Jadi Tren dan Favorit Banyak Orang, Begini lho Cara Ciptakan Ruang Tamu Minimalis yang Optimal!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 21 Agustus 2020 09:00
Jadi Tren dan Favorit Banyak Orang, Begini lho Cara Ciptakan Ruang Tamu Minimalis yang Optimal!
Walaupun kecil, tapi bisa optimal!

Semenjak kemunculannya, rumah minimalis kian jadi tren dan banyak dipilih. Khusus bagian interior dari rumah minimalis, kebanyakan orang lebih memfokuskan pada desain ruang tamu. Mereka memilih aksen yang terkesan rapi dan simpel, namun tetap memiliki nilai estetik tersendiri.

Intinya memang inspirasi ruang tamu minimalis selalu menarik untuk dilihat! Nah, berikut ini beberapa hal yang telah Diadona rangkum dan bisa Moms lakukan untuk membuat ruang tamu minimalis makin estetis dan optimal dalam fungsinya. Check this out!

1 dari 5 halaman

Ruang Tamu Sekaligus Sebagai Ruang Keluarga

Ide Dekorasi Ruang Tamu yang Optimal © Diadona

Bukan hanya berfungsi untuk menyambut kedatangan tamu. Ruang tamu juga bisa Moms fungsikan sebagai tempat berkumpul keluarga lho. Oleh karenanya, ruang tamu dijadikan tempat berbagai kegiatan para penghuni rumah. Moms bisa menyediakan karpet, meja, dan cushion yang nyaman untuk berbagai kegiatan keluarga dan acara berkumpul bersama.

2 dari 5 halaman

Maksimalkan Ruang Kosong

Ide Dekorasi Ruang Tamu yang Optimal © Diadona

Moms bisa memanfaatkan rak dinding sebagai sekat seperti pada gambar. Selain membatasi ruangan, sekat ini sekaligus berfungsi untuk tempat penyimpanan barang agar terkesan rapi.

Moms bisa menggunakannya sebagai tempat buku, bingkai foto, atau berbagai barang koleksi lainnya. Tak hanya rapi, tapi Moms juga akan mendapatkan ruang tamu yang terasa nyaman dan lapang karena terlihat tidak banyak barang.

3 dari 5 halaman

Pilih Material Kayu untuk Kesan Nyaman

Ide Dekorasi Ruang Tamu yang Optimal © Diadona

Menggunakan material kayu pada setiap elemen interior dipercaya embuat ruang teraa nyaman lho Mos. Mulai dari bagian lantai plywood, dinding, hingga furnitur dapat memberikan kesan ruangan yang alami dan lembut. Moms tentu bisa memilih warna dan pola kayu yang halus agar tetap memberikan suasana minimalis dan simpel pada ruang.

4 dari 5 halaman

Pemilihan Warna Putih untuk Kesan Lapang

Ide Dekorasi Ruang Tamu yang Optimal © Diadona

Untuk membuat ruang minimalis salah satunya adalah dengan pemilihan warna cat dinding yang tidak merepotkan. Moms cukup memilih berbagai warna netral seperti putih atau hitam untuk memberikan kesan simpel. tentu, warna ini memberi kesan luas pada ruangan.

5 dari 5 halaman

Pencahayaan dan Udara Segar dari Arah Teras

Ide Dekorasi Ruang Tamu yang Optimal © Diadona

Jika Moms memiliki teras di belakang rumah dengan tanaman hijau dan ruangan terbuka, maka bisa sekali membuat ruang tamu 'terbuka' untuk manfaatkan area tersebut dengan baik.

Moms bisa mengaplikasikan penggunaan sliding door aluminium biar sirkulasi udara segar bisa berputar di dalam rumah serta bisa mengurangi penggunaan lampu.

Beri Komentar