9 Ide Cat Dinding Geometris Modern yang Keren, Tampilan Rumah Jadi Trendy dan Antimainstream

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 1 April 2024 23:05
9 Ide Cat Dinding Geometris Modern yang Keren, Tampilan Rumah Jadi Trendy dan Antimainstream
Temukan ide cat dinding geometris dengan paduan berbagai warna di sini!

Salah satu alternatif unik untuk menghiasi dinding hunianmu adalah ide cat dinding geometris yang bisa kamu temukan inspirasinya di sini. Penampilannya yang unik menjadikan ide ini sebagai salah satu pilihan go-to untuk orang yang ingin menambahkan pola pada dinding huniannya tanpa perlu membeli wallpaper khusus dinding secara terpisah karena hal ini bisa lumayan mahal.

Selain itu, cara membuat cat dinding geometris tidak terlalu susah dan bisa dilakukan sendiri hanya dengan memanfaatkan cat dinding yang akan digunakan dan masking tape yang digunakan untuk membentuk pola yang diinginkan di dinding. Kamu bisa tempelkan masking tape sesuka hati dengan bentuk garis lurus menjurus di dinding dan kemudian cat bagian-bagian dinding yang sudah terpisah oleh tape dengan cat dinding yang sudah kamu siapkan. 

Ada berbagai perpaduan warna yang cantik untuk ide cat dinding geometris, baik 2 warna maupun 3 warna, dan kamu bisa cari inspirasi di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris 2 Warna Hijau Emas

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest/Best Decoration

Perpaduan warna pertama untuk ide cat dinding geometris adalah hijau dan emas yang biasanya digunakan untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Kamu bisa gunakan warna hijau zamrud atau hijau yang agak lebih tua supaya lebih memberikan depth pada dinding.

Terlihat mewah, ide cat dinding geometris yang satu ini justru hanya menggunakan dua warna sehingga bisa menghemat budget untuk membeli cat dinding. Kamu tinggal memastikan warna hijau yang dibeli terlihat cocok dengan warna emas!

 

2 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris Warna Coklat Hitam

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest/Konya desen Sadık cbc

Kamu suka warna coklat dan ingin kesan yang lebih maskulin? Gunakan ide cat dinding geometris yang memadukan warna coklat dan hitam ini. Menggunakan paduan warna coklat hingga terang dan hitam, warna dindingmu akan terlihat lebih harmonis karena tidak semata-mata memadukan warna coklat dan hitam.

Perpaduan warna dalam ide cat dinding geometris yang satu ini cocok digunakan untuk ruang kerja karena memberikan rasa kalem dan dewasa. Padukan dengan detail furnitur berwarna hitam atau kayu nuansa gelap, maka ruanganmu akan terasa lebih harmonis!

 

3 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris 3 Warna Simpel

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest/Brilian Billy

Ide cat dinding geometris tidak perlu selalu menggunakan pola yang rumit dan menciptakan tampilan yang ramai karena kamu bisa menciptakan pola yang simpel dengan tiga warna. Gunakan satu warna yang kamu tentukan untuk jadi warna keseluruhan dinding ruangan dan tambahan dua warna yang ingin kamu buat pola.

Biasanya digunakan warna gelap dan terang dalam spektrum warna yang sama. Seperti contohnya warna hijau gelap dan warna hijau terang yang dipadukan dengan warna abu terang untuk keseluruhan ruangan. Ide cat dinding geometris ini bisa menghilangkan kesan boring pada ruangan yang kamu inginkan.

 

4 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris Warna Kuning

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest

Perpaduan warna cerah dan kuning adalah ide cat dinding geometris yang keempat. Kamu bisa padukan warna kuning dengan satu warna gelap dan satu warna netral, seperti pada desain ini yang memadukan warna kuning dengan warna teal gelap dan warna abu terang.

Ide cat dinding geometris warna kuning biasanya cocok digunakan untuk kamar si kecil supaya memberikan kesan ceria dan terang. Kamu juga bisa gunakan furnitur warna kuning supaya terlihat harmonis dengan pola di dinding!

 

5 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris Warna Ungu Putih

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest/Impressive Ideas

Terlihat lucu dan feminin, ide cat dinding geometris perpaduan warna ungu dan putih ini cocok untuk jadi alternatif pilihan warna kamar tidur putri kecil di rumah selain warna pink. Tidak perlu menggunakan derajat ungu yang lebih gelap, kamu bisa kreasikan dua warna ungu dan putih dengan bebas.

Desain untuk ide cat dinding geometris juga bisa kamu sesuaikan dengan selera dan kemauan anak supaya tidak terlihat terlalu ramai. Padukan dengan detail-detail kecil berwarna ungu yang lebih gelap pada furnitur supaya tidak terlihat terlalu menyaru dengan dinding.

 

6 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris Warna Pink Abu

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest/Caroline Schofield

Masih di tema feminin, ide cat dinding geometris yang keenam juga cocok untuk kamu yang sedang mencari perpaduan warna feminin tapi masih terlihat dewasa. Perpaduan warna pink muda dan gradasi warna abu menciptakan keseimbangan yang harmonis.

Pola yang simpel dan perpaduan warna yang tidak mencolok memberikan kesan kalem dan dewasa yang simpel. Kamu bisa padukan ide cat dinding geometris ini dengan furnitur berwarna abu-abu dan warna netral lainnya.

 

7 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris Warna Biru Emas

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest/Fabiola Meoño

Ide cat dinding geometris yang satu ini membuktikan tidak hanya warna gelap yang terlihat cantik dan cocok disandingkan dengan warna emas. Warna biru pastel dan putih terlihat sangat harmonis dipadukan dalam cat dinding ruangan dan memberikan kesan yang berbeda dengan mewah.

Ditambah dengan detail bintang-bintang kecil berwarna emas, ide cat dinding geometris ini terlihat sangat cantik dan estetik sambil memberikan rasa nyaman di saat yang bersamaan. Cocok untuk digunakan sebagai pilihan untuk dinding kamar tidur bayi!

 

8 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris Warna Coklat Beige

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest

Ide cat dinding geometris yang kedelapan ini cocok untuk kamu yang suka warna earth tone dan suasana ruangan yang kalem. Gradasi warna coklat yang kamu bingungkan kreasinya bisa terlihat cantik dan keren kalau diaplikasikan menggunakan pola geometris di dinding.

Tidak perlu pola yang ramai dan susah, kamu bisa gunakan pola paling simpel untuk mempertahankan suasana dewasa dan hangat yang kamu inginkan. Cocok untuk digunakan di kamar tidur atau ruang tamu!

 

9 dari 10 halaman

Ide Cat Dinding Geometris Warna Hitam Putih

Ide Cat Dinding Geometris © Diadona© Pinterest

Ide cat dinding geometris yang terakhir adalah warna hitam putih yang terlihat sangat chic dan keren. Cocok banget untuk kamu yang ingin menggunakan cat dinding hitam tapi takut terlihat sangat gelap atau malah membosankan.

Gunakan desain ide cat dinding geometris yang memanfaatkan garis tipis dari masking tape supaya dindingmu tidak terlihat norak dan untuk mempertahankan kesan chic dari warna hitam. Kamu bisa gunakan furnitur dengan warna yang lebih terang supaya ruangannya tidak jadi terlalu gelap!

 

10 dari 10 halaman

Ada banyak banget perpaduan warna-warna cantik yang bisa kamu gunakan sebagai ide cat dinding geometris yang akan mempercantik hunianmu! Jangan lupa untuk membandingkan warna cat yang akan kamu beli supaya tidak zonk saat akan dicat ke dindingmu. Btw, perpaduan warna apa yang paling kamu suka, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar