Kiat Dekorasi Rumah dengan Tren Koleksi Tanaman Berkonsep Urban Jungle

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 25 November 2020 14:00
Kiat Dekorasi Rumah dengan Tren Koleksi Tanaman Berkonsep Urban Jungle
Masih trend bercocok tanam, yuk atur aneka tanaman di rumah dengan konsep urban jungle berikut ini!

Baru-baru ini memang banyak orang yang menggilai tanaman. Disinyalir, hal tersebut terjadi lantaran imbas dari pandemi yang membuat banyak orang sengaja menyibukkan diri dengan berbagai rutinitas di rumah termasuk dengan cara bercocok tanam. Tak tanggung-tanggung, saking viralnya membuat aneka tanaman yang dulu bertebaran di lahan kini jadi mahal, langka, dan banyak diburu.

Nah, mengetahui akan berbagai jenis tanaman yang barangkali ada di rumah, maka bisa banget mengaturnya dengan konsep urban jungle. Tak hanya ditaruh di depan teras saja lho, tanaman juga mampu menghidupkan suasana dan dijadikan salah satu elemen dekorasi yang apik. Melansir dari Galadiva pada Rabu (25/11/2020), berikut ini adalah kiat dekorasi rumah dengan trend koleksi tanaman berkonsep urban jungle yang menenangkan.

1 dari 5 halaman

1. Isi Rumah dengan Berbagai Jenis Tanaman

Konsep Urban Jungle © Diadona

Pastikan rumah terisi dengan aneka tanaman koleksi, untuk jenisnya bebas sesuai kesukaan Moms. Keragaman tanaman bisa diperhitungkan dan akan makin membuat ruang kian berwarna.

Moms bisa meletakkan aneka tanaman di sudut rumah, halaman, ruang keluarga, dapur, balkon, hingga kamar mandi. Tentu, pastikan menata rapi aneka tanaman koleksi ya Moms.

2 dari 5 halaman

2. Dinding Warna Putih

Konsep Urban Jungle © Diadona

Untuk membuat warna tanaman tetap stand-out, sangat disarankan memilih cat dinding berwarna putih. Tentu, hal ini dilakukan karena interior rumah akan dipenuhi dengan banyak tanaman, sehingga warna netral akan sangat cocok dipadukan. Ketika akan menggunakan konsep urban jungle ini, jangan memilih warna dinding gelap karena bisa sangat tidak cocok saat diaplikasikan.

3 dari 5 halaman

3. Menambah Unsur Kayu

Konsep Urban Jungle © Diadona

Tak hanya berkesan penuh dan sesak akan keberadaan tanaman, Moms juga bisa membuat selingan dengan menaruh beberapa unsur serta elemen furnitur kayu dalam ruangan. Seperti halnya meja, kursi, dan lemari yang memiliki warna-warna kayu kontras dengan unsur alam. Jadi, tak hanya menyegarkan, namun ruangan akan tercipta menjadi lebih hangat.

4 dari 5 halaman

4. Pilih Pot yang Unik

Konsep Urban Jungle © Diadona

Gunakan pula pot dengan bentuk unik serta memiliki warna sesuai dengan konsep urban jungle. Pilih pula variasi pot yang disesuaikan dengan jenis tanaman. Tentu, hal ini dilakukan untuk menghindari kesan monoton.

5 dari 5 halaman

5. Menghadirkan Hewan Peliharaan

Cara Membuat Aquascape © Diadona

Bukan hanya tanaman dan unsur kayu saja, untuk menghadirkan konsep urban jungle ini juga bisa dengan memelihara hewan. Seperti halnya ikan hias kecil yang bisa ditaruh dalam aquarium mini. Mungkin Moms harus melakukan perawatan ekstra untuk menghadirkan hewan peliharaan ini. Namun gak ada salahnya mencoba, untung-untung juga bisa menghadirkan aquascape ya Moms, hehe... Jika memang sangat kerepotan, ada salah satu cara simpel yaitu dengan memelihara ikan cupang yang bisa diletakkan dalam jar. Ruangan jadi makin trendy deh!

Bagaimana, tertarik untuk menciptakan hunian dengan konsep urban jungle ini Moms? Semoga menginspirasi ya.

Beri Komentar