7 Inspirasi Model Loteng Minimalis yang Bagus, Manfaatkan Ruang Hunian dengan Maksimal!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 18 April 2024 21:00
7 Inspirasi Model Loteng Minimalis yang Bagus, Manfaatkan Ruang Hunian dengan Maksimal!
Lagi cari-cari model loteng minimalis untuk hunianmu, temukan berbagai inspirasi yang bagus di sini!

Model loteng minimalis adalah ide yang sangat bagus untuk kamu yang memiliki hunian cenderung kecil untuk memaksimalkan setiap ruang yang ada. Ada banyak kegunaan yang bisa kamu ciptakan dengan ruang loteng, seperti ruang penyimpanan, kamar tidur tambahan, ruang baca, dan lain-lainnya. 

Tidak harus selalu dialih fungsikan jadi ruangan baru, kamu juga bisa menciptakan alur ventilasi yang lebih bagus dengan model loteng minimalis yang tepat. Ada beberapa kelebihan dari membangun motel di hunian, di antaranya adalah atap rumah lebih awet, ruangannya lebih bebas suara, dan bisa kamu hias dengan kreatif dan sesuka hati juga! 

Yuk, langsung aja cek berbagai model loteng minimalis yang bagus untuk kamu jadikan inspirasimu di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Model Loteng Minimalis Kamar Tidur

Model Loteng Minimalis © Diadona© Pinterest/seobomi

Ide desain model loteng minimalis yang pertama adalah untuk mengubah loteng yang berukuran sedang menjadi ruang kamar tidur yang nyaman dan bisa bikin kamu betah! Gunakan ukuran ranjang single bed supaya masih ada sisa ruang yang cukup untuk dijadikan ruang aktivitas.

Kalau kamu suka banget melakukan banyak kegiatan di kamar, kamu bisa tambahkan meja dan kursi santai untuk bekerja atau sekadar makan biar makin betah! Gunakan warna cat yang terang seperti putih atau beige untuk model loteng minimalis ini supaya kamar tetap terasa cerah di malam hari.

 

2 dari 8 halaman

Model Loteng Minimalis Ruang Santai

Model Loteng Minimalis © Diadona© Pinterest/ndesqh

Tidak hanya untuk kamar tidur, model loteng minimalis ini bisa sulap ruang sempit di loteng jadi ruang untuk kamu bersantai sendirian. Sangat cocok untuk kalian para introvert karena di rumah jadi ada ruang untuk recharge energi sendirian dengan suasana yang sepi dan nyaman.

Tidak perlu pasang lampu di bagian atap loteng, kamu bisa gunakan sky window pada model loteng minimalis untuk memaksimalkan sinar matahari alami. Lengkapi saja dengan lampu tidur atau lampu hiasan ruangan untuk digunakan di malam hari.

 

3 dari 8 halaman

Model Loteng Minimalis Ruang Kerja

Model Loteng Minimalis © Diadona© Pinterest/stayinglazy

Model loteng minimalis yang selanjutnya cocok untuk kamu yang lagi butuh ruang kerja dan masih memiliki ruang kosong di loteng. Sky window yang besar bisa ciptakan suasana yang nyaman dan tidak membosankan yang membantu kamu lebih betah bekerja dalam waktu yang lama.

Tidak hanya untuk bekerja, model loteng minimalis ini juga bisa kamu manfaatkan untuk belajar dan bersantai. Keunggulan dari ruang di loteng adalah kamu bisa dengan bebas isi ruangan dengan perabotan-perabotan favoritmu dan hias sesuai seleramu tanpa bisa dilihat oleh tamu dengan mudah!

 

4 dari 8 halaman

Model Loteng Minimalis Kamar Mandi

Model Loteng Minimalis © Diadona© Pinterest/Sydney Murphy

Supaya tidak perlu naik turun untuk ke kamar mandi, kamu bisa adaptasi model loteng minimalis yang satu ini. Tidak perlu ruang yang luas kamu bisa bangun shower room dan 1 unit toilet bahkan sampai lemari penyimpanan juga!

Sky window yang besar juga bantu berikan suasana yang alami dan banyak digemari untuk kamar mandi. Karena jendelanya di atas, kamu tidak perlu takut mudah terlihat orang! Model loteng minimalis ini cocok untuk lengkapi kehidupan di loteng rumahmu!

 

5 dari 8 halaman

Model Loteng Minimalis Kamar Tidur Ukuran Luas

Model Loteng Minimalis © Diadona© Pinterest/blisslustt

Model loteng minimalis ini cocok kamu gunakan kalau kamu punya loteng dengan lahan yang luas. Muat untuk ranjang berukuran double bed sampai queen size, kamu masih memiliki lahan yang tersisa untuk digunakan beraktivitas.

Karena atap yang miring dan tidak terlalu cocok untuk meletakkan lemari pakaian, kamu bisa gunakan gantungan baju yang bisa digeser atau kotak penyimpanan untuk pakaianmu. Gunakan warna putih untuk model loteng minimalis ini supaya ruangannya tidak terlalu panas sehari-hari.

 

6 dari 8 halaman

Model Loteng Minimalis Ruang Baca

Model Loteng Minimalis © Diadona© Pinterest

Cocok banget untuk kamu yang hobi membaca, model loteng minimalis ini sulap ruang sisa di loteng rumahmu jadi ruang baca yang nyaman dan cozy. Tidak perlu gunakan perabotan yang banyak, kamu hanya perlu rak buku yang telah disesuaikan dengan ukuran ruangan loteng.

Gunakan karpet yang empuk untuk jadi alas duduk saat kamu membaca. Jangan lupa bantal-bantal yang nyaman untuk ikut support kamu saat sedang membaca. Model loteng minimalis ini cocok untuk kamu yang ruang lotengnya tidak terlalu luas atau cenderung sempit.

 

7 dari 8 halaman

Model Loteng Minimalis Kamar Tidur Sempit

Model Loteng Minimalis © Diadona© Pinterest/Suzan Monika

Model loteng minimalis yang terakhir sangat cocok untuk kamu yang lotengnya sempit, tetapi butuh tambahan kamar tidur di rumah. Untuk menghemat ruang, tidak perlu gunakan ranjang berkerangka untuk tempat tidur yang bisa kamu ganti dengan alas tempat tidur yang terbuat dari kain.

Gunakan jendela di bagian dinding untuk menghindari terlalu silau saat tidur karena tempat tidurnya berada di bagian atap yang miring. Gunakan nuansa kayu, seperti di dinding atau tile lantai untuk menghindari kesan model loteng minimalis yang sumpek dan kotor.

 

8 dari 8 halaman

Banyak sekali jenis ruangan yang bisa kamu ciptakan pada model loteng minimalis. Jadi tempat tersembunyi khusus untuk kamu dan orang-orang tercinta, loteng adalah pilihan yang bagus untuk rumah-rumah minimalis. Sudah tertarik untuk sulap lotengmu jadi cantik, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar