Jenis-jenis Tanaman Hias Indoor, Bisa Buat Ide Dekorasi Menjelang Lebaran

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 18 April 2023 12:51
Jenis-jenis Tanaman Hias Indoor, Bisa Buat Ide Dekorasi Menjelang Lebaran
Nggak perlu semuanya, kamu pilih saja salah sati dari jenis tanaman hias indoor ini untuk menjadi dekorasi yang fresh di rumah kamu

Siapa sih yang nggak pingin rumah agar selalu terasa nyaman, semuanya pasti pingin kan? Nah, salah satu hal yang bisa kamu terapkan adalah jenis tanaman hias indoor yang bisa kamu buat untuk mempercantik ruangan di rumah kamu.

Banyak sekali jenis tanaman hias indoor yang bisa kamu jadikan pilihan. Nah, Diadona telah merangkumnya khusus buat kamu. Ini juga bisa bengt kamu jadikan ide dekorasi menjelang lebaran biar rumah kamu punya suasana yang baru dan berbeda.

So, langsung saja yuk simak beberapa jenis-jenis tanaman hias indoor di bawah ini. Check it out!

1 dari 6 halaman

Monstera

Tanaman Hias Monstera © Diadona

Monstera adalah jenis tanaman hias indor pertamayang bisa kamu jadikan pilihan. Punya daun lebar dan indah, tanaman ini banyak sekali dipelihara banyak orang apalagi saat ini juga sedang cukup ngehits.

Selain keindahannya yang memang istimewa, Monstera juga tidak membutuhkan perawatan yang ribet. Tanaman ini tidak memerlukan banyak air dan juga tidak memerlukan banyak sinak matahari langsung.

Lidah Mertua

Tanaman Hias Lidah Mertua © Diadona

Lidah Mertua atau Snake Plant ini juga menjadi pilihan teratas untuk jenis tanaman hias indoor. Selain memiliki bentuk dan warna yang bagus, tanaman ini termasuk tanaman yang sangat juat bertahan hidup.

Bahkan, Lidah mertua tidak membutuhkan cahaya matahari secara langsung. Jadi, sangat cocok kalau dijadikan tanaman hias di dalam rumah kamu.

2 dari 6 halaman

Sirih Gading

Tanaman Hias Sirih Gading © Diadona

Lalu selanjutnya ada Sirih Gading. Tanaman ini sebetulnya bisa ditaruh di manapun. Jadi, bisa kamu tanam di air ataupun di tanah. Tapi jika kamu tanam di dalam rumah, lebih baik menggunakan media tanam tanah saja.

Oh iya, Sirih Dading ini selain kamu jadikan hiasan juga mampu membersihkan udara di dalam ruangan loh. Pun, tanaman ini juga punya daya tahan hidup yang sangat kuat.

Peace Lily

Tanaman Hias Peace Lily © Diadona

Peace Lily ini juga merupakan tanaman hias yang cukup populer. Pasalnya selain dijadikan hiasan, tanaman ini dipercaya bisa membawa keberuntungan atau hoki buat pemiliknya.

Kemudian, tanaman ini juga bisa membersihkan udara di dalam rumah dengan cara menetralkan gas beracun. Pun, Peace Lily juga bisa mencegah pertumbuhan jamur di dalam rumah.

3 dari 6 halaman

Kaktus

Tanaman Hias Kaktus © Diadona

Kaktus juga bisa kamu jadikan salah satu jenis tanaman indoor di rumah kamu. Khususnya kalau yang berbentuk kecil dengan warna-warna yang menarik. Tanaman kaktus bisa mempercantik desain interior ruangan di rumahyang sesuai ya.

Kemudian, perawatan kaktus tentunya tidak terlalu sulit karena memang tidak membutuhkan air yang banyak. Bentuknya yang kecil, kaktus bisa ditaruh di pot yang ditempatkan di atas meja, lemari, ataupun rak buku.

Ara Biola

Tanaman Hias Ara Biola © Diadona

Sekilas, Ara Biola ini cukup mirip dengan Monstera. Pasalnya, ini adalah salah satu jenis tanaman hias yang punya daun berwarna hijau gepa dan mengkilap.

Ara Biola yang bentuknya memang mirip biola ini bisa tumbuh hingga mencapai tinggi dua meter. Jadi, ketika kamu jadikan tanaman hias indoor jangan lupa untuk menggunakan pot yang berukuran besar ya Diazens!

4 dari 6 halaman

Aglonema

Tanaman Hias Aglonema © Diadona

Beberapa waktu lalu, Aglonema menjadi salah satu jenis tanaman hias Indoor yang banyak diburu. Ya tentu saja karena bentuknya yang dan juga perawatan yang super mudah.

Pada dasarnya, tanaman ini memiliki cukup banyak jenis. Namun, dari banyak jenis itu pasti memiliki karakteristik yang sama. Mungkin perbedaan mencolok hanya terletak pada warna dan ukuran saja.

Spider Plant

Tanaman Spider Plant © Diadona

Spider Plant atau Lily Paris juga bisa menjadi opsi jenis tanaman hias indoor yang bisa kamu pilih. Didominasi warna hijau dan putih tanaman ini pasti bisa selaras dengan berbagai kondisi di dalam ruangan kamu.

Kemudian, tanaman ini juga nggak membutuhkan banyak air dan juga sinar matahari langsung. Jadi kamu nggak perlu khawatir untuk menyirami tanaman ini secara rutin. Sangat mudah bukan?

5 dari 6 halaman

Anthurium

Tanaman Hias Pembersih Udara - Kembang Flamingo (Anthurium andreanum) © Diadona

Sama seperti beberap atanaman hias sebelumnya, Anthurium ini juga nggak begitu membuthkan banyak air dan sinar matahari. Tapi jangan salah, daun dan bunga dari tanaman hias ini bentuknya sangat indah pun juga mengkilap loh.

Ya, pokoknya kamu harus menjaga kelembapan tanah pada tumbuhan ini. Biar tanamannya nggak sampai kering dan kemudian mati.

Palem Kuning

Tanaman Hias Pembersih Udara - Palem Kuning (Palem Areca) © Diadona

Sesuai namanya, warna dominan dari tumbuhan ini adalah berwarna kuning Diazens. Yang mana tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri buat kamu yang butuh kesegaran berbeda di dalam ruangan dengan tema tropis.

Pokoknya jangan lupa membersihkan daih dan sudah kering. Kemudian, siram tanah di dalam pot dengan cukup. Nggak perlu rutin, yang penting kelembapannya terjaga.

6 dari 6 halaman

Palem Bambu

Tanaman Hias Pembersih Udara - Palem Bambu © Diadona

Terakhir untuk jenis tanaman hias indoor yang bisa kamu jadikan pilihan adalah palem bambu. selain bentuk dan daunnya yang indah, tanaman ini bisa juga bermanfaat sebagai pembersih udara loh.

Lalu, perawatannya juga mudah. Tanaman ini cocok ditempatkan di dalam rumah karena aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan jika daunnya sampai termakan.

Jadi itulah beberapa jenis tanaman hias indoor yang bisa kamu jadikan ider dekorasi rumah biar tampil dengan suasana baru. Kamu tertarik dengan tanaman yang mana nih Diazens?

Beri Komentar