Ini 8 Rekomendasi Gorden Kolong Dapur Minimalis yang Bikin Terlihat Semakin Cantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 10 Oktober 2023 20:09
Ini 8 Rekomendasi Gorden Kolong Dapur Minimalis yang Bikin Terlihat Semakin Cantik
Rasanya kurang lengkap kalo dapur kamu belum pakai model gorden kolong dapur minimalis yang punya tampilan keren!

Gorden kolong dapur minimalis tidak hanya digunakan pada model dapur tradisional, tetapi juga bisa dipasang di dapur modern juga loh! Kehadiran gorden ini memiliki berbagai fungsi yang tentunya dapat menonjolkan tampilan dapurmu agar terlihat tidak membosankan. 

Gorden kolong dapur seringkali dimanfaatkan untuk menutupi permukaan area yang ada di dalam kitchen set, salah satunya pada bagian kabinet bawah. Meskipun begitu, kamu dapat menggunakan gorden ini tanpa harus memiliki kabinet bawah dapur loh! 

Ini dia model gorden kolong dapur minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk bikin tampilan dapurmu menjadi lebih manis. 

1 dari 8 halaman

Gorden Kolong Dapur Minimalis Polos Berwarna Hitam

Gorden Kolong Dapur Minimalis © Diadona

Warna hitam adalah salah satu warna dasar yang aman dan paling sering dipilih untuk melengkapi tampilan yang ada di dalam maupun luar ruangan.

Adapun gorden yang berwarna hitam dapat kamu jadikan sebagai gorden yang dapat membantu tampilan dapurmu terasa lebih tegas, elegan dan mewah. Dengan warnanya yang gelap, ini tidak akan memberikan tampilan yang mencolok saat ada noda di gorden kolong dapur.

2 dari 8 halaman

Gorden Kolong Dapur Minimalis Motif Polkadot

Gorden Kolong Dapur Minimalis © Diadona

Motif polkadot identik dengan pola bintik-bintik kecil yang disusun secara berulang. Kehadiran motif polkadot memiliki ciri dalam menampilkan corak yang berbentuk bulat, adanya kedekatan jarak yang sama dan berada di atas permukaan kain yang polos.

Polkadot biasanya ditampilkan dengan 2 sisi warna yang berbeda, yakni pada bulatan-bulatan dan permukaan dasar kain yang digunakannya. Selain itu, motif ini juga memiliki tampilan yang unik, menggemaskan dan tidak bikin sakit mata saat melihatnya. Motif ini cocok banget digunakan untuk gorden dapur supaya terlihat makin menarik.

3 dari 8 halaman

Gorden Kolong Dapur Minimalis Motif Garis-Garis Manis

Gorden Kolong Dapur Minimalis © Diadona

Motif kotak-kotak merupakan salah satu motif yang memiliki desain yang minimalis. Perpaduan garis vertikal beda warna yang simetris dan pemilihan warna yang cerah dalam gorden dapat meningkatkan semangatmu saat melakukan aktivitas di dapur. 

Adanya kreasi yang dipasangkan dengan cara mengerutkan kain di bagian atasnya juga dapat menunjukan adanya detail pada gorden. Motif garis juga memberikan tampilan yang terasa lebih tegas pada gorden dapur.

4 dari 8 halaman

Gorden Kolong Dapur Minimalis Berwarna Kuning Mustard

Gorden Kolong Dapur Minimalis © Diadona

Keinginan menampilkan kecerahan pada ruang dapur bisa kamu pilih dengan menggunakan gorden yang berwarna kuning mustard. Warnanya yang tidak mencolok tetapi juga tidak cenderung gelap menjadikan sentuhan warna yang pas untuk menampilkan keceriaan.

Warna ini merupakan pilihan warna yang kalem dan cukup netral dibandingkan dengan warna kuning terang. Dengan ini, ruang dapurmu akan terasa menyala melalui gorden yang berwarna kuning mustard.  

5 dari 8 halaman

Gorden Kolong Dapur Minimalis dari Kain Perca

Gorden Kolong Dapur Minimalis © Diadona

Ingin memiliki motif yang dapat menampilkan kesan yang unik? Mungkin kamu bisa pilih motif yang satu ini. Motif gorden dengan kain perca terbentuk dari sisaan potongan kain yang memiliki berbagai motif dan sudah tidak digunakan lagi.

Potongan-potongan tersebut kemudian dijahit untuk menggabungkan seluruh motif yang ada di kain bekas, sehingga bisa menghasilkan sebuah kain yang utuh kembali. Kain perca termasuk sebagai kain yang memiliki sifat ramah lingkungan karena berasal dari limbah konveksi kain yang didaur ulang. Meskipun bekas, tetapi kain ini memberikan tampilan yang terkesan seperti baru. 

6 dari 8 halaman

Gorden Kolong Dapur Minimalis dengan Kanvas

Gorden Kolong Dapur Minimalis © Diadona

Siapa sangka kalau kain kanvas bisa kamu jadikan untuk gorden kolong di ruang dapur loh! Kain kanvas adalah salah satu jenis kain yang terbuat dari serat sintetik. Kain ini memiliki daya serat yang cukup tebal, kuat serta tahan terhadap berbagai kondisi dan cuaca.

Adapun kain kanvas menyediakan berbagai pilihan jenis yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena kain ini memiliki harga yang ekonomis dan mudah untuk dijangkau.

7 dari 8 halaman

Gorden Kolong Dapur Minimalis dengan Gaya Cottage-Core

Gorden Kolong Dapur Minimalis © Diadona

Gaya cottage-core menampilkan gaya khas pedesaan dari Inggris di tahun 20 hingga 60-an yang cenderung memiliki gaya hidup sederhana. Gaya ini memberikan sentuhan natural dari alam dengan membawa suasana yang nyaman.

Gaya Cottage-core memiliki kesan tampilan yang bersifat timeless. Hingga saat ini, banyak masyarakat yang menyukai dan menerapkan gaya cottage core untuk dijadikan sebagai fashion maupun interior pada ruangan.

8 dari 8 halaman

Gorden Kolong Dapur Minimalis dengan Gaya Retro

Gorden Kolong Dapur Minimalis © Diadona

Gorden kolong dapur dengan tampilan gaya retro serasa membawamu kembali ke masa lalu. Adapun gaya retro berasal dari gaya yang hadir di industri fashion dan telah populer sejak tahun 70 hingga 90an. Gaya ini sengaja menampilkan penggunaan warna cerah, mencolok dan cenderung memiliki motif yang ramai. 

Dengan memiliki gorden yang bergaya retro, ini akan membuat tampilan ruang dapurmu memiliki kesan yang klasik. Tertarik gak Diazens?

Variasi gorden kolong dapur minimalis tidak hanya membantumu untuk menciptakan keindahan yang ada di ruang dapur, tetapi juga menutupi tampilan dapur yang tidak ingin diperlihatkan secara terbuka. Kehadiran gorden kolong yang cantik membantu memberikan rasa kenyamanan dan kesenangan saat berada di dapur. Mana nih model gorden yang paling kamu suka?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar