7 Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah, Sederhana dan Modern

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 13 September 2023 19:35
7 Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah, Sederhana dan Modern
Desain garasi mobil samping rumah ini nampak sederhana namun juga menjadi kesatuan dengan desain rumahnya.

Garasi mobil minimalis di samping rumah dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin mempunyai garasi tapi nggak mau dengan bentuk yang biasa aja. Dengan desainnya yang minimalis, garasi di samping rumahmu ini tetapi terlihat bagus dan modern, loh! 

Garasi ini menjadi bagian yang penting untuk rumah, apalagi jika kamu memiliki mobil atau jumlah kendaraan banyak. Dengan adanya garasi ini, kamu nggak perlu khawatir kendaraanmu tergores atau mengganggu pengguna jalan lain jika diparkir di pinggir jalan. 

Dengan mempunyai garasi ini, membuat kendaraanmu tetapi terawat dan tahan lama. Kamu bisa membuat garasi di samping rumah yang membuat bangunan rumah terlihat luas. Nah agar garasi ini nggak hanya difungsionalkan sebagai tempat menyimpan kendaraan, kamu bisa membuat tampilan rumahmu jadi lebih bagus dengan bentuk garasi yang oke.

Disini redaksi Diadona bakal ngasih beberapa inspirasi desain garasi minimalis di samping rumah yang bisa kamu tiru untuk garasi di rumahmu! 

 

1 dari 7 halaman

Garasi Mobil Minimalis Samping Rumah Model Sederhana

Garasi Mobil Minimalis Samping Rumah Model Sederhana © Diadona

Bagi kamu yang ingin memiliki garasi dengan low budget, mungkin desain garasi minimalis di samping rumah pada gambar di atas dapat menjadi referensi kamu untuk membuat garasi. Garasi di atas memiliki model terbuka pada bagian sisi nya. Sedangkan pada bagian atap, kamu dapat menggunakan kanopi besi

Jika kamu hanya memiliki satu mobil, desain di atas bisa kamu gunakan sebagai garasi. Meskipun terlihat sederhana, desain di atas tetapi terlihat minimalis dengan kombinasi bentuk dan warna bangunan rumah.

2 dari 7 halaman

Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah Gaya Kontemporer

Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah Gaya Kontemporer © Diadona

Bagi kamu yang suka dengan desain gaya kontemporer, kamu bisa menerapkannya pada desain garasi mobilmu. Dilansir dari dekoruma.com (11/9), Gaya kontemporer merupakan perkembangan dari gabungan berbagai aliran desain yang menghadirkan visual baru yang dikenal dengan aliran kontemporer. 

Garasi mobil minimalis di samping rumah dengan gaya kontemporer ini menggunakan tembok yang terbuat dari batu dan kayu sehingga menampilkan kesan estetika dan alami. Selain itu, pintu garasi yang berbahan besi dan kaca membuat tampilannya juga terlihat modern.

3 dari 7 halaman

Garasi Mobil Minimalis Samping Rumah dengan Atap Kaca

Garasi Mobil Minimalis Samping Rumah dengan Atap Kaca © Diadona

Buat kamu yang suka dengan bentuk garasi terbuka tapi ingin terlihat elegan dan modern, kamu bisa melirik desain yang satu ini. Garasi mobil minimalis di samping rumah dengan konsep terbuka yang menggunakan atap kaca ini memang terlihat mewah ya Diazens! 

Meskipun terlihat mewah, desain yang satu ini tidak terlalu merogoh kocek yang mahal, loh! Bagian atas yang digunakan untuk melindungi mobil dapat menggunakan tiang-tiang besi dan kaca. Sedangkan, dengan konsep yang terbuka, pembatasnya hanya tembok dinding rumah dan pagar. 

4 dari 7 halaman

Garasi Mobil Minimalis Samping Rumah Atap Kayu

Garasi Mobil Minimalis Samping Rumah Atap Kayu © Diadona

Garasi mobil minimalis di samping rumah dengan atap kayu ini memiliki konsep yang hampir sama dengan garasi atap kaca. Penggunaan lapisan-lapisan kayu sebagai atap ini memang terlihat unik dan sederhana, tapi memberikan tampilan indah dan alami pada garasimu. Kelihatan keren ya, Diazens! 

Penggunaan material kayu sebagai atap ini tidak sembarangan tentunya. Kamu harus selektif dalam memilih kayu yang cocok digunakan sebagai atap seperti cedar, redwood, atau lainnya yang tahan terhadap cuaca. Selain itu, kamu harus melakukan pemeliharaan berkala agar tetap dalam kondisi baik.

 

5 dari 7 halaman

Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah Nuansa Monokrom

Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah Nuansa Monokrom © Diadona

Selanjutnya, desain garasi di samping rumah dengan nuansa monokrom. Penggunaan desain monokrom ini menampilkan nuansa garasi yang bersih dan luas. Dengan menggunakan warna netral seperti putih dan interior pada pintu garasi berwarna hitam ini juga terlihat modern. 

Untuk memberikan aksen yang menarik, kamu dapat memberikan sentuhan pencahayaan yang memperkuat tampilan  monokrom seperti lampu dinding dengan desain modern dapat menjadi pilihan yang oke. Gimana, apakah desain ini cocok dengan kamu, Diazens?

 

6 dari 7 halaman

Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah Ala Jepang

Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah Ala Jepang © Diadona

Bagi kamu yang suka dengan interior penataan ala Jepang, kamu dapat menggunakan desain garasi ini biar kontras dengan bagunan rumahmu. Desain garasi ini, memang dengan konsep terbuka. Meskipun begitu, desain yang sederhana ini terlihat mewah dan modern, loh! 

Atap desain ini terlihat minimalis dengan bentuk yang datar modern dikombinasi dengan sisi temboknya yang menggunakan interior kayu. Kamu juga dapat memberikan interior lampu atap yang kontras dengan desain agar terlihat modern dan klasik.

 

7 dari 7 halaman

Garasi Mobil Minimalis Samping Rumah Terbuka Dengan Bangunan di Atas

Garasi Mobil Minimalis Samping Rumah Terbuka Dengan Bangunan di Atas © Diadona

Garasi mobil minimalis di samping rumah ini juga cukup unik, ya! Garasi di samping rumah ini menggunakan atap pada bangunan di atasnya tanpa adanya pilar pada bagian sisi-sisinya. Desain ini juga cukup hemat ruang loh, Diazens! 

Kamu juga dapat menambahkan warna netral seperti putih agar terlihat luas dan estetik. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan interior pagar pada bagian depan dan lampu atap berwarna kuning yang menambah kesan hangat. 

Oke, Diazens! Itu tadi beberapa inspirasi desain garasi mobil minimalis di samping rumah yang redaksi Diadona sajikan buat kamu. Kira-kira dari 7 inspirasi di atas mana nih yang menarik perhatian kamu? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri 

Beri Komentar