8 Model Anak Tangga Teras Depan Rumah yang Timeless, Bikin Profil Rumah Tampil Elegan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 16 April 2024 18:11
8 Model Anak Tangga Teras Depan Rumah yang Timeless, Bikin Profil Rumah Tampil Elegan
Temukan model anak tangga teras depan rumah yang cocok untukmu di sini!

Salah satu hal yang memusingkan saat sedang bangun rumah adalah mencari model anak tangga teras depan rumah yang cocok dengan selera dan kebutuhan. Hal ini karena model tangga yang tepat akan memengaruhi penampilan hunian dan bagaimana aksesibilitas ke pintu rumah. Penting untuk mempertimbangkan model tangga dengan hati-hati karena jenis tangga yang tidak sesuai bisa membahayakan kamu dan keluarga!

Supaya tidak salah memilih model anak tangga teras depan rumah, ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan. Pilihlah material yang tidak mudah licin kalau terkena air supaya saat hujan kamu bisa menaiki anak tangga dengan aman. Sesuaikan juga model tangga dengan keseluruhan vibes desain eksterior dari rumahmu karena jangan sampai tangga teras terlihat seperti out of place.

Setelah melakukan pertimbangan yang masak, kamu bisa langsung cari ide dari desain-desain model anak tangga teras depan rumah di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Tangga Teras Elegan Minimalis

Model Anak Tangga Teras Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Model anak tangga teras depan rumah yang pertama adalah tangga teras depan pintu depan yang sangat minimalis dengan hanya 2 anak tangga. Kamu tidak perlu malu untuk gunakan tangga walaupun hanya butuh sedikit anak tangga karena selalu ada trik untuk mengakalinya!

Buatlah anak tangga yang lebar dan berundak-undak di keseluruhan sisinya untuk menciptakan ilusi tangga yang besar. Kamu bisa gunakan batu alam berwarna gelap untuk supaya tidak mudah kotor. Buat dinding dalam tangga lebih gelap daripada bagian atasnya untuk memberikan dimensi tambahan.

 

2 dari 9 halaman

Tangga Teras Batu Bundar Tumpul Lebar

Model Anak Tangga Teras Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Model anak tangga teras depan rumah yang satu ini lumayan unik karena jarang digunakan padahal sangat nyaman, loh! Karena anak tangganya yang lebar-lebar dan bentuknya yang membundar dengan tidak ada ujung yang tumpul, model tangga ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki buah hati karena child friendly!

Model anak tangga teras depan rumah ini cocok menggunakan berbagai jenis material, seperti batu alam dengan tekstur yang kelas atau keramik marmer. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan seleramu!

 

3 dari 9 halaman

Tangga Teras Keramik Marmer

Model Anak Tangga Teras Depan Rumah © Diadona© Pinterest/info-360.com

Keramik marmer sangat sering digunakan untuk berbagai model anak tangga teras depan rumah oleh orang-orang yang ingin kesan yang lebih mewah dan eksklusif. Model tangga ini juga cocok untuk kamu yang menggunakan keramik marmer untuk tile lantai keseluruhan rumah supaya terlihat harmonis.

Untuk kesan yang lebih kuat, gunakan marmer dengan warna gelap sedangkan untuk kesan yang lebih bersih dan luas, gunakan marmer dengan warna putih. Model anak tangga teras depan rumah harus menggunakan arsir atau ukiran di ujung tangganya supaya tidak terlalu licin saat terkena air.

 

4 dari 9 halaman

Tangga Teras Unik Kayu

Model Anak Tangga Teras Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Menciptakan kesan yang khas dan hangat, model anak tangga teras depan rumah yang terbuat dari kayu juga merupakan salah satu favorit orang-orang. Untuk desain yang satu ini, anak tangga dibuat sangat lebar sehingga menyerupai pelataran dan tidak seperti tangga yang biasa.

Model anak tangga teras depan rumah dibuat seperti ini untuk mengisi kekosongan di teras sehingga penampilan depan rumah tidak terlalu membosankan. Untuk meramaikan tangga, kamu juga bisa tambahkan lampu tangga di bawah setiap anak tangga supaya saat gelap mudah menaik tangga! 

 

5 dari 9 halaman

Tangga Teras Keramik Bermotif

Model Anak Tangga Teras Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Cantik dan estetik, itulah citra dari penampilan model anak tangga teras depan rumah yang kelima. Tidak menggunakan keramik bermotif untuk keseluruhan anak tangga merupakan pilihan paling cocok untuk kamu yang tidak suka desain yang terlalu ramai.

Gunakan keramik bertekstur lumayan kasar untuk bagian atas tangga supaya tidak terlalu licin dan memberikan kesan alami yang menyerupai batu alam. Warna keramik yang lebih terang daripada keramik bermotif akan terlihat lebih cocok untuk mix and match pada model anak tangga teras depan rumah ini.

 

6 dari 9 halaman

Tangga Teras Dengan Batu Alam

Model Anak Tangga Teras Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Salah satu bahan tangga favorit juga, model anak tangga teras depan rumah ini menggunakan batu alam untuk mengisi bagian dinding dalam anak tangga. Kesan yang lebih alami bisa kamu dapatkan dengan mempertahankan tekstur yang tidak rata pada batu alam. Namun, kamu bisa ratakan permukaannya untuk penampilan yang lebih rapi.

Biasanya bagian permukaan anak tangga menggunakan keramik batu yang bertekstur halus supaya model anak tangga teras depan rumah ini tetap terlihat harmonis. Model tangga ini cocok untuk kamu yang menyukai desain dengan batu alam atau batu pada umumnya serta penampilan yang alami.

 

7 dari 9 halaman

Tangga Teras Masa Kini Model Melayang

Model Anak Tangga Teras Depan Rumah © Diadona© Pinterest/Dani Aliana

Lebih modern dari model yang lainnya, model anak tangga teras depan rumah ini menggunakan campuran semen dan beton untuk membentuk tangga dengan desain layaknya melayang. Untuk hiasan yang lebih ramai kamu bisa tambahkan keramik atau batu alam yang ditanam pada adonan semen di bagian permukaan anak tangga.

Model anak tangga teras depan rumah ini cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi teras, baik yang sempit maupun lebar. Namun, karena bisa agak bahaya karena pengamanannya lebih kurang daripada desain tangga pada umumnya, tambahkan handrail pada tangga.

 

8 dari 9 halaman

Tangga Teras Bentuk L

Model Anak Tangga Teras Depan Rumah © Diadona© Pinterest/deagamdesign.com

Model anak tangga teras depan rumah yang terakhir adalah model tangga berbentuk L. Model tangga ini biasanya digunakan untuk rumah dengan bagian pintu depan lebih tinggi dari pelataran teras bagian depan rumahnya.

Kalau kamu ingin memanfaatkan ruang teras dengan semaksimal mungkin, kamu bisa gunakan model tangga melayang berbentuk L supaya ruang bagian bawahnya bisa kamu kreasikan dengan bebas. Model anak tangga teras depan rumah ini juga berkesan elegan!

Beri Komentar