7 Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam, Bikin Tampilan Ruangan Jadi Lebih Menarik dan Nggak Membosankan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 16 Januari 2024 10:06
7 Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam, Bikin Tampilan Ruangan Jadi Lebih Menarik dan Nggak Membosankan
Menerapkan kombinasi warna cat rumah bagian dalam jadi inovasi baru untuk hidupkan suasana yang semakin menyenangkan.

Kombinasi warna cat rumah bagian dalam menjadi salah satu komponen penting yang perlu dipertimbangkan dengan baik untuk menambah estetika ruangan. Perpaduan 2 warna yang berbeda untuk satu ruangan dinilai dapat membuat ruangan jadi lebih hidup dibandingkan hanya menggunakan 1 warna. 

Pilihlah 2 warna yang sesuai dengan selera kamu dan bisa diterapkan di ruangan pada rumah. Jangan sampai memilih warna yang salah ya. Sebab, akan sangat fatal jika berada di ruangan yang terkesan menyeramkan dan bikin nggak nyaman saat berada di sekitarnya. 

Yuk, simak kombinasi warna cat rumah bagian dalam untuk bantu wujudkan ruangan idaman.

1 dari 7 halaman

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam dengan Krem

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam © Diadona

Warna krem atau beige tengah menjadi salah satu warna yang digemari oleh masyarakat. Selain memiliki tampilan yang cantik, warna ini juga sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya termasuk dengan warna cokelat. 

Kombinasi krem dan cokelat sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki tampilan ruangan bernuansa earth tone. Kedua warna ini memberikan suasana di dalam ruangan jadi terasa hangat dan nyaman untuk dihuni.

2 dari 7 halaman

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Cerah

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam © Diadona

Kecerahan ruangan tak hanya dibantu dengan kehadiran interior lampu saja, tapi juga bisa ditentukan dari pemilihan warna cat rumah yang tepat. Seperti dengan menggunakan cat rumah berwarna hijau muda dan putih, perpaduan ini menjadi kombinasi warna yang sempurna untuk menghasilkan tampilan ruangan jadi semakin terang. 

Selain itu, kedua warna ini sama-sama memiliki kemampuan yang bisa memantulkan cahaya di sekitar ruangan. Hal ini menciptakan ilusi ruangan jadi terlihat lebih luas, meskipun berada di hunian dengan lahan yang mini.

3 dari 7 halaman

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam dengan Kesan Feminin

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam © Diadona

Istilah feminin tak lepas dari sifat atau karakter yang dimiliki oleh wanita. Feminin juga digambarkan dengan penggunaan warna-warna tertentu yang banyak disukai dan sering dipilih oleh wanita, seperti dengan warna pink dan ungu.

Warna pink dan ungu menyimpan energi romantis untuk menciptakan suasana ruangan jadi lebih hangat. Selain itu, kedua warna ini juga memberikan efek positif berupa rasa kebahagiaan, sehingga dianggap sebagai warna yang bisa meningkatkan rasa kedekatan bersama anggota keluarga saat berada di dalam ruangan.

4 dari 7 halaman

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Energic

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam © Diadona

Sering dianggap remeh, padahal warna biru dan kuning bisa menciptakan visual ruangan jadi semakin menarik loh. Meskipun terdiri dari 1 warna cerah dan 1 warna gelap, tetapi kehadirannya menghasilkan kombinasi warna yang serasi tanpa terkesan norak. 

Warna biru dan kuning menjadikan suasana ruangan jadi semakin cerah dan segar. Kedua warna ini akan sangat cocok bila diterapkan di hunian dengan konsep minimalis dan mediterania.

5 dari 7 halaman

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Maskulin

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam © Diadona

Tampilan kamar laki-laki memiliki kesan yang lebih simpel dan minimalis. Selain itu, kamar laki - laki juga tak terlepas dari sentuhan bernuansa maskulin yang bisa menyelimuti rasa hangat saat berada di sekitarnya, salah satunya dengan menerapkan warna cat kamar biru dan abu-abu. 

Warna biru diyakini sebagai warna yang bisa membuat ruangan jadi lebih hidup dan menyenangkan. Di satu sisi, warna abu-abu diyakini sebagai warna yang cenderung kalem dan menenangkan. Dengan mengkombinasikan dua warna ini, akan menghasilkan suasana kamar tidur jadi terasa lebih nyaman.

6 dari 7 halaman

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam Konsep Boho

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam © Diadona

Ingin memiliki tampilan ruangan yang terkesan lembut dan natural? Coba deh terapkan warna cat dengan hijau dan krem. Kedua warna ini sering dipakai oleh penghuni rumah untuk menciptakan ruangan dengan konsep boho modern. 

Warna hijau dan krem diyakini sebagai kombinasi warna yang bisa menciptakan efek segar dan nyaman saat dipandang. Warnanya tidak terlalu terang maupun redup, sehingga ruangan bisa mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal untuk membuatnya jadi semakin cerah.

7 dari 7 halaman

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam dengan Monokrom

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam © Diadona

Istilah monokrom tak terlepas dari warna hitam dan putih. Kedua warna ini menjadi warna dasar yang paling mudah untuk diterapkan di semua konsep ruangan dan luas ruangan. 

Dengan menerapkan kombinasi warna hitam dan putih, tak akan membuat suasana ruangan kamu jadi terkesan menyeramkan loh. Agar tak terlihat membosankan, warna monokrom juga bisa dipadukan dengan warna lainnya, seperti dengan menambahkan interior yang berwarna emas.

itu dia berbagai kombinasi warna cat rumah bagian dalam yang amat keren dan bikin ruangan terlihat lebih modern. Mana nih kombinasi warna cat yang ingin Diazens terapkan di rumah?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar