Gak Cuma Buat Pajangan, Ini Lho Manfaat Tanaman Hias!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 27 November 2021 08:27
Gak Cuma Buat Pajangan, Ini Lho Manfaat Tanaman Hias!
Kalian punya tanaman hias juga di rumah?

Biar rumah terlihat ramai dan tentram, sekarang ini banyak orang yang memutuskan untuk memiliki tanaman hias. Tanaman hias pun banyak berbagai macam, bukan? Ternyata melansir dari Merdeka.com, selain bisa menyejukkan mata, punya banyak tanaman hias di rumah sangat bermanfaat lho untuk kesehatan!

1 dari 6 halaman

Cegah Alergi

Ilustrasi Tanaman Hias © Diadona

Ternyata tanaman hias bisa mencegah kita terkena alergi, nih. Sebab, tanaman hias ini bisa mengurangi debu sekitar, pun juga melembabkan kelembaban udara. Risiko kambuhnya alergi pun menurun. Ya, tanaman hias tersebutlah yang menyaringnya.

 

2 dari 6 halaman

Kurangi Stres

Ilustrasi Tanaman Hias © Diadona

Selanjutnya, tanaman hias pun bisa mengurangi stres, nih. Sebab tanaman hias ini kan sifatnya mententramkan, suasana jadi lebih tenang, sejuk, dan segar. Pikiran pun jadi rileks dan tenang, sehingga berdampak positif pada kesehatan mental, salah satunya mencegah stres dan kecemasan.

 

3 dari 6 halaman

Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Ilustrasi Tanaman Hias Pembersih Udara © Diadona

Punya tanaman hias ternyata juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Ia mempunyai phtoncides serta bermanfaat untuk mengurangi stres, ingat? Kalau sudah demikian, kekebalan tubuh pun bisa terdorong secara alami.

 

4 dari 6 halaman

Tingkatkan Kualitas Udara

Ilustrasi Tanaman Hias © Diadona

Tanaman hias bisa meningkatkan kualitas udara, sebab bisa menyerab racun yang sering menjadi penyebab polusi udara. Debu pun juga bisa dikurangi dengan tanaman hias di dalam ruangan sebanyak 20 persen.

 

5 dari 6 halaman

Tingkatkan Konsentrasi

Ilustrasi Tanaman Hias Pembersih Udara © Diadona

Punya tanaman hias apalagi di ruangan, ternyata bisa meningkatkan konsentrasi dan lebih fokus. Hal ini dikarenakan tanaman hias bisa meningkatkan oksigen udara, sehingga suasana hati dan tingkat konsentrasi pun meningkat.

 

Beri Komentar