8 Cara Menghilangkan Noda Krayon di Dinding, Mudah Banget Tanpa Repot Hanya dengan Bahan Rumahan Lho!

Reporter : Arifina
Kamis, 18 April 2024 11:17
8 Cara Menghilangkan Noda Krayon di Dinding, Mudah Banget Tanpa Repot Hanya dengan Bahan Rumahan Lho!
Coretan krayon di dinding kini tak lagi meresahkan deh!

Menghilangkan noda krayon di dinding memang perlu dilakukan dengan tepat. Sebab, coretan krayon akan sangat terasa menjengkelkan dan bisa mengganggu tampilan rumah menjadi kurang estetik.

Krayon adalah salah satu alat seni yang menyenangkan bagi anak-anak. Namun, penggunaan krayon oleh anak-anak seringkali membuat noda pada dinding rumah.

Meski begitu, tak perlu khawatir berlebih. Karena, noda krayon pada dinding bisa dengan mudah dibersihkan tanpa harus mengecat ulang.

Bahkan, kamu hanya membutuhkan bahan-bahan yang biasa ada di rumah untuk menghilangkan noda dinding nih! Dengan cara ini kamu juga tak perlu khawatir akan merusak cat dinding.

Berikut cara menghilangkan noda krayon di dinding dengan mudah!

1 dari 8 halaman

Gunakan Sabun Cuci Piring

Ilustrasi Sabun Cuci Piring © Diadona

Sabun cuci piring adalah barang penting yang selalu tersedia di rumah. Bahan yang satu ini bisa dengan ampuh untuk menghilangkan noda krayon pada dinding lho!

Caranya sangat mudah, siapkan lap mikrofiber, lalu basahi dengan air. Peras lap dan beri beberapa tetes sabun pencuci piring.

Gosokkan lap tersebut ke bagian noda krayon yang berada di dinding secara perlahan. Pastikan, saat membersihkannya tidak ada noda yang menyebar kemana-mana ya!

2 dari 8 halaman

Mayonnaise

Mayonnaise umumnya digunakan sebagai topping tambahan untuk makanan. Namun, rupanya, bahan yang satu ini ampuh menghilangkan noda krayon pada dinding.

Kandungan lemak pada mayonnaise inilah yang mampu untuk digunakan membersihkan noda krayon di dinding. Cukup tuang mayonnaise pada lap mikrofiber, lalu gosokkan lap ke bagian noda krayon di dinding.

Gosok dengan perlahan lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian, bersihkan dengan kain lembab dan biarkan mengering.

3 dari 8 halaman

Penghapus Pensil

Penghapus pensil tak hanya berguna untuk menghapus tulisan di buku saja nih! Tapi, bisa juga untuk mengahpus coretan krayon pada dinding.

Gosokkan saja penghapus pensil pada noda krayon di dinding dengan perlahan. Biarkan penghapus sedikit lembab agar lebih mudah menghilangkan noda.

Namun, cara ini bisa dilakukan jika noda krayon tidak terlalu banyak. Sehingga lebih cepat dalam pembersihannya.

4 dari 8 halaman

Baking Soda

baking soda © Diadona

Bahan rumahan lainnya yang ampuh untuk menghilangkan noda krayon pada dinding adalah baking soda. Caranya, buatlah pasta dengan campuran baking soda dan air.

Pastikan pasta berbentuk seperti adonan kue ya. Kemudian, oleskan pasta baking soda pada lap atau spons mikrofiber.

Lalu, gosokkan spons tersebut ke bagian noda krayon di dinding dengan perlahan. Bersihkan dinding dengan kain lembab dan biarkan mengering.

5 dari 8 halaman

Hair Dryer

Bukan sekedar menghantarkan panas untuk mengeringkan rambut, tapi hair dryer juga ampuh untuk menghilangkan noda krayon pada dinding. Ternyata, suhu panas pada hair dryer inilah yang mampu melelehkan krayon yang menempel pada dinding.

Sesaat setelah menyalakan hair dryer pada bagian noda krayon, maka segera lap dengan kain kering. Dijamin, noda krayon akan menghilang dengan mudah deh!

6 dari 8 halaman

Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung bahan abrasif yang dapat membantu mengangkat noda krayon dari dinding. Oleskan pasta gigi pada noda krayon dan gosok perlahan dengan sikat gigi atau kain lembut.

Namun, sebaiknya pilih jenis pasta gigi non-gel agar cat dinding tidak mengalami kerusakan. Setelah itu, bersihkan dengan kain basah untuk menghilangkan sisa pasta gigi di dinding.

7 dari 8 halaman

Cuka Putih

Ilustrasi Cuka Putih © Diadona

Punya cuka putih di rumah? Bisa banget dimanfaatkan untuk membersihkan noda krayon di dinding. Caranya, campurkan cuka putih dengan air dengan perbandingan 1:1.

Celupkan spons atau kain microfiber, kamu juga bisa menggunakan sikat gigi ke dalam campuran cuka putih. Lalu, gosokkan pada noda krayon.

Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat dan kain mikrofiber.

8 dari 8 halaman

Minyak

Minyak seperti minyak sayur atau minyak zaitun juga bisa membantu menghilangkan noda krayon di dinding. Tuangkan sedikit minyak pada kain atau kapas, dan gosokkan pada noda krayon dengan gerakan melingkar.

Setelah itu, bersihkan dengan kain bersih dan sedikit sabun. Dijamin noda krayon akan menghilang dengan mudah deh!

Itulah cara menghilangkan noda krayon di dinding dengan mudah dan tanpa ribet. Kamu bisa mempraktikkannya di rumah agar tampilan dinding kembali cantik. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar