8 Ide Warna Cat Kamar Estetik Kekinian Ala Gen Z yang Buat Kamarmu Lebih Nyaman!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 16 April 2024 16:38
8 Ide Warna Cat Kamar Estetik Kekinian Ala Gen Z yang Buat Kamarmu Lebih Nyaman!
Temukan ide warna cat kamar estetik ala Pinterest yang lagi tren untuk kamarmu di sini!

Lagi cari ide untuk warna-warna cat kamar estetik yang lagi ngetren? Kamu datang ke tempat yang tepat! Ada banyak warna yang selalu ngetren untuk dijadikan warna kamar tidur setiap tahun. Namun, tentu saja susah untuk keep up di tren warna kamar tidur di setiap tahun. Tidak perlu pusing-pusing karena ada beberapa tips untuk dipertimbangkan sebelum memilih warna kamar di bawah ini!

Jangan lupa pertimbangkan vibes keseluruhan dari rumah karena jangan sampai kamarmu memiliki warna yang ‘nabrak’ dengan seisi rumah! Selain itu, tidak perlu memaksa menggunakan warna cat kamar estetik yang sedang tren di saat itu karena bisa jadi dengan mudah ketinggalan zaman, jadi pilihlah warna yang memiliki kesan timeless. Pencahayaan pada kamar juga bisa kamu pertimbangkan dulu sebelum memilih warna yang kamu inginkan.

Langsung aja cari ide untuk warna cat kamar estetik yang trendy di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Warna Cat Kamar Estetik Hijau Pastel

Warna Cat Kamar Estetik © Diadona© Pinterest

Ide warna cat kamar estetik yang pertama adalah warna hijau pastel. Ada banyak gradient warna hijau yang terlihat cantik untuk kamarmu, tinggal disesuaikan dengan selera dan suasana apa yang diinginkan untuk kamar.

Kalau kamu ingin warna cat kamar estetik untuk ruangan yang lebih terang, gunakan warna hijau pastel mendekati putih dengan tone dingin sedangkan untuk ruangan yang terasa lebih hangat dan cozy, gunakan warna hijau dengan tone hangat seperti olive muda atau hijau dengan sedikit hint kuning. Warna pencahayaan yang kamu gunakan di kamar juga bisa berpengaruh banyak, loh!

 

2 dari 9 halaman

Warna Cat Kamar Estetik Pink Pastel

Warna Cat Kamar Estetik © Diadona© Pinterest/kenji_endou

Warna cat kamar estetik ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin kamar dengan suasa feminin dan lembut. Untuk mendapatkan suasana yang ceria dan lembut dari pink pastel, gunakan warna pink dengan tone yang dingin supaya tidak malah membuat suasana kamar terasa lebih sumpek.

Perpaduan yang terasa mengejutkan, warna cat kamar estetik yang satu ini dapat terlihat hangat di saat yang bersamaan dengan furnitur bermaterial kayu. Memberikan kesan yang lebih dewasa, gunakan juga warna putih untuk furnitur dan detail kamar!

 

3 dari 9 halaman

Warna Cat Kamar Estetik Beige atau Cream

Warna Cat Kamar Estetik © Diadona© Pinterest/Eduarda Fonseca

Warna cat kamar estetik ini biasanya jadi pilihan alternatif untuk kamu yang ragu menggunakan warna putih untuk kamar karena takut terlihat terlalu terang atau mudah kotor. Menciptakan suasana yang lebih hangat dan nyaman, warna beige dan cream cocok dipadukan dengan berbagai warna untuk furnitur dan detail kamar.

Pasangkan warna cat kamar estetik ini dengan plafon warna putih untuk ilusi ruangan yang lebih tinggi. Kamu bisa bebas kreasikan dan pilih warna yang kira-kira terlihat cocok dengan warna beige atau cream. Tentunya, warna ini sangatlah timeless jadi tidak usah khawatir akan mudah ketinggalan zaman!

 

4 dari 9 halaman

Warna Cat Kamar Estetik Hijau Gelap

Warna Cat Kamar Estetik © Diadona© Pinterest/Darryll Bryant

Warna cat kamar estetik tidak selalu harus berwarna terang atau pastel, loh! Warna hijau gelap akan terasa cocok untuk kamu yang lagi cari warna dengan kesan yang lebih dewasa dan elegan. Padukan dengan warna putih dan kamu bisa dapatkan suasana kamar yang terasa majestic!

Untuk kamar yang terlihat lebih bersih dan tidak suram, pilihlah warna hijau zamrud atau hijau gelap lainnya dengan tone yang dingin. Kesan yang mewah juga bisa dapatkan dengan memadukan warna cat kamar estetik ini dengan detail emas yang tidak berlebihan untuk mempertahankan kesan modern.

 

5 dari 9 halaman

Warna Cat Kamar Estetik Putih

Warna Cat Kamar Estetik © Diadona© Pinterest/amzn.to

Putih adalah pilihan favorit banyak orang dalam kategori warna cat kamar estetik yang tidak mudah ketinggalan zaman. Apapun warna yang sedang tren, warna putih akan selalu menjadi warna yang tidak akan kalah dalam menciptakan penampilan kamar yang estetik.

Keunggulan warna putih sebagai warna cat kamar estetik adalah mudah dipadukan dengan berbagai warna dan memberikan ilusi kamar yang lebih luas dan bersih. Namun, tentu saja kamu harus tetap rajin membersihkan kamar karena warna putih juga bisa dengan mudah menunjukkan noda dan kotoran!

 

6 dari 9 halaman

Warna Cat Kamar Estetik Abu-Abu

Warna Cat Kamar Estetik © Diadona© Pinterest/trouscen

Selain warna putih, abu-abu juga jadi warna favorit dalam pilihan warna cat kamar estetik. Warna abu-abu banyak digunakan untuk kamar yang menggunakan konsep cenderung maskulin. Semua gradient warna abu-abu bisa terlihat estetik, baik yang terang maupun yang gelap.

Untuk mengimbangi warna abu-abu yang terkadang bisa terlihat gelap, kamu bisa gunakan furnitur berwarna terang. Detail dan furnitur bermaterial kayu berwarna terang juga akan terlihat cocok disandingkan dengan warna cat kamar estetik yang satu ini.

 

7 dari 9 halaman

Warna Cat Kamar Estetik Biru Pastel

Warna Cat Kamar Estetik © Diadona© Pinterest

Warna cat kamar estetik yang satu ini banyak digunakan untuk kamar anak kecil laki-laki karena kesannya yang ceria dan maskulin tapi tetap lembut di saat yang bersamaan. Banyak disandingkan dengan warna putih, biru pastel juga termasuk ke dalam warna yang cocok dengan berbagai warna.

Karena warnanya yang terang, kamu bisa padukan dengan berbagai jenis furnitur, gelap dan terang. Biasanya untuk warna cat kamar estetik yang ini, warna gelap digunakan untuk sprei atau gorden sedangkan perabotan menggunakan warna yang terang. Hal ini untuk menciptakan suasana yang timeless dan kamar pun bisa digunakan sampai buah hati dewasa!

 

8 dari 9 halaman

Warna Cat Kamar Estetik Biru Navy

Warna Cat Kamar Estetik © Diadona© Pinterest/Kes Wae

Warna cat kamar estetik yang terakhir adalah biru gelap yang merupakan warna underrated dalam kategori ini karena termasuk ke dalam warna yang gelap. Padahal, kalau dipadu padankan dengan tepat, warna ini bisa terlihat sangat estetik, loh!

Padukan dengan furnitur terang atau gunakan warna putih sekalian untuk mengimbangi warna cat dinding. Warna cat kamar estetik ini cocok untuk kamu yang lagi cari warna dengan dimensi yang dalam dan bisa memberikan ilusi kamar yang lebih padat sehingga cocok juga untuk kamu yang tidak mau menggunakan banyak furnitur di kamar!

Beri Komentar