Bikin Oke Tampilan Ruangan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 18 Desember 2023 11:36
8 Rak Bawah Tangga Minimalis yang Bikin Oke Tampilan Ruangan
Beragam pilihan rak bawah tangga minimalis yang yang menarik dan kekinian bingits!

Rak bawah tangga minimalis menjadi solusi tepat untuk memaksimalkan ruang penyimpanan yang efisien dan praktis, loh! Biasanya space bawah tangga sering kali terabaikan tanpa dimanfaatkan secara optimal. Apalagi jika rumah kamu tergolong sempit, pastinya harus memaksimalkan setiap area di rumah untuk menyimpan berbagai barang. Salah satunya yakni dengan memanfaatkan space bawah tangga sebagai rak penyimpanan yang saving space. 

Dengan menggunakan rak bawah tangga ini, kamu dapat memiliki tambahan space penyimpanan tanpa memakan banyak ruang. Hal ini akan menjaga rumah tetap teratur dan rapi meski ruangnya terbatas. Rumah terasa lebih nyaman dan penghuni lebih mudah untuk beraktivitas, meskipun memiliki ruang yang terbatas, deh. 

Tidak hanya sekadar sebagai tempat penyimpanan, rak bawah tangga juga dapat menjadi elemen dekoratif yang menarik. Desainnya yang modern dan sederhana menambah sentuhan estetika yang menawan dalam ruangan kamu, nih! Tertarik untuk menambahkan rak di bawah tangga?

Nah, berikut ini ada banyak rekomendasi desain rak bawah tangga minimalis yang menarik dan bisa kamu pilih. Yuk scroll ke bawah!

1 dari 8 halaman

Rak Ambalan Bawah Tangga

Rak Bawah Tangga Minimalis © Diadona

Rak bawah tangga minimalis yang satu ini bisa jadi rekomendasi untuk memanfaatkan space kosong di bawah tangga kamu, nih! Dengan rak ambalan bawah tangga, ruang di bawah tangga yang sebelumnya kosong bisa diubah menjadi tempat penyimpanan tambahan yang efisien.

Nggak hanya ambalan saja, kamu dapat menambahkan gantungan tempel dinding untuk meletakkan pakaian atau topi. Dengan memanfaatkan ruang bawah tangga ini, dapat membantu menjaga kebersihan rumah dengan menyimpan barang-barang secara rapi dan teratur.

2 dari 8 halaman

Rak Penyimpan Makanan Bawah Tangga

Rak Bawah Tangga Minimalis © Diadona

Sering kebingungan untuk menyimpan perabot atau stok makanan? Eits, nggak perlu khawatir Diazens, kamu bisa banget memanfaatkan rak bawah tangga minimalis ini sebagai tempat penyimpanan yang praktis. Rak ini dapat digunakan untuk menyimpan makanan yang tidak mudah basi seperti snack, mie instan, hingga bumbu instan. 

Penyimpanan yang terorganisir ini membantu menjaga dapur kamu tetap rapi dan teratur serta memudahkan proses memasak. Selain itu, rak ini menjadi solusi tepat dalam menciptakan ruang penyimpanan tambahan tanpa mengganggu estetika ruang juga, loh!

3 dari 8 halaman

Rak Pajangan Bawah Tangga dengan Lampu

Rak Bawah Tangga Minimalis © Diadona

Nggak hanya rak lemari yang dapat kamu jadikan sebagai tempat pajangan barang-barang koleksi kamu, loh! Dengan rak bawah tangga minimalis, kamu dapat membuat space tambahan untuk memajang berbagai koleksi tanpa khawatir ruangan terlihat sumpek. 

Rak bawah tangga satu ini dirancang dengan lampu yang tertanam di raknya, memberikan sorotan pada barang-barang yang dipajang. Dengan begini, ruangan kamu tidak hanya terlihat terorganisir, tetapi juga terlihat estetik sekaligus elegan.

4 dari 8 halaman

Rak Bawah Tangga Sekaligus Tempat Baca

Rak Bawah Tangga Minimalis © Diadona

Selanjutnya, kamu dapat menyulap space bawah tangga yang nggak terpakai menjadi rak buku, nih! Nggak hanya itu, kamu bisa sekaligus menyediakan tempat duduk yang PW untuk membaca buku. 

Desain rak bawah tangga minimalis yang dirancang sekaligus dengan tempat duduk, menciptakan sudut bersantai yang nyaman dan saving space, loh! Dengan begini, kamu nggak perlu tuh membeli perabot lagi yang akan memenuhi ruang kamu.

5 dari 8 halaman

Rak Dorong Bawah Tangga

Rak Bawah Tangga Minimalis © Diadona

Rak bawah tangga minimalis dengan model dorong ini bisa menjadi rekomendasi yang pas buat kamu yang ingin menyimpan barang-barang agar terlindung dari debu. Kamu dapat menyimpan koleksi baju, sepatu hingga stok makanan. 

Desainnya yang dapat didorong ke dalam atau keluar memungkinkan akses yang mudah dan cepat saat membutuhkan barang tanpa ribet, loh! Selain itu, model rak dorong ini dapat terlihat minimalis dan bersih ketika ditutup.

6 dari 8 halaman

Rak Bawah Tangga Sebagai Ruang Hijau

Rak Bawah Tangga Minimalis © Diadona

Ingin punya ruang hijau di rumah, tapi nggak punya space luas? Kamu bisa tuh memanfaatkan space bawah tangga sebagai area tanaman yang estetik, loh! Kamu dapat menempatkan pot-pot tanaman di rak bawah tangga minimalis ini, loh!

Rak bawah tangga yang dijadikan ruang hijau ini tidak hanya menyegarkan mata, tetapi juga membantu menyaring udara dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat.  Dengan begini, space di bawah tangga tidak hanya berfungsi sebagai area penyimpanan, tetapi juga menjadi sumber keindahan alami yang segar dalam rumah.

7 dari 8 halaman

Rak Bawah Tangga yang Fungsional

Rak Bawah Tangga Minimalis © Diadona

Rak bawah tangga minimalis ini nggak hanya sebagai tempat untuk menyimpan buku saja, tetapi sekaligus dapat menjadi area kerja atau belajar, nih! Dengan meletakkan meja yang sesuai di bawah tangga, ruang tersebut bisa diubah menjadi tempat untuk bekerja atau belajar dengan efisien. 

Dengan model rak terbuka, kamu dapat menempatkan buku-buku belajar dengan akses langsung dari meja. Dengan konsep yang mengoptimalkan ruang ini, kamu tidak perlu menyediakan tempat khusus untuk area belajar atau kerja.

8 dari 8 halaman

Rak Bawah Tangga dengan Tempat TV

Rak Bawah Tangga Minimalis © Diadona

Ada banyak rekomendasi rak bawah tangga minimalis yang bisa kamu terapkan di rumah, salah satunya sebagai rak TV ini. Membuat area menonton TV yang nyaman nggak harus menyediakan space khusus loh! Kamu dapat memanfaatkan space bawah tangga yang sering kali terabaikan sebagai tempat TV. 

Dengan menyatu pada ruang di bawah tangga, tempat ini memberikan kesan yang rapi dan saving space. Kamu dapat meletakkan lemari TV dengan model yang dapat disesuaikan dengan desain ruangan kamu, nih! 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi rak bawah tangga minimalis yang bisa kamu tiru. Jadikan space bawah tangga kamu lebih fungsional dan estetis untuk ruangan ya!

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar