7 Inspirasi Cat Kamar Warna Hijau yang Segar dan Dijamin Bikin Suasana Nyaman

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 16 April 2024 17:32
7 Inspirasi Cat Kamar Warna Hijau yang Segar dan Dijamin Bikin Suasana Nyaman
Cek jenis-jenis cat kamar warna hijau yang bagus untuk kamu gunakan di kamar kesayanganmu di sini!

Jarang dilirik, cat kamar warna hijau adalah pilihan yang cukup underrated karena dianggap tidak terlalu cantik. Padahal, kalau memilih jenis warna hijau yang tepat kamu bisa dapatkan kamar yang terlihat paling cantik dan nyaman! Tidak hanya karena penampilan warna itu sendiri, tetapi efek psikologis yang diberikan oleh warna hijau itu tidak main-main bagusnya, loh!

Cat kamar warna hijau dipercaya bisa memberikan rasa menenangkan yang membantu dalam mengurangi stres dan rasa cemas yang pastinya bisa membuat kamu merasa lebih nyaman di kamar! Tergantung jenis warna hijaunya, kamu bisa ciptakan suasana yang berbeda untuk kamarmu jadi pastikan untuk pilih warna hijau yang sesuai!

Supaya tidak bingung langsung aja cek beragam cat kamar warna hijau untuk inspirasimu di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Cat Kamar Warna Hijau Sage

Cat Kamar Warna Hijau © Diadona© Pinterest/ideabedroom

Cat kamar warna hijau yang pertama adalah jenis warna hijau yang sempat booming mulai dari tahun 2023. Warna hijau yang lembut ini pasti akan mengingatkanmu pada warna pastel, tetapi hijau sage bukan termasuk ke dalam golongan warna pastel.

Warna muted seperti ini cocok untuk kamu yang suka warna yang tidak memiliki banyak cahaya tetapi tetap terasa lembut. Cat kamar warna hijau sage ini cocok untuk kamu yang suka suasana kamar tenang dan nyaman. Padukan dengan detail-detail perabotan berwarna kayu dan coklat untuk perpaduan yang harmonis.

 

2 dari 8 halaman

Cat Kamar Warna Hijau Pastel

Cat Kamar Warna Hijau © Diadona© Pinterest/Gaby ¸¸.✿` Zabala.

Salah satu favorit banyak orang sejak dulu, cat kamar warna hijau ini cocok untuk kamu yang ingin warna hijau yang lebih terang dan tidak terlalu ‘hijau’. Keunggulan dari warna hijau pastel adalah mudah dipadu padankan dengan berbagai warna dan memberikan kesan yang rapi dan bersih pada kamarmu.

Karena cocok dengan hampir semua warna, kamu tidak perlu terlalu khawatir dengan gonta-ganti warna sprei atau perabot karena akan selalu terlihat cocok! Gunakan cat kamar warna hijau pastel yang bertekstur matte supaya tidak memantulkan cahaya dan tidak terlihat norak.

3 dari 8 halaman

Cat Kamar Warna Hijau Ala Keroppi

Cat Kamar Warna Hijau © Diadona© Pinterest/ma-zone.com

Cat kamar warna hijau yang satu ini surprisingly digunakan oleh banyak orang untuk menghiasi kamar mereka. Tentu saja akan terasa cocok untuk kamu para fans berat Keroppi. Nama resmi dari warna hijau ala Keroppi ini adalah hijau lime dan biasanya disandingkan dengan warna hijau rumput untuk mengimbangi warna hijau lime yang terang.

Kalau kamu ingin suasana kamar yang tidak terlalu ramai dan silau, kamu bisa imbangi cat kamar warna hijau lime dengan perabotan berwarna hitam atau putih. Termasuk juga sprei dan detail-detail hiasan lainnya. Tentu saja lebih lengkap dengan hiasan Keroppi di seluruh kamar!

4 dari 8 halaman

Cat Kamar Warna Hijau Tosca

Cat Kamar Warna Hijau © Diadona© Pinterest

Termasuk warna hijau yang pernah sangat populer dan menjadi favorit banyak orang, cat kamar warna hijau tosca adalah salah satu pilihan yang bagus untuk kamu yang ingin kamar dengan suasana yang fun dan terang.

Mengimbangi kesan ceria dari cat kamar warna hijau tosca, kamu bisa imbangi dengan warna putih untuk perabotan dan detail lainnya, seperti sprei dan gorden. Biasanya warna tosca tidak terlalu bagus jika disandingkan dengan warna yang lebih gelap, jadi pastikan untuk gunakan warna yang terang untuk dipadukan dengan warna tosca!

 

5 dari 8 halaman

Cat Kamar Warna Hijau Olive

Cat Kamar Warna Hijau © Diadona© Pinterest/Pareshbokde

Salah satu warna hijau yang underrated juga, cat kamar warna hijau olive adalah salah satu warna hijau dengan penampilan yang sangat cantik dan menawan. Cocok untuk kamu yang lagi cari warna hijau dengan kesan yang dewasa dan tidak terlalu mencolok.

Tidak sulit untuk dipadu padankan, cat kamar warna hijau olive bisa kamu sandingkan dengan perabotan kayu dan detail-detail lainnya berwarna coklat. Warna ini juga cocok untuk menciptakan kamar dengan palet warna earth tone!

 

6 dari 8 halaman

Cat Kamar Warna Hijau Tua

Cat Kamar Warna Hijau © Diadona© Pinterest/ideabedroom

Pilihan lain untuk warna yang berkesan dewasa dan elegan, cat kamar warna hijau tua bisa kamu jadikan inspirasi untuk kamar dengan konsep yang elegan dan mewah. Tidak perlu detail dan hiasan yang mencolok, seperti hiasan berkilau atau detail berwarna emas karena hijau tua sendirian bisa menciptakan suasana yang dewasa.

Kalau ingin ada sentuhan modern, gunakan warna putih atau hitam untuk detail-detail perabotan dan printilan lainnya. Untuk kesan yang lebih klasik, gunakan warna cream atau beige untuk dipadu padankan dalam desain interior kamar!

 

7 dari 8 halaman

Cat Kamar Warna Hijau dan Beige

Cat Kamar Warna Hijau © Diadona© Pinterest/Colliers Design Interiors

Kombinasi yang paling disukai banyak orang, yaitu cat kamar warna hijau dan beige yang berkesan minimalis dan rapi. Cocok untuk berbagai usia dan kamar yang tidak memiliki konsep spesifik. Padankan dengan lampu kamar yang bercahaya hangat atau kuning untuk menciptakan suasana yang hangat.

Cat kamar warna hijau yang cocok untuk kombinasi cantik ini adalah hijau dengan tone yang hangat seperti hijau sage atau hijau olive supaya tidak terlihat bertabrakan. Untuk kombinasi ini, lebih bagus gunakan perabotan dengan warna hitam atau putih supaya tidak menghilangkan esensi dari kombinasi warna dindingnya yang minimalis.

Beri Komentar