5 Cara Usir Kucing di Plafon Rumah, Paling Mudah dan Efektif

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 16 April 2024 17:09
5 Cara Usir Kucing di Plafon Rumah, Paling Mudah dan Efektif
Emang kucing ini sulit kalau sudah mengganggu~

Kucing yang ada di plafon rumah memang sangat mengganggu. Selain berisik, kucing juga rawan membawa kutu dan pastinya akan mengganggu kita yang ada di dalam rumah. Jadi, mau nggak mau kucing tersebut harus di usir.

Cara usir kucing di atas plafon rumah sebetulnya sangat mudah. Tentu saja caranya harus tidak boleh menyakiti kucing tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara usir kucing di plafon rumah yang bisa kamu coba ya, Diazens!

1 dari 6 halaman

Cara Usir Kucing di Plafon Rumah © Diadona© Freepik.com

Siram dengan Air

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menyiram atau menyemprot dengan air. Seperti yang kita tahu, kucing memang tidak suka dengan air.

Kamu bisa menggunakan botol untuk menyemprotkan air, atau langsung dengan menggunakan gayung dan menyiramkan langsung ke kucing. Dengan begini kucing akan pergi dan tidak datang lagi.

2 dari 6 halaman

Manfaatkan Bau yang Tidak Disukai Kucing

Kemudian, kamu juga bisa memanfaatkan aroma-aroma alami yang tidak disukai kucing. Jadi, kucing memiliki indera penciuman yang sensitif loh Diazens. Kamu bisa mamnfaatkan bau-bau tertentu yang tidak disukai oleh kucing, seperti lemon, jeruk, lavender, atau bubuk kopi.

Caranya tinggal taburkan saja bau-bau yang tidak disukai tersebut ke plafon yang biasa dilewati kucing. Dengan begini mereka akan pergi dan mencari jalan lain. Sangat sederhana kan, Diazens?

3 dari 6 halaman

Cara Usir Kucing di Plafon Rumah © Diadona© Freepik.com

Berikan Jebakan Pengganggu

Seperti yang sudah disampaikan di awal artikel tadi, jebakan juga bisa menjadi salah satu solusi, namun tidak harus dengan jebakan yang menyakiti kucing tersebut ya. Jadi, sifat jebakan yang bisa kamu gunakan ini hanya untuk mengusir saja agar mereka saja ya.

Kamu bisa menggunakan amplas kasar, double tape, atau aluminium foil di dekat tempat yang ia gunakan untuk berak. Jadi, kucing itu adalah hewan yang mempuntai indra sensitif dan tidak menyentuh bahkan mendekati barang dengan permukaan yang aneh.

4 dari 6 halaman

Tutup Sema Akses ke Plafon

Kemudian, langkah yang juga tidak kalah penting adalah menutup semua akses ke plafon. Pastikan jika plafon di rumah kamu tidak lagi terbuka dan dilewati oleh kucing.

Sebelum menutup plafon, kamu juga bisa membersihkannya terlebih dahulu, Hal ini bisa kamu lakukan untuk mencegah kucing agar tidak kembali lagi ke plafon rumah dan buang kotoran di plafon.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi Anjing Labrador © Diadona© Shutterstock

Pelihara Anjing

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan memelihara anjing untuk mengusir kucing dari plafon rumah. Alasannya adalah kebanyakan kucing tidak suka berada di dekat anjing, terutama jika anjing tersebut memiliki sifat yang agresif terhadap kucing.

Jadi itu ya Diazens beberapa cara mengusir kucing di plafon rumah yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Beri Komentar