7 Inspirasi Desain Warung Sederhana Depan Rumah, Bisa untuk Warung Makan hingga Coffee Shop

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 1 April 2024 22:38
7 Inspirasi Desain Warung Sederhana Depan Rumah, Bisa untuk Warung Makan hingga Coffee Shop
Tertarik untuk buka bisnis baru? Temukan desain warung sederhana depan rumah di sini!

Desain warung sederhana depan rumah jadi salah satu konsep desain yang mulai banyak dicari orang karena meningkatnya minat untuk mendirikan bisnis sampingan kedua sebagai salah satu tambahan pemasukan untuk rumah tangga. Tidak perlu warung yang mewah atau menggunakan banyak detail yang mencolok karena desain sederhana yang menarik sudah bisa membantu kamu menarik banyak pelanggan.

Terlebih lagi untuk desain warung sederhana depan rumah, tidak perlu renovasi yang berlebihan karena kamu tinggal menggunakan sisa ruang yang ada jadi lebih hemat budget untuk kamu yang baru mau merintis!

Kamu bisa manfaatkan warna atau desain yang sedang tren untuk membangun warung yang lebih mudah relate dengan pelanggan dan mudah ditemukan oleh calon pelanggan baru. Desain warung sederhana depan rumah di bawah ini bisa kamu adaptasi untuk jualan apapun yang kamu akan rintis, seperti sembako, sayur, teh, atau kopi!

 

1 dari 7 halaman

Desain Warung Sederhana Depan Rumah Sembako Minimalis

Desain Warung Sederhana Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Kalau ingin membangun warung sembako, desain warung sederhana depan rumah 2 lantai ini cocok untukmu karena bisa menawarkan ruang yang lebih luas. Gunakan ruang depan rumah untuk membangun warung sembako yang terbuka tanpa perlu adanya tambahan lahan dan renovasi besar-besaran.

Sisa lahan di samping dan belakang rumah masih bisa kamu gunakan untuk dapur, kamar mandi, atau ruang tamu. Tidak perlu furnitur yang banyak untuk membangun warung sembako dengan desain warung sederhana depan rumah. Yang dibutuhkan hanya rak kayu di dinding, lemari pendingin, dan rak pajangan biasa untuk produk. Mudah bukan?

 

2 dari 7 halaman

Desain Warung Sederhana Depan Rumah Ala Warung Makan Kekinian

Desain Warung Sederhana Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Nuansa warteg yang unik dan retro bisa kamu adaptasi untuk desain warung sederhana depan rumah kalau kamu ingin membuat warung makan. Tidak perlu lahan yang banyak, kamu juga bisa gunakan warna hijau atau oren untuk menciptakan nuansa khas warteg.

Ditambah furnitur estetik modern dengan gaya yang mirip dengan warteg, kamu bisa dapatkan warung dengan desain yang unik dan instagrammable. Kini, ada banyak desain warung sederhana depan rumah yang menggunakan konsep warung makan biasa untuk menjual lauk dengan konsep modern, loh!

 

3 dari 7 halaman

Desain Warung Sederhana Depan Rumah Kios Modern

Desain Warung Sederhana Depan Rumah © Diadona© Pinterest/Marketivate

Desain warung sederhana depan rumah adalah kiosk yang merupakan salah satu alternatif favorit orang yang baru merintis usaha. Kamu tidak selalu harus membuka franchise untuk menggunakan kiosk sebagai warung di depan rumah karena kamu bisa buat sendiri atau custom ke ahlinya.

Tidak memakan banyak tempat dan mudah dirawat adalah kelebihan dari penggunaan kiosk untuk desain warung sederhana depan rumah. Gunakan warna yang mencolok, seperti kuning terang atau merah untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin dan supaya lebih mudah diingat oleh banyak orang.

 

4 dari 7 halaman

Desain Warung Sederhana Depan Rumah Minimalis Sederhana

Desain Warung Sederhana Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Desain warung sederhana depan rumah yang satu ini hanya butuh kayu atau besi untuk membangun warung kecil-kecilan dengan desain yang sederhana. Desain ini terlihat lebih seperti warung sembako versi miniatur karena desainnya yang portabel dan mini.

Kamu bisa cat desain warung sederhana depan rumah ini dengan berbagai warna dan bisa kamu gunakan untuk jualan berbagai hal, seperti makanan jadi, minuman, atau barang selain makanan. Kalau kamu menganggap desain warung ini terlalu kecil, kamu bisa tetap adaptasi desain ini untuk membangun versi yang lebih luas dan besar.

 

5 dari 7 halaman

Desain Warung Sederhana Depan Rumah Kontainer

Desain Warung Sederhana Depan Rumah © Diadona© Pinterest/ramadhan hassan

Kontainer juga salah satu alternatif favorit untuk desain warung sederhana depan rumah karena tinggal menambahkan beberapa detail dan warung pun terlihat rapi dan cantik. Biasanya warung berbentuk kontainer digunakan untuk menjual makanan dan minuman tetapi kamu bisa pergunakan untuk jasa juga! Contohnya seperti jasa cuci sepatu atau counter pulsa.

Bentuk dan warnanya yang variatif adalah kelebihan dari desain warung sederhana depan rumah yang satu ini. Namun, penampilannya yang kurang fleksibel dan harga yang cenderung mahal perlu kamu pertimbangkan lebih jauh sebelum memilihnya untuk bisnis pertamamu!

 

6 dari 7 halaman

Desain Warung Sederhana Depan Rumah Ala Kafe

Desain Warung Sederhana Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Desain warung sederhana depan rumah tidak boleh menghentikanmu membangun warung kopi mini di depan rumah. Tidak perlu banyak lahan dan bahan, kamu bisa membangun warung kopi kecil dengan desain bernuansa kayu dan dua kursi untuk dine in.

Karena termasuk ke dalam desain warung sederhana depan rumah, kamu tidak perlu banyak hiasan yang mencolok dan hanya perlu menggunakan selera dan pendapatmu untuk mengkreasikan warung kopi take away yang homey. Dengan penataan yang bagus, warung kopi mini milikmu tidak akan terasa dan terlihat sumpek!

 

7 dari 7 halaman

Desain Warung Sederhana Depan Rumah Pinggir Jalan

Desain Warung Sederhana Depan Rumah © Diadona© Pinterest/Thanh Xuân

Dengan tema gerobak, desain warung sederhana depan rumah yang terakhir adalah alternatif sederhana yang bisa kamu pilih dengan budget yang paling hemat di antara lainnya. Mengikuti tren zaman sekarang, kamu bisa menyulap warung mini ala gerobak ini menjadi lebih menarik.

Contohnya seperti menggunakan detail-detail seperti kafe dengan menggunakan papan nama di sebelah gerobak dan tulisan tangan di kaca gerobak. Kamu bisa gunakan desain warung sederhana depan rumah unik yang satu ini untuk menjual makanan atau minuman kecil-kecilan.

Kamu bisa gunakan ide-ide desain warung sederhana depan rumah di sini untuk inspirasi bisnismu selanjutnya! Ide desain mana yang paling menginspirasimu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Baca Juga: 7 Ide Taman Depan Rumah Tanpa Pagar yang Asri dan Anti Gersang, Bikin Profil Hunian Terlihat Sejuk 11 Tips Tanaman Tidak Layu saat Mudik, Gak Perlu Was-Was Berlebih Berapa sih Harga Batu Kali Untuk Fondasi 1 Truk Buat Rumah Tahun 2024? 16 Ide Dekorasi Sudut Rumah Minimalis, Ruangan Mungil Lebih Estetik dan Nyaman 7 Desain Tampak Depan Rumah Serba Putih yang Menarik, Terlihat Estetik dan Instagramable

Beri Komentar