Teknik Dekorasi Rumah Biar Terlihat Rapi dengan Molding, Seberapa Efektif?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 6 November 2020 15:30
Teknik Dekorasi Rumah Biar Terlihat Rapi dengan Molding, Seberapa Efektif?
Teknik molding bisa membuat kesan ruangan makin rapi, simak ulasannya di bawah iuni yuk!

Berbicara mengenai dekorasi rumah, kini sudah ada banyak pilihan serta teknik bagaimana cara untuk membuat rumah tetap memiliki kesan rapi. Nah, salahs atunya adalah dengan menggunakn tekniuk milding. Molding sendiri adalah sebuah teknik dekorasi rumah dengan menggunakan cetakan untuk memberikan bentuk yang diinginkan.

mendekorasi rumah dengan teknik molding ini memang sudah sering kita jumpai pada rumah dengan gaya klasik. Kendati demikian, kini juag sudah banyak rumah dengan mengsung konsep minimalis yang juga menggunakan teknik molding ini yang tentunya sudah disesuaikan dengan bentuk serta corak yang berbeda.

1 dari 3 halaman

Teknik Dekorasi MoldingTeknik Dekorasi Molding © Bobvila.com

Molding sendiri sangat beragam jenisnya tergantung dari material pembuatan yang digunakan. Dari sekian jenis molding, yang palimng populer dan sering digunakan adalah molding gupsun. Molding gypsun ini mmberikan ciri rumah yang mewah dengan ragam corak serta gambar. Melansir dari Homify pada Jumat (6/11/2020), berikut ini beberapa informasi seputar molding yang bisa membuat rumah tampil penuh gaya dan terlihat rapi.

Molding Mampu Memberikan Koreksi Pada Ruang

Molding selain mempunyai fungsi sebagai dekorasi dapat memberikan koreksi pada permukaan yang tidak rata. Paling tidak dengan pemasangan molding akan memberikan bayangan seolah permukaan tersebut rata. Permukaan yang tidak rata, tidak siku atau tidak simetris sering terlihat pada sudut-sudut seperti perbatasan dinding dan langit-langit, serta dinding dan lantai.

2 dari 3 halaman

Teknik Dekorasi MoldingTeknik Dekorasi Molding © Bobvila.com

Molding Memberikan Kesan Rumah Jadi Tampak Mahal

Memberikan kesan rumah mahal bisa diakali dengan cara teknik pemasangan wall moulding pada dinding atau langit-langit di rumah yang polos. Cetakan yang timbul ini biasanya ditempatkan di sudut atau pinggiran permukaan benda. Moms bisa menggunakan ragam gaya seperti Victorian atau bentuk lainnya yang simpel.

Terlihat Rapi dengan Molding Kayu dan Gypsun

Dengan memasang molding hal itu tentu akan bermanfaat sebagai penutup jahitan di dinding dan lantai. Area ini pu jadi terlihat rapi dan mempermudah dalam merawat dan membersihkannya.

3 dari 3 halaman

Teknik Dekorasi MoldingTeknik Dekorasi Molding © Bobvila.com

Pilihan Warna Putih untuk Memperpanjang Efek Ruang Molding

Salah satu elemen penting pada interior biarterliaht mewah adalah dengan memasang molding di sudut ruang tamu dan ruang keluarga. Pemasangan molding putih di dinding mampu memberikan harmoni yang indah dalam menyatukan perabot dan furnitur lain yang tertata dalam ruang yang luas.

Molding Pada Langit-Langit

Jika Moms ingin alternatif selain molding sebagai aksesoris, ada alternatif lain memberikan efek yang berbeda di langit-langit yaitu menambahkan sedikit cahaya di pinggirannya. Instalasi lampu yang tersembunyi ini mampu memberikan efek visual yang cantik, terang dan membuat langit-langit terlihat lebih tinggi.

Bagaimana Moms, tertarik untuk membuat dekorasi rumah dengan teknik Molding ini?

Beri Komentar